Perjalanan Tak Berujung: Wisata Rohani Katolik di Bukit Mahawu

Wisata Rohani Katolik di Bukit Mahawu

Kapel Bunda Maria
Bukit Mahawu – Setelah dari Danau Linow, kami akhir nya singgah di Bukit Mahawu di lereng Gunung Mahawu dengan ketinggian 1.311 Mdpl dan berada di sisi selatan Kota Tomohon atau sekitar 30 km utara Kota Manado Sulawesi Utara. Luas kawasan sekitar 80 hektar ini dikelilingin pepohonan yg sangat asri dan menyejukan.
Asri + Rindang Menyejukan
Bukit Doa Mahawu di bangun oleh keluarga Ronald Korompis Wewengkang sebagai wujud persembahan Ibu Mary Wewengkang yang di beri anugerah kehidupan panjang umur ketika beliau memasuki usia 60 th. Bukit doa ini di bangun mulai th 2003 dan selesai serta dibuka untuk umum pada 14 Sept 2006 bertepatan dengan hari ulang tahun ke 60 beliau. Niat awal nya selain untuk wisata rohani umat katolik juga untuk konservasi kawasan serta tempat rekreasi bagi masyarakat umum.
Didalam Kapel Bunda Maria
Bukit Doa Mahawu atau dulu nya disebut Taman Jalan Salib Mahawu dilengkapi sarana antara lain Goa Maria Sanctissima, Rumah Retret, Ruang Terbuka Amphitheatre berdaya tampung 1.000 orang untuk kebaktian massal seperti perayaan Ekaristi, Ibadat Padang serta kegiatan seni dan budaya. Ditempat ini juga banyak pasangan yang meresmikan pernikahan mereka di Kapel Bunda Maria.
Digunakan Untuk Kegiatan Massal
Dan dari bukit doa mahawu ini kita bisa menyaksikan keelokan Gunung Lokon serta KotaTomohon dari ketinggian yang memang membentang antara kaki Gunung Lokon sampai Gunung Mahawu ini. Tempat ini sekarang sudah menjadi andalan wisata kota tomohon, tentu nya selain danau linow, pasar tomohon serta gunung lokon. Sebenar nya masih banyak lagi objek wisata menarik di Tomohon, yang bisa kita kunjungin seharian.
View Gunung Lokon & Kota Tomohon




35 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]