Perjalanan Tak Berujung: Pulau Burong PAMOR belitung nan EXOTIC

Pulau Burong PAMOR belitung nan EXOTIC

Seru Kalo Rame2
Pulau Burung Belitung – Pulau Burung atau dalam bahasa belitung nya di sebut Pulau Burong ini menjadi salah satu tempat yang wajib di kunjungin saat kita berada di Negeri Laskar Pelangi Belitung. Karena menjadi salah satu pamor keindahan + maskot utama dari Pulau Belitung ini jadi sayang banget kalo di terlewatkan J.
Selamat Datang DiPulau Burong
Terbujur mahsyur di utara desa tanjung binga, dan untuk sampai ke Pulau ini cukup lumayan mudah sekali. Karena bisa kita tempuh sekitar 30 menit dari Tanjung Kelayang atau 15 menit dari tanjung binga dan biasa nya merupakan 1 paket perjalanan hopping island menuju Pulau Lengkuas. Kita bisa sewa perahu dari tanjung kelayang dengan biaya Rp. 400k-500k untuk keliling pulau-pulau cantik di sekitar nya antara lain Pulau Kelayang, Pulau Pasir, Pulau Lengkuas dan Pulau Burung ini.
Batu Yang Menyerupai Burung 
Kenapa dinamakan Pulau Burung ???? Karena disisi tenggara pulau ini terdapat batu granit besar yang menyerupai kepala burung. Pulau ini sangat tenang sepi dan tak berpenghuni, hanya terdapat 1 rumah kosong (Bungalow) dan 1 dermaga cantik nan menawan di tambah pasir pantai yang halus putih mulus serta ombak yang tenang membuat kita betah berlama-lama menikmati pantai ini. Oh yaa banyak banget kita jumpai bintang laut disekitar pantai nya dan juga pohon kelapa yang bertebaran sepanjang pulau menambah teduh tempat ini.
Narsis Didermaga
Perairan seputar pulau ini sangat jernih dan tenang, sehingga nyaman untuk berenang santai. Oh yaa kalo air lagi surut kita bisa berjalan mendekati batu besar yang mirip kepala burung tsb untuk sekedar foto2. Tapi perjalanan kami kemarin termasuk malas hahaha, kami hanya nongkrong di dermaga sambil foto2 ngak jelas J
Perhatikan Lumba2 nya Lompat
Lumba2 nya Terlihat Malu2
Yang bikin gw meriang gembira dan teriak2 saat berkunjung ke pulau ini yaitu ketemu gerombolan lumba2 yang mengiringin perahu kita saat meninggalkan pulau ini. Mujur banget bisa menyaksikan lumba2 itu menari dan salto di hadapan kami, semua pada langsung ngeluarin kamera untuk jepret2 meskipun hasil nya pada kabur gambar nya alias  semua ngak jelas karena pada ngak fokus hahaha tapi kami syukuri pertemuan dengan lumba-lumba ini.
Pantai nya Berpasir Putih




29 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]