Perjalanan Tak Berujung: BALOT ... BERKHASIAT bikin Gw Muntah

BALOT ... BERKHASIAT bikin Gw Muntah

Balot ... Khas Filipina, Bikin Gue Muntah
Balot, FilipinaSaat berangkat ke Manila Filipina, kami nafsu banget wajib mencicipi kuliner khas filipina yang satu ini, tapi apa daya nafsu gede tapi nyali ciut L. Yap makanan bernama BALOT inilah yang membuat keberanian kami berangsur2 menciut tak punya nyali, terbuat dari telur bebek tapi bukan sembarang telur. Telur bebek rebus yang di dalam nya terdapat embrio bebek nya, lengkap dengan bulu-bulu halus nya J.
Yakin Mau Coba Mas Iyus ?????
Saat kami turun bus di Pasay Terminal Manila, sekembali nya perjalanan dari Pinatubo Mountain, kami melihat banyak yang jualan Balot. Dan Iyus dengan semangat 45 mau mencicipi, akhir nya nanya harga nya dan ternyata 40 peso (Rp. 10.000,-). Harga sebenar nya antara 10  – 12 peso (Rp. 2.500 – Rp. 3.000) tapi mungkin yang jual tau kalo kami ini turis keren + kaya J jadi harga di naikin. Oh yaa kalo mau membeli balot, mudah banget kok ditemukan penjualnya, karena banyak sekali di jumpai hampir setiap sudut kota Manila.
Keliatan Seperti Telur bebek Biasa
Terlihat Embrio Bebek nya

Dan sewaktu iyus mau memilih-milih balot , tiba2 ada pembeli lain yang langsung membuka nich telur dan menyantap nya dengan lahap. Saat di buka, kami semua melonggo melihat apa yang ada di dalam tuch telor bebek. Dan akhir nya kami ber 7 mual pingin muntah melihat isi nya + iyus akhir nya batal mencicipi karena ngak punya kekuatan hahahaha J. Jadi nich telur bebek berisi kuning telor + putih nya dan ada semacam bebek kecil  (embrio) yang keliatan sekali bentuk nya lengkap dengan kepala, bulu dll . Dan semua itu di makan habis tak tersisa, bener2 menikmati sekali tetes tiap tetes lendir yang berkhasiat dalam telur bebek tersebut.
Makjo Ampe Melonggo Liat nya
Balot merupakan jajanan khas dari Filipina dan rata2 di jajakan saat sore sampai malam hari. Cara pembuatan Balot ini hampir sama dengan MENETASKAN TELOR, yaitu telur bebek yang sudah di buahi bakal di inkubasi dan pada hari ke 9, telur akan di terawang untuk mengetahui apakah sudah ada calon anak bebek atau tidak. Jika ada maka di pertahankan sampai hari ke 17, setelah itu telur di terus dan jadilah BALOT. 
Nikmat Dan Berkhasiat
Bumbu, Campuran Cabe + Cuka
Oh yaaa telur harus berusia 17 hari, karena kalo usia nya lebih tua maka bulu embrio yang ada di dalam balot akan banyak sekali dan ini tidak disukai oleh pembeli. Balot biasa nya disantap mengunakan cuka, garam atau bahkan cabe tapi banyak juga yang langsung menyantap nya tanpa tambahan apapun J
Didalam balot ada cairan berlendir yang dipercaya memiliki khasiat penambah stamina, yang membeli balot juga rata2 sudah dewasa yang membutuhkan energi tambahan untuk bekerja lembur, pekerja kasar atau suami istri J. Kalo di indonesia mungkin kayak jamu STMJ kali yaaaaaaaaa.

Berani mencoba ?????? Ayo buktikan khasiat nya J
Bikin Bergairah tapi Aku Tak Punya Nyali




97 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]