Perjalanan Tak Berujung: di MaNiLa, Angkot itu yaaa JEEPNEY

di MaNiLa, Angkot itu yaaa JEEPNEY

Meriah Dengan Jeepney di Manila
Jeepney ManilaSaat memutuskan membeli tiket ke Manila beberapa bulan lalu, banyak yang bertanya dan malah kesan nya meremehkan. Karena mereka anggap bahwa Manila sama saja dengan jakarta yaitu biang macet dan kumuh. Jadi ke Manila berarti sama saja melihat duplikat nya Jakarta. Tapi itu pemikiran yang salah, karena perjalanan saya bukan hanya mencari tempat-tempat terindah untuk di singgahi, tapi It’s About Journey, Not Destination.
Trak alias Bentor Juga Banyak Di Filipina
Dan ternyata Manila menawarkan pengalaman yang sangat seru + membuka mata saya, bahwa kota yang dianggap duplikat nya Jakarta atau bahkan di bawah nya ternyata punya sisi menarik. Apakah yang menarik dari Manila ???? Jawaban saya tentu nya Manila punya transportasi massal yang sangat bisa di bilang lebih baik dari jakarta. Manila sudah punya MRT, LRT J, Sedangkan Indonesia masih galau dengan urusan MRT, disana MRT sudah ada dengan tarif nya hanya 10-15  Peso (Rp. 2.500 – Rp. 3.750) tergantung jarak nya dan itu bisa keliling Kota Manila lhoooo.
MRT Manila


Seru nya Ber MRT
Selain  MRT & LRT, kita bisa juga keliling Manila mengunakan kendaraan umum alias angkutan kota/angkot yang bernama Jeepney dengan tarif nya jauh dekat hanya 8 Peso (Rp. 2.000,-). Jeepney memiliki panjang sampai lebih 2 meter dan mampu menampung penumpang antara 20-26 orang.

Jeepney merupakan kendaraan Jeep Amerika yang digunakan pada saat Perang Dunia II , dan ketika PD II berakhir, Amerika meninggalkan Jeep nya tetap di Filipina, hal ini akhir nya dimanfaatkan menjadi angkutan umum dan barang setelah melalui modifikasi. Dan terlihat lah seperti jeepney yang banyak terlihat di berbagai sudut kota2 di Filipina.
Station MRT

Maps MRT










Banyak yang menarik dari Jeepney, salah satu nya tentang arti kebersamaan. Jadi penumpang membayar ongkos nya ke sopir saat mereka di dalam jeepney, tapi karena jarak nya jauh dengan sopir maka uang diserahkan ke penumpang lain dan terus bergulir sampai ke sopir J. Trus dengan naik jeepney keliling manila buat kami akhir nya bisa berinteraksi dengan warga lokal, dan itulah JOURNEY yang kami inginkan J.
MakYan Warna nya Meriah Euyyy ...
Ini Manila, Bukan Jatinegara ......
Oh yaaa rute jeepney tertulis jelas di depan kaca atau samping mobil, jadi kita bisa baca arah dan tujuan nya. Disana yang kami lihat kayak nya tidak ada terminal resmi, jadi hanya persinggahan2 di pinggir jalan. Meskipun manila di bilang macet tapi macet nya manila tidak separah jakarta. Manila punya fly over dan under pass yang jauh lebih banyak di bandingkan Jakarta jadi macet di sana masih bisa gerak merambat.
Dari Samping Tampak Jurusan Jeepney
Didalam Jeepney
Keliling kota Manila dengan Jeepney bisa menjadi alternatif liburan yang sangat seru dan menambah pengalaman. Jangan takut bertanya, disana semua orang sangat baik dan mau membantu. Sebagian dari penduduk manila mengerti bahasa inggris jadi mudah kalo kita mau bertanya arah dan tujuan. Seru nya lagi buat kalian yang cewek, bisa cuci mata melihat cowok pinoy yang cakep2 berkeliaran didalam jeepney J.
Jadi kalo ke Manila, Jangan lupa sensasi nikmat nya  ber JEEPNEY ria 
Eh Ada Mas Cumi ... Pingin Eksiss yaaaa !!!
Nich Makjo + Sheilla, Kepo Banget Naik Jeepney




27 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]