Perjalanan Tak Berujung: Marikina CITY & Sepatu Imelda Marcos

Marikina CITY & Sepatu Imelda Marcos

Ngak Jelas Liat Sepatu Yang Mana ????
Museum Sepatu Imelda Marcos – Lagi2 karena Makjo alias Miss Kanjeng Ratu Jopita Horny Ariani diHardik Ningrat  yang punya hajat pingin mengunjungi koleksi sepatu nya Istri Mantan Presiden Filipina (Ferdinand Marcos) yaitu Imelda Marcos, yang akhir nya membawa kita berputar2 keliling Manila untuk menemukan dimana kah sepatu-sepatu itu di berada L. Info yang kami bawa sebelum berangkat ke Filipina tidak begitu lengkap, tapi mmg sesungguh nya kami tidak mencari info hahaha. Alhasil saat di manila, kita tanya2 ttg Imelda Marcos Museum, jawaban nya banyak yang ngak tau dan ngak paham L.
Shoe Museum 
Big Shoe
Sheilla Jangan Main Mulu Yaaa
Imelda Marcos terkenal dengan hobby yang tergila-gila sepatu, bahkan mencapai ribuan koleksi nya. Sekitar 3.000 sepatu yang tercatat resmi, dimana 800 pasang sepatu di pamerkan di tempat ini, sedangkan sisa nya di Malacanang Palace & Museum Manila.

Museum Sepatu Imelda Marco nama sebenar nya adalah SHOE MUSEUM, di gagas oleh Walikota Marikina City (Bayani Fernando F) ditahun 1998 dan baru terwujud + diresmikan 16 Maret 2001. Selain menampilkan koleksi sepatu Imelda Marcos, disini juga kita jumpai sepatu-sepatu dari public figur ternama Filipina, eh ada juga lho sepatu milik Miss Universe 2010 yang memang di menangkan oleh Miss Filipina.
Ruang Pamer Museum
Sebagian Koleksi Imelda Marcos
Imelda  Mengunakan Sepatu Ukuran 8,5














Biar ngak bingung cara menuju Shoe Museum ini seperti kita kemarin yang sempat tersesat L. Ini gue kasih arahan menuju kesana nya J, yang sebenar nya memang tidak begitu jauh, karena masih berada di Manila. Cukup naik MRT Line 3 turun di Cubao Station atau bisa naik bus/jeepney atau naik LRT dan tetep turun nya di CUBAO, di lanjut naik Jeepney ambil jurusan Cubao – Calumpang – Marikina dan minta turun di Imelda Marikina. Atau kalo masih binggung dari Cubao naik saja Jeepney jurusan RIVERBANK Mall nanti dari situ bisa naik bentor/becak motor dan bilang ke “Marikina Shoe”. Eh lokasi nya disebrang nya ada POM Bensin yg logo nya warna kuning itu alias SHELL.


Sekedar saran, jangan perna bertanya "Dimana Imelda Marcos Museum ???" karena semua warga manila pasti tidak tau, tapi kalo bertanya bilang saja “Imelda Marikina” atau “Shoe Museum Marikina City”.
Merk Asli Filipina ..... Lady Rustan's 
Miss Kanjeng Jopit bersama Koleksi Imelda Marcos
Imelda Marcos mengunakan sepatu No. 8,5 (lumayan gede juga kaki nya J), kalo di lihat banyak sekali sepatu koleksi nya antara lain merk Bally, Charles Jourdan, Gucci, Bruno Magli, Givenchy serta ada merk lokal filipina yaitu LADY RUSTAN'S. Untuk 1 model dan 1 merk, Imelda bisa memborong semua warna jadi dalam 1 series bisa terdapat 5-8 pasang sepatu. Ada fakta bahwa Imelda jarang mengunakan High Heel kalo sedang bersama suami nya karena takut suami nya terlihat pendek hehehe. Oh yaa Imelda Marcos ini dulu nya pemenang runner up Putri Kecantikan Filipina.
Ruang Pamer
Lukisan Imelda Marcos











Shoe Museum Marikina City buka setiap hari mulai 09.00 am – 18.00 pm dan dikenakan biaya masuk 50 peso (Rp. 12.500,-) lumayan murah kan !!!!!!. Oh yaaa Marikina City sendiri merupakan daerah pusat pengerajin sepatu yang terkenal di manila, kalo di indonesia mungkin mirip Cibaduyut Bandung. Jadi selain kita melihat koleksi imelda marcos di Shoe Museum, kita juga bisa belanja sepatu di toko-toko sepatu disana. Eh   angkot sepulang dari marikina ini melewati pasar bayan yang lumayan besar dan ramai, disini kita bisa mencicipin kuliner atau sekedar belanja kaos2 murah meriah.
Sepatu Miss Universe 2010
Sepatu Public Figur Filipina
Eh thanks banget buat Makjo, Yanni, Iyus, Sheilla, Ade, Elisheba yang dah tersesat bareng dan gempor rame2 menuju tempat ini. Tiada kesan tanpa kalian meskipun gw sempet esmosi jiwa + naik darah karena ngak jelas2 tujuan nya kemana hahaha LOVE U FULL 
Sepatu Ferdinand Marcos
Ce ini ..... Biang nya




41 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]