Perjalanan Tak Berujung: San AGUSTIN ... Gereja Tua Manila

San AGUSTIN ... Gereja Tua Manila

Interior nya Keren
Gereja San Agustin – Kunjungan pertama saat menginjakan kaki di Manila Filipina yaitu ke kawasan Kota Tua Intramuros, yang merupakan sebuah kawasan yang di kelilingin tembok besar menjadi kota yang sangat exclusive saat penjajahan spanyol disana, dimana didalam nya terdapat banyak bangunan peninggalan dari penjajahan dahulu. Dan Gereja San Agustin ini salah satu nya yang merupakan Gereja Tertua di Manila yang di bangun pada tahun 1587 dan selesai di tahun 1606.
Gerbangnya Ukiran Kayu
Tampak Dari Luar
Kebetulan kami menginap di kawasan Malate, dan cukup sekali naik Jeepney untuk bisa sampai di Kawasan Intramuros. Turun dari Jeepney langsung banyak becak yang menawarkan untuk berkeliling kawasan Intramuros dan kami memilih berjalan kaki di bawah terik matahari yg panas menyengat L. Dan perjalanan kami akhir nya singgah di Gereja San Agustin yang merupakan sisa bangunan yg tetap utuh saat terjadi serangan terhadap Intramuros saat peperangan di manila (1945) dan sempat di renovasi pada tahun 1973.
Atap nya Penuh Ukiran

Lorong Penuh Patung & Lukisan

















Gereja San Agustin juga merupakan rumah warisan dari penakluk asal spanyol yaitu Miguel Lopez de Legazpi, Juan de Salcedo dan Martin de Goiti yang ketiga nya dikubur dan di baringkan di dalam gereja ini. Selain tempat pemakaman ketiga orang tsb, san agustin juga memiliki 14 kapel yang salah satu nya di kenal sebagai tempat melangsungkan pernikahan dan pembaptisan.
Warisan Dunia UNESCO
Lonceng Besar















Gereja San Agustin di tunjuk UNESCO sebagai World Heritage Site “Baroque Churches Of The Philipines” pada tahun 1973. Oh yaa di dalam gereja ini juga terdapat museum yang memamerkan pakaian2 antik, perabotan dari jaman penjajahan, serta lukisan dan lambang2 agama.
Gereja San Agustin ini buka setiap hari dari jam 08.00 - 12.00 dan 13.00 - 18.00. Serta untuk pengunjung dikenakan biaya masuk untuk dewasa 100 peso, anak2 40 peso dan pelajar 50 peso.
Nich Anak2 Pada Rame & Berisik


Ngak Tau Ini Siapa ??? Hahaha














Rasa nya wajib kalo berkunjung ke Manila untuk singgah di kawasan Intramuros ini, banyak bangunan bersejarah yang masih di lestarikan. Kalo boleh belajar dari sini, Kawasan KOTA TUA Jakarta mesti nya di jadikan kawasan seperti Intramuros ini yang tertata rapi dan menjadi andalan wisata, bukan seperti sekarang yg acak kadut ngak jelas dan ngak nyaman untuk di kunjungin. 
Selalu Rame Pengunjung
Pembaringan/Makam Pemilik San Agustin
Sering Digunakan Untuk Pernikahan




58 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]