Perjalanan Tak Berujung: Menyambut pagi di Tanjung Kelayang

Menyambut pagi di Tanjung Kelayang

Pagi Ditemani Perahu & Kesunyian
Tanjung Kelayang Belitung –  Gw sengaja milih menginap di Tanjung Kelayang Resort bukan tanpa alasan, tapi karena biar kita bisa bangun pagi trus cussss menikmati pasir putih dari depan kamar kami dan juga tanjung kelayang resort ini merupakan meeting point buat wisatawan yang hendak hopping island menuju pulau2 yang sudah menjadi maskot wisata belitung yang antara lain PULAU LENGKUAS, PULAU BURUNG, pulau gosong dll.
Berpasir Putih, Halus, Lembut
Penginapan Tanjung Kelayang Resort
Jam 8 malam, akhir nya mobil kami merapat di tanjung kelayang resort, suasana remang2 suara jangkrik  + deburan ombak yang sayup2 terdengar bikin temen2 rada parno buat masuk kamar sendiri2. Ditambah lagi bentuk penginapan nya berupa rumah panggung dari kayu dan terlihat sudah kuno J. Akhir nya kami memutuskan 2 kamar buat ber 8 hahaha, ternyata semua pada penakut kecuali mas cumi yang tampan ini J. Maklum suasana dan kondisi nya mmg rada2 bikin parno karena sepi buanget + remang2 cahaya tp menambah syaduh #prett, eh ada  nilai minus dari penginapan ini yaitu air nya buat mandi yg keruh ke coklatan dan juga mengucur nya sangat lama.
Bulan Masih Bersinar, Jam 5 Pagi
Batu Garuda











Terbangun sekitar jam 5 pagi, keluar kamar dan masih bisa melihat terang bulan yang masih bersinar dengan cantik nya #lebay. Cukup melangkah 20 langkah dari kamar sudah langsung hamparan pasir putih tanjung kelayang, suasana sepi dengan deretan perahu nelayan + perahu buat hopping island menambah cantik pantai ini. Oh yaa di sebrang tanjung kelayang ada juga pulau kelayang dan tumpukan batu yang terkenal dengan sebutan “Batu Garuda”. Kalo malam hari, batu garuda ini bersinar dengan cahaya lampu yang sangat menawan #halah.
Cukup 20 Langkah Dari Kamar
Pulau Kelayang Di Sebrang Tanjung Kelayang
Pasir pantai nya sangat halus dan lembut, serta berwarna putih bersinar. Deburan ombak nya pun tidak terlalu kencang sehingga aman untuk berenang, oh yaa terdapat sebuah dermaga panjang disini. Kami sempet mampir nongkrong liat orang mancing di dermaga ini dan ketemu penyu yang sangat gede lagi berenang J.
Sepi Dan Sunyi
Tanjung Kelayang
Sekitar jam 8 – 9 pagi, kawasan ini mulai rame wisatawan yang akan melakukan hopping island menuju pulau2 cantik di sekitar nya termasuk PULAU LENGKUAS. Kita bisa sewa perahu dari sini, sekitar 300k-400k/perahu yang muat sampai 10 orang. Oh yaa Tanjung kelayang terletak sekitar ± 27 km utara dari pusat kota Belitung (Tanjung Pandan), banyak petunjuk arah menuju tempat ini dan juga lokasi nya sangat dekat dengan lokasi syuting film “Laskar Pelangi” yaitu Pantai Tanjung Tinggi atau orang lokal setempat menyebut nya dengan sebutan “Pantai Bilik”. 
Selamat Pagiiiiiiii




51 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke [email protected]


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]