Perjalanan Tak Berujung: Endesss nya SUTO Mak Janah

Endesss nya SUTO Mak Janah

Mari Sarapan ...... Mirip Ketupat Sayur
Suto BelitungKalo yang lain tergila-gila dengan mie atep saat berkunjung ke belitung, tapi rombongan kami berbeda. Mie Atep tak sesuai lidah kami dan akhir nya kami malah ketagihan ama sebuah warung dengan tampilan sederhana milik seorang nenek bernama Mak Janah yang ramah dan baik hati #prettt. Sengaja kami mencari warung mak janah ini untuk sarapan, dan ternyata pilihan kami tepat sekali alias kagak keliru juara rasa nya.
Selamat Datang di Belitung
Wajib Kuliner di Suto Mak Janah











Kedai Kopi Mak Janah berada di belakang Gedung Nasional Kota Tanjung Pandang, warung sederhana ini cocok sebagai tempat sarapan dan minum kopi. Oh yaa kalo binggung cari nya bilang aja lapangan tennis deket Gedung Nasional, mak jannah ada di sebelah nya dan di depan nya ada kantor polisi lalu lintas. Dulu Warung Mak Janah berada di Pasar Tanjung Pandan yang di sebelah nya ada warung kopi akiong atau ake tapi tergusur dan pindah ke sebelah lapangan tennis ini.
Kebanyakan Bapak2 Yang Nongkrong Menikmati Kopi
Suto Belitung Mak Janah ... Juara Nikmat nya
Kedai Kopi Mak Janah menjual SUTO BELITUNG, makanan ini bisa di bilang mirip banget seperti Ketupat Sayur tapi dengan tampilan & rasa berbeda meskipun bahan dasar nya tetep lontong bukan tolong #halahhh. Rasa Suto Belitung Mak Janah ini bener2 mengelorah, sambal nya pedes dan bikin ketagihan.
Suto belitung disajikan dari kuah rebusan kari iga sapi di campur santan kelapa dan sedikit irisan daging dan bumbu2 rempah di tambah irisan lontong, bihun, emping, kentang rebus dan di taburi bawang goreng lalu di kasih kecap manis dan jeruk limau menjadikan makanan ini sangat nikmat segar dan cocok buat sarapan menemani secangkir kopi.
Warung Sederhana Tp Cita Rasa ENDESSSSS 
Wajib Cobain Peyek Udang nya .... MAKJLEB Rasanya 
Untuk 1 porsi suto belitung di hargai Rp, 10.000/piring, tapi mungkin kalo orang lokal yg beli bisa jadi mungkin lebih murah. Karena kita tergolong wisatawan jadi rada mahal karena kita banyak request minta tambahan emping, daging dll J. Suto belitung ini memang warisan kuliner asli Belitung yang harus tetap kita lestarikan J, meskipun di warung sederhana tapi nikmat nya bukan main.
Sambel nya Bikin Ketagihan Pedes nya
Foto Bareng Sang Idola Suto ..... MAK JANAH
Eh Warung Mak Janah bukan hanya menjual Suto saja tapi juga jual nasi campur, yaa warung nya mirip2 warteg lah tapi di tambah lagi sebagai tempat nongkrong bapak2 yang lagi menikmati kopi. Saat kami datang ada ikan belibis goreng, bakwan udang dll dan masakan Mak Jannah memang nikmat ENDESSSS GENDESSS. Jadi kalo ke belitung jangan lupa mampir ke warung mak jannah.
Lokasi nya Disebelah Kanan Gedung Nasional
Suto Belitung Mak Janah
Jl. Merdeka (Sebelah Kantor GAPENSI)
Tanjung Pandan, Indonesia




26 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]