Perjalanan Tak Berujung: Tradisional versi Filipino ... MANG INASAL

Tradisional versi Filipino ... MANG INASAL

Ayam Bakar nya ENDESSSSSS
Mang Inasal – Ini salah satu restoran cepat saji di filipina yang bener-bener sesuai selera lidah gw yang selalu mencari rasa kepedesan dalam setiap makanan. Bisa di bilang ini restoran tradisional tp ala fast food nya Filipina, kalo di Indonesia mungkin kayak Bumbu Desa meskipun menu nya ngak begitu banyak variasi nya. Tapi wajib di coba dan di rasakan, saya jamin bakal ketagihan ama sambal nya hehehe.
Asli PINOY
Ayo diPilih Paket Paling Murah !!!!
Ini kuliner kami terakhir selama perjalanan di Manila, terdampar kelaparan di daerah buendia setelah pulang dari marikina city mengunjungi SHOE MUSEUM. Sempet galau antara mau makan Mcd atau Mang Inasal, tapi karena penasaran ama restoran lokal asli Filipino ini maka kita putuskan untuk mencicipi nya dan pilihan kami akhir nya TEPAT TAK SALAH kalo kita pilih MANG INASAL.
Murah Meriah Harga nya
Berkisar di Rp. 15.000 - Rp. 30.000
Rasa yang di tawarkan memang bener2 selera jawa banget. Ayam bakar nya makyuss endes gendes meresap sampai ke tulang nya, dengan sambel yang bisa di racik sendiri jadi tau pedes atau tidak nya. Trus ada terong bakar yang menurut gw lumayan enak + lezat,  ikan bakar bangus yg tak kalah nikmat jd makin nafsu makan + nasi putih nya boleh nambah gratissssss dan disediakan air putih gratis sepuas nya. Yaaa setelah 5 hari disana kami hanya makan makanan yang ngak jelas pedas nya trus nemu mang inasal ini serasa menemukan surga di padang pasir J.
Ayam Bakar nya ENDES GENDESSSS
Terong nya JUARA + Sambel nya AMPUN DJ diGOYANG
Ikan Bangus nya Hmmmmm ENDANG 
Mang Inasal memiliki 423 cabang di seluruh Filipina yang tersebar antara lain di Bacolod, Iloilo, Roxas, Metro Manila, Cebu, Davao, Tarlag, Dipolog, Ozamiz, Laguna, Iligan, Bulacan, Batangas, Pangasinan, Palawan dll. Pokok nya mudah banget kok menemukan restoran ini, semudah menemukan Jollibee atau Chowking meskipun jumlah nya masih kalah jauh dibandingkan Jollibee J. Untuk harga bisa di bilang murah meriah sekali, berkisar antara 60 peso – 120 peso itu dah paket + minum yang berarti sekitar Rp. 15.000 – Rp. 30.000.
Ibu Suri Memilih Tempat
Makanan yang disajikan di mang inasal, kebanyakan bahan dasar nya ayam atau ikan yang di masak secara tradisional ala pinoy seperti di panggang dengan arang, bumbu nya dari rempah2 lokal, mengunakan tusukan bambu dan dimakan mengunakan tangan kayak makanan sunda gitu hehehe. Sehingga bener2 membangkitkan kenangan akan makanan rumahan, tradisi dan budaya khas pinoy itu moto nya Mang Inasal #LEBAY hahaha.
Hampir kelupaan kalo di Mang Inasal, kita di beri cabe rawit + jeruk limo di 1 wadah kecil. Nah ini kita bisa bikin racikan sambal sendiri mengunakan cocoran 3 botol yang disediakan di setiap meja. 
Lenyap Tak Tersisa




43 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]