Perjalanan Tak Berujung: Dego2 ... Kuliner Pertama kami di Manado

Dego2 ... Kuliner Pertama kami di Manado

Trio Congkak J
Dego-Dego Manado Cafe – Tepat pukul 15.15 Wita akhir nya GA600 landing di Bandara Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara. Hal pertama yang ada dalam benak begitu menginjakan kaki di Tanah Nyiur Mlambai ini yaitu MAKAN Tinutuan atau banyak yang menyebut bubur manado. Akhir nya kami meluncur ke Kawasan Kuliner Wakeke yang lokasi nya di tengah kota Manado.
Cumi, Bu Jen, Barry Kusuma, Mas Adi, Mbak Eni
Saat sampai di Kawasan Wakeke, kami pilih Dego-Dego Manado Cafe. Oh yaaa kawasan ini hanya buka mulai pagi sampai siang hari saja, menjelang sore atau malam maka kawasan ini sepi dan tutup. Dan hanya Dego-Dego saja yang saat itu terbuka lebar meskipun hampir tutup. Cafe ini mulai berdiri sejak 2007 dengan menu andalan Tinutuan, Mie Cakalang serta Chinese Food. Dan inilah masakan original manado pertama yang kami makan dalam kunjungan bareng temen2 Bootcamp + PTNNT + PTNMR.
Klik Foto nya Agar Harga Kebaca
Klik Foto nya Agar Harga Kebaca
Sambal nya Juara
Rombongan kami langsung memesan bubur manado/tinutuan yang menjadi andalan, trus mie cakalang kuah + mie cakalang goreng + perkedel nike + ikan cakalang goreng + pisang goreng. Kalo ngak salah masih ada banyak menu chinese food seperti Capcay, Cumi Bakar, ikan bakar dll, tapi karna kita datang nya kesorean maka yang tersisa hanya menu ala manado saja.
Klik Foto nya Agar Harga Kebaca
Mangkok nya JUMBO
Tinutuan
Penyajian nya cepat sekali, ngak sampai 5 menit, pesanan kami datang semua. Menurut pemilik nya yaitu Desire Maitiwuna Taliwuna bahwa tinutuan versi dego-dego ini memang berbeda dangan yang lain karena bubur dan sayur di masak secara terpisah sehingga sayur tetap keliatan segar dan tidak layu.
Pisang Goreng Dimakan Dengan Sambal
Rada Asem tapi Memang Nikmat
Sambel roa dan sambel bakasang nya juara banget, bener2 pedas mengairahkan bikin mau nambah terus. Kebetulan saya suka banget dengan sambel sehingga tempat ini bisa di bilang JUARA aneka macam sambel, meskipun kalo boleh jujur yaaa untuk Tinutuan nya saya pribadi masih suka yang di jual di Food Court Mall Ambasador jakarta J.
Mie Cakalang Rebus, Perkedel Nike + Ikan Cakalang
Suasana Dego-Dego Cafe
Untuk perkedel nike nya enak, ikan nya terasa dan gurih, Mie Cakalang goreng nya terasa nikmat banget bertabur suwiran ikan cakalang, Mie Cakalang Rebus kuah nya bener2 menyegarkan dan terasa agak pedas jadi makin nafsu makan nya serta bumbu nya yang merasuk. Eh disini juga ada Es Brenebong alias es kacang merah akan tetapi kurang cocok di lidah ku karna coklat nya terasa banget hehehe.
Es Brenong
Mie Cakalang Goreng
Thanks buat temen2 alumnus bootcamp : Christ, Swa, Barry Kusuma, Patrick, Rohib, Dian, Diah, Juway, Rere, Ridwan.
Untuk Newmont Nusa Tenggara & Newmont Minahasa Raya thanks berat yaaaa J, Bu Jen, Mas Kedy, Mas Arie, Mbak Pretty .... Love u So Much.

Dego-Dego Manado Cafe
Jl. Wakeke No. 11 Manado
Sulawesi Utara, Indonesia
Telp. 0431-874824, 081340522000




16 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]