Perjalanan Tak Berujung: Pertama yaaaa Baron

Pertama yaaaa Baron

Pantai Baron - Pantai Baron ini menyimpan misteri salah satu nya adalah ada nya muara sungai bawah tanah yang air nya rada2 tawar jadi ada muara perpaduan air asin dan air tawar. Pantai ini terletak di selatan jogjakarta tepat nya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Gunung Kidul. Jarak nya sekitar 23km dari kota Wonosari atau 65 km dari kota Jogjakarta Indonesia.
It's About The Journey, Not The Destination
Ini cerita perjalanan 2007 bareng Ditta dan Nova, kebetulan lagi bongkar2 foto ngak tau nya nemu arsip foto di pantai baron yang sebagian foto nya dah ngak tau kemana rimba nyajadi untuk melengkapi foto2 ttg baron ini, mohon maaf kalo ada foto yg diambil dari google hehehehe (harap maklum yaa).

Yang saya liat waktu kedatangan kami dulu, Baron ini merupakan pantai dengan perkampungan nelayan, karna banyak nya perahu-perahu nelayan menepi di pantai ini. Mereka menangkap ikan + lobster di lepas pantai serta menjual hasil tangkapan nya juga disini. Oh yaa disini banyak warung-warung yg menjual makanan hasil laut, kami sempet memesan sop kakap yang rasa nya juara banget. Jadi kalo ke baron wajib coba nich masakan warung setempat. Atau untuk oleh-oleh bisa membeli ikan asin atau olahan laut lain nya yang banyak di jual disana.
Baron merupakan pantai pertama di deretan pantai-pantai di gunung kidul, disepanjang jalan komplek perpantaian disana. Ada banyak pantai2 antara lain krukup, krakal, drini, sadranan, indrayanti dll. Jadi kalo boleh di bilang singgah lah dulu ke baron sebelum ke yang lain nya karna baron ini gerbang nya hehehe. Baron memiliki pasir halus coklat kehitaman, disebalah kanan pantai ada muara sungai di bawah tebing nya. Wajib nyobain rasa air nya perpaduan antara air tawar dan asin.
Waktu kami datang 2007 sebenar nya ada tragedi, niat nya pingin menyusuri pantai2 lain juga, tapi nasib berkata lain. Mobil Honda Jazz yang kami bawa dari jakarta, kunci alarm nya secara sadar ikut terkena air saat kami bermain di bibir pantai nya. So akhir nya konslet dech tuch alarm mobil, alarm mobil meraung2 setiap kami buka pintu. Terpaksa panggil montir untuk betulin dan kami harus menunggu lebih dari 2 jam. Begitu urusan alarm kelar, kami langsung balik ke jogja tanpa singgah ke tempat lain.
Banyak Perahu Nelayan
Yang menarik dari baron ini sebenar nya adalah tebing2 tinggi yang memisahkan dengan pantai yang lain, jadi kalo ke baron wajib untuk naik tebing. Di sebelah kiri pantai ada jalan setapak untuk menuju ujung tebing dan kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas tebing. Oh yaaa baron ini termasuk pantai selatan yang terkenal ganas ombak nya jadi kalo berenang lebih berhati2 agar tidak terseret arus ombak.




29 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]