Perjalanan Tak Berujung: LOTIM punya Ayam RARANG Mengoda

LOTIM punya Ayam RARANG Mengoda

turiscantik.com Makan nya Banyak J
Warung Rarang Lombok – Ngomongin makanan memang ngak perna akan ada habis nya dan ini bikin gw makin montok aja kalo urusan makan enak dan pedas J. Lombok selain terkenal dengan Plecing Kangkung dan Ayam Taliwang, ternyata di Lombok Timur juga punya Ayam Rarang yang terkenal dan penampakan nya berupa Pelecing Ayam yang pedas dan mengoda.
Penampakan Warung nya Sederhana Sekali
Dijalan Raya Penghubung Mataram - Lombok Timur
Kenapa disebut Ayam Rarang ???? Karena lokasi nya berada di Daerah Rarang Lombok Timur. Dari penampakan warung yang kami singgahi ini sech meragukan karena sangat sangat sederhana tetapi setelah kami masuk tetep aja sederhana J dan yang bikin juara ternyata warung ini rame banget dan yang datang lumayan cakep2 terutama gw hahaha J.
 Ayam Rarang alias Plecing Ayam 
Hanya Ada ini Menu nya
Untuk sampai ketempat ini cukup mudah banget, dari Kota Mataram lurus aja ke Lombok Timur ambil arah ke Pasar Kopang. Setelah Pasar Kopang, terus lurus nanti akan ketemu Tugu Selamat Datang di Lombok Timur, sekitar ±3-4km maka sampai lah di daerah Rarang atau di Jl. Labuhan Haji, Kampung Cendana Rarang atau terkenal dengan sebutan JL. Rarang. Lokasi nya di sebelah kiri jalan sebelum Pom Bensin (sebelah kanan) dan didepan Klinik Dokter Yuliana. Dideretan sini sech sebenarnya banyak warung2 yg menjual ayam rarang tp coba yg satu ini dech, dijamin orgasme nikmat nya.
Mari Makan ...... 
Jualan nya Diruang Tamu 
Warung ini menu nya cuman ada Ayam Rarang, Ayam Goreng, Sayur Bening, Sate ati Ampla dan Telur Asin. Eh tapi ayam nya itu dari Ayam Kampung Muda lho, jadi enak gurih empuk dan tentu nya ENDESSSS. Harga 1 paket cuman Rp. 30.000 dah all in termasuk minum Teh Botol atau Aqua, mungkin karena kami datang rombongan banyak jadi sama pemilik nya harga nya di pukul rata 30k/orang biar ngak binggung J. Kalo beli ayam rarang doang mungkin jauh lebih murah.
Mesti Dicampur Kacang Sebagai Pelengkap
Ayam Muda + Ati Ampela LEMBUT ENAK


Dapur nya ... Ayam Dipotong Kecil2
Warung ini sudah berdiri sejak ±50 tahun yang lalu dan sudah 3 generasi yang jualan. Untuk resep nya juga warisan turun temurun jadi rasa nya bener2 diandalkan JUARA nya, mengigit lidah dan bikin kelojotan nikmat nya. Btw ayam nya sebelum di beri bumbu plecing tsb, di bakar dulu sampai kecoklatan dan setelah matang baru dipotong2 kecil2 dan di campur bumbu.
Bumbu Ayam Rarang
Sayur Bening nya SEGERRR
Warung Rarang
Jl. Labuhan Haji, Kampung Cendana Rarang
Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
Telp. 087863405656




59 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]