Perjalanan Tak Berujung: Terlihat kecil di Tanjung TINGGI

Terlihat kecil di Tanjung TINGGI

Batuan Besar Nan Exotic
Tanjung Tinggi Belitung – Lokasi ini merupakan salah satu landmark yang paling JUARA banget untuk Pulau Belitung, pantai cantik nan exotic yang merupakan tempat syuting film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata di tahun 2008 lalu. Dan hukum nya wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke belitung untuk singgah ke pantai tanjung tinggi ini J.
Monumen Laskar Pelangi
Kita Kecil Dihadapan Nya
Tanjung Tinggi merupakan pantai berpasir putih sepanjnag 1,2 km dengan ombak yg tenang serta di apit oleh dua semenajung yang di hiasi batu-batu granit besar + bertumpuk sehingga menambah cantik pantai ini. Lokasi nya berada di Kecamatan Sijuk yang hanya sekitar ±30 km dari Ibu Kota Belitung yaitu Tanjung Pandan dan bisa di tempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Tj Pandan. Tanjung tinggi oleh masyarakat setempat di sebut juga dengan nama Pantai Bilik yang dulu nya di gunakan sebagai pelabuhan oleh para nelayan.
Batuan Berserakan di Tanjung Tinggi
Pantai Berpasir Putih & Halus
Kebetulan kami menginap di Tanjung Kelayang Cottage yg jarak nya hanya ±5km atau cuman 5 menit dari Tanjung Tinggi sehingga bangun tidur jam 5.30 an kami bisa langsung berkunjung ke Tanjung Tinggi. Beruntung saat datang kondisi air pantai lagi surut dan sepi meskipun rada mendung. Kami bebas berkeliaran narsis di sela2 bebatuan besar yang membuat kami terlihat sangat kecil J
Pantai ini bener2 membuat kita keliatan kecil di hadapa Nya, Tangan Tuhan begitu besar melalui ciptaan nya akan keindahan batu2 granit besar yang tersebar di sepanjang pantai membuat keliatan sangat menawan + exotic. Alhamdulillah atas semua berkah yang Kau berikan, berada disini membuat kami banyak bersyukur akan hidup kita.
Juara Batu nya
Terasa Kecil Jika Dibandingkan Batu2 Itu
Dipantai tanjung tinggi juga terdapat warung2 menjual seafood dengan harga nya lumayan rada sedikit mahal dan rasa masakan nya standart aja jadi jgn harap pelayanan + rasa yg plus2 L, tapi hampir semua warung menjual masakan khas belitung berupa Gangan Katarap (Mirip Sop Ikan). Saat siang sampai sore hari ternyata pantai ini rame banget, terdapat penyewaan cano, ban, pelampung dll. Eh pedagang kaki lima semacam jual rujak, bakso dan oleh2 olahan ikan juga ada lho, jadi kalo mau murah meriah makan yg kaki 5 aja hahaha.
Tumpukan Batu 
Senja di Tanjung Tinggi
Btw mungkin karena ombak nya yg tenang disini sehingga nyaman untuk anak2 berenang disini jadi banyak banget anak2 berkeliaran kalo hari libur, sekedar saran aja kalo datang mending pagi hari saat matahari baru mulai meninggi karena pantai ini masih sepi sehingga bisa puas narsis sampai najissss. Oh yaa masuk ke pantai ini tidak di kenakan biaya masuk alias gratissss J, pasti semua demen kan kalo gratis2 ???? hahahaha.
Kayak Semut Diantara Batuan
Seru Kalo Rame2
Eh sekedar info aja, kalo di seberang PantaiTanjung Tinggi ini terdapat hotel lumayan bagus bintang 4 yaitu Lor In Cottage, jadi kalo mau yg fasilitas plus2 dan kantong nya cukup bisa menginap di hotel ini. Tarif Lor In ini lumayan agak2 mahal dikit menurut gw  sech, semacam untuk Duluxe Room nya sekitar Rp. 900.000,-/malam dan Junior Suite nya kisaran Rp. 1.800.000,-/malam.
Pada Narsis Masing2
Bisa Santai di Bangku2 Warung




46 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]