Perjalanan Tak Berujung: Jangan Ngaku ke BELITUNG kalo tak ke LENGKUAS

Jangan Ngaku ke BELITUNG kalo tak ke LENGKUAS

Pasir Putih & Deretan Perahu Dari Atas Mercusuar
Pulau Lengkuas Belitung – Berkunjung ke Pulau Lengkuas lah yang paling gw tunggu-tunggu saat berkunjung ke Belitung, ingin melihat mercusuar peninggalan belanda di tengah pulau yang berpasir putih dan di kelilingin batu2 granit yang mengagumkan. Kami baru melakukan hopping islands sekitar jam 10 siang, tergolong kesiangan sech tapi kami santai aja mencoba menikmati apa yg mmg bisa di nikmati J.
Merapat di Pulau Lengkuas
Tumpukan Batu di Sisi Kiri Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas bisa di capai dari Tanjung Binga atau Tanjung Kelayang, dari kota Tanjung Pandan cuman ±30 km menuju Tanjung Kelayang. Di lanjut sewa perahu sekitar 45 menit menuju Lengkuas (sewa perahu Rp. 400k-Rp. 500k untuk seharian) bisa hopping islands ke pulau pasir, pulau burung, pulau babi dan pulau lengkuas. Oh yaaa untuk 1 perahu bisa muat 5-10 orang, di pulau lengkuas tidak ada biaya masuk alias gratis. Kita bisa sekedar santai dipasir putih atau melihat pemandangan dari atas mercusuar peninggalan kolonial belanda yang di bangun th 1882 atau juga hanya foto2 narsis diatas batu2 granit besar.
Aku Telanjang Lhooooo Ha5x
Mbak Intan ..... Santai !!!!!


Karena lagi males berat maka gw cuman duduk2 di depan mercusuar sambil melihat tingkah laku pengunjung2 yg lagi narsis J, sedangkan nuniek, ade, yanni + bryan memilih untuk menaikin anak tangga menuju puncak mercusuar. Sedangkan intan, delisa + senja foto2 di batu2 granit besar. Sekitar 2 jam kami santai ngak jelas di Pulau Lengkuas, banyak banget yang makan siang disini dan kebanyakan itu yg ikut paket tour. Karena kita ngak ikut tour maka kita bawa bekal makan sendiri berupa mie goreng yg beli di hotel hahaha J
Cantik ....
Deretan Batuan Dari Atas Mercusuar













Di Pulau lengkuas tidak ada warung yg jual makanan yaaa, hanya ada jual kopi atau teh manis jadi siap2 aja bawa makanan kalo ke sini. Karena pulau ini hanya di huni oleh 3 orang yang bertugas menyalakan lampu mercusuar dan menjaga kebersihan pulau. Paling seru kalo bisa BBQ an di pulau ini bareng sahabat dan temen2 tapi karena gw ngak demen repot, yaa enakan terima beres aja tinggal makan.
Juara
Mantap
Puasss
Puas di Lengkuas, maka kami lanjut snorkling di sisi kanan pulau lengkuas ini. Awal nya ngak ada yang mau turun, hanya nuniek aja snorkling yg niat awal nya cuman ambil foto bawah laut pulau lengkuas. Jujur rada males buat turun karena minggu sebelum nya abis jumpalitan di Pulau Tunda dan badan masih rada capek hehehe.
Ikan nya JUARA
Tapi nuniek teriak kalo karang2 nya bagus + ikan nya banyak dan akhir nya gw milih langsung ikutan nyebur, ternyata bener karang nya utuh, bagus2 dan menawan + ikan nya juara banget banyak nya. Kita bisa memberi makan ikan2 itu dengan roti dari atas kapal, maka gerombolan ikan akan datang dengan jumlah yang sangat banyak.
Snorkling .... Arus nya Agak Kenceng
Karang nya Utuh
Karang Meja 
Hmmmmmm
Pulau Lengkuas ini jadi salah satu maskot dari Belitung, wajib banget untuk datang kesini. Rasa nya belum lengkap kalo tak mengunjungi nya, bisa di bilang semacam “Belum ke Jakarta kalo belum ke Monas hahaha J” dan “Jangan Perna Ngaku Ke Belitung Kalo Tak Punya Foto di PULAU LENGKUAS”. 
Ada Pantai Kecil Nan Menawan
Pemadangan Dari Mercusuar
Mari Pulangggggg




37 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]