Perjalanan Tak Berujung: Lontong MIE paporit Emak

Lontong MIE paporit Emak

Murah Tapi Nikmat 
Lontong Mie Pasar Gresik – Pulang kampung ke gresik, rasa nya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner masa kecil saat masih tinggal disana. Dan Lontong Mie ini sebenar nya favorit nya nyokap gw, karena nyokap selalu bawa nich lontong mie setiap pulang dari pasar. Tapi .... sekarang nyokap gw paling males ke pasar, mending momong cucu kata nya (maklum cucu nya cuman 1 biji aka FAREL).
Jongkok di Bawah Tangga Pasar Gresik
Penjual lontong mie biasa nya di temukan di gang2 kota gresik dan jadi santapan untuk siang hari. Biasa nya penjual nya juga jualan martabak mie, rujak buah, acar tahu dll, akan tetapi Lontong mie yang ini jualan nya di Pasar Kota Gresik, berada di bawah anak tangga pasar menuju lantai 2 di depan toko penjual emas. Penjual nya Buk Madura (lupa nama nya, ngak sempet nanya), kalo yang jualan madura biasa nya jaminan mutu sedap nya.
Petis + Bawang Goreng + Cabe di Uleg
Makan Sambil Duduk Jongkok itu Nikmat
Selain jual lontong mie, buk madura ini juga jual kolak yang lezat nian #halahhhh. Btw kembali ke Lontong Mie nya, jadi mie nya di taruh di dandang besar dan didalam nya sudah ada mie, tauge, potongan tahu dan udang yang sudah di masak. Disajikan dengan bumbu petis, bawang putih goreng di uleg secara bersamaan dengan sedikit kuah mie, kalo mau pedes bisa kasih cabe. Setelah bumbu tercampur semua, baru dech tuch mie, touge, tahu, udang di tuang ke dalam piring nya dan di tambah sedikit kuah biar segar, jangan lupa irisan lontong nya.
Kolak Pisang + Ubi nya Juga JUARA ENDESSS GENDESS
1 Porsi Lontong Mie di hargai Rp. 6.000,- dan kolak pisang juga Rp. 6.000,- Harga yang murah dengan rasa yang nikmat, rasa nya patut wajib di coba kalo melancong ke Gresik. Oh yaa cara menikmati nya juga unik lho, kita duduk jongkok mengelilingin penjual nya J. Tapi karena kemarin gw beli sendiri ke pasar maka di bungkus saja, dimakan di rumah bareng nyokap. Takut banyak yang merhatiin kok anak bupati gresik makan jongkok di pasar J hahahaha.

Jangan lupa posisi penjual nya ada dari gerbang utama Pasar Gresik masuk saja (Jl. H. Samahudi Gresik), cari tangga menuju ke lantai 2. Posisi nya ada di bawah tangga, depan toko penjual emas, atau tanya sama orang2 disana juga pasti pada tau semua, di sekelilinginya juga banyak kuliner yg di jajakan siap untuk di cicipin.
Kalo Farel, Mau nya McD
This My Mom, Love u Mom




24 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]