Perjalanan Tak Berujung: 3 Warna Keindahan Danau LINOW

3 Warna Keindahan Danau LINOW

Keindahan Terpancar di Danau Linow
Danau Linow – Perjalanan kembali dari melihat bekas tambang PT. Newmont Minahasa Raya di Buyat menuju Manado akhir nya membawa kami singgah menikmat secarkir kopi di Danau Linow yang memang berada dalam 1 lintasan jalan utama. Danau Linow merupakan salah satu danau yang terkenal di Sulawesi Utara selain Danau Tondano tentu nya.
Hijau, Biru dan Coklat
Danau Linow terletak di Desa Lahedong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon Minahasa Sulawesi Utara. Danau ini memiliki kadar belerang yang cukup tinggi sehingga warna danau mudah sekali berubah-ubah bahkan saat kami datang menampilkan 3 warna sekaligus. Kalo di lihat secara kasat mata warna tampak di hijau tosca, biru laut serta coklat susu, sungguh indah sekali karunia Allah ini. Perubahan warna danau tersebut juga terpengaruh oleh terobosan sinar matahari yang masuk melalui celah-celah awan dan memantul di permukaan danau.
Lintasan Trekking
Untuk bisa sampai ke danau linow ini lumayan cukup mudah, kita bisa mengunakan kendaraan pribadi atau sewaan dari kota manado jarak nya cuman sekitar ±40km atau 1 jam perjalanan. Tapi kalo mau naik angkutan umum juga bisa dan sangat mudah, dari kota manado banyak angkot atau micro bus/mirip kopaja menuju tomohon dengan tarif antara 7k-10k, nanti turun di terminal tomohon. Setelah itu cari angkot yang menuju danau linow, kalo ngak salah ongkos nya cuman 3k. Turun di jalan raya trus lanjut jalan kaki sekitar 600meter, hawa sejuk dan asri pepohonan bikin perjalanan terasa nikmat dan nyaman.
Saat sampai di pintu gerbang, kita akan di kenakan biaya masuk Rp. 25.000,- mungkin lumayan mahal tapi harga tersebut sepaket dengan minuman ringan dan kue khas manado yang disajikan secara gratis. Danau ini di kelola oleh swasta jadi benar-benar di jaga kebersihan nya, kealamian nya, kedamaian serta kenyamanan untuk pengunjung.
Angsa pun Bahagia Disini
Danau seluas 34 hektar ini juga lengkapi lintasan trekking atau buat pejalan kaki, jadi kita bisa memutari danau dengan berjalan menikmati keheningan, keindahan dari berbagai sisi sudut danau linow. Kalo di lihat sekilas sech mirip Kawah Putih yang di Bandung tapi Danau Linow ini lebih sepi, lebih terawat dan lebih mengesankan hehehe JBerkunjung ke Danau Linow ini bisa dijadikan 1 day trip sekalian ke Pasar Tomohon, Pagoda Klenteng Ekayana, Gunung Lokon dan Bukit Doa Mahawu/Kapel Bunda Maria.




83 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]