Perjalanan Tak Berujung: ku Ikuti Jejakmu Hingga Danau Batur

ku Ikuti Jejakmu Hingga Danau Batur

Batur Natural Hot SpringAwal November 2012 saat lagi di sumbawa tiba2 founder nya BEBEKELANA swarie bbm kasih kabar kalo mau ke bali, akhir nya terjadilah obrolan mesra :
Swa    “Mas Cum, aku ke bali minggu depan. Posisi masih di lombok ???”
Gw     “Di sumbawa, jum’at pagi balik lombok trus lanjut jakarta hari minggu”
Swa    “Tiket nya reroute aja, kita ketemu di bali hari senin”
Gw     “Kalo ngak mahal biaya nya, yaa hayuk aja, meluncur 86”
Swa    “Coba aku tanyain lion, kira2 tiket nya mas cum kena brp kalo reroute”
Gw     “Siapppppp”
Itulah obrolan singkat gw ama swa, yang akhir nya gw ngak jadi reroute karna kena biaya nya mahallllll. Dan swa landing di Bali trus bebekelana sampai ke Batur Natural Hot Spring, Menjangan dll.
Akhirnya Kesampaian Juga Kesini
View nya Juara Banget


















Saat swa berada di Batur Natural Hot Spring sempet live report kirim foto via bbm kalo dia lagi berenang di pinggir danau. Dan .... akhir nya bikin gw ngiler + ngecessssssss, setelah itu gw berjanji akan jadi anak yg baik nurut dan berbakti #LhoooMalahNgelantur hehehe. Gw berjanji dan bertekad kalo ke bali mesti ke sana #Lebay+Peressss, oh yaa batur hotspring ini lokasi nya di kintamani dan tahun 2001 saya sempet ke kintamani (omg itu 12 th yang lalu) hanya duduk2 di restoran sambil makan + menikmati pemandangan danau dan gunung(maklum masih cupu + unyu2).
Turun Tangga Menuju Kolam
Dan cetar membahana orgasme Januari 2013 sengaja terbang ke bali untuk mengikuti jejak kelayapan nya BEBEKELANA Prameswarie Ayuningtyas (Swa) dengan niat utama ke Batur Natural Hot Spring. Untuk sampai ke sini kita terpaksa bangun jam 5 subuh dan langsung jalan dari Hotel Pullman di bilangan kuta menuju ubud trus lanjut kintamani dan sempet singgah dulu ke desa trunyan. Btw kalo dan sampai di kintamani nanti ada petunjuk jalan nya kok menuju tempat ini. Jam 11.30 Wita kami akhir nya sampai ke Batur Natural Hot Spring ditemanin sedikit gerimis namun mengoda.
Ternyata Ada Makjo Lagi Mojok
Batur Natural Hot Sprint tempat nya mmg tidak terlalu besar tetapi terbagi menjadi 3 kolam yaitu :
-   Kolam besar, sekitar  7 x 18 meter dengan air yang standart tidak panas, tidak dingin dan bisa dipake berenang karna kedalaman 75 – 150 cm.
-     Kolam obat dengan air panas yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit terutama penyakit kulit.
-   Kolam dengan kedalaman 25cm dengan air hangat, di rancang agar bisa berendam sambil menikmati indah nya pemandangan danau & gunung batur.
Biaya masuk ke Batur Natural Hot Spring ini Rp. 50.000,- untuk domestik dan Rp. 75.000,- untuk mancanegara. Biaya masuk tersebut sudah termasuk handuk + shampoo +  sabun + soft drink + bali snack + locker. Disana selain mandi air panas juga terdapat restoran dan bisa melakukan aktifitas lain antara lain Spa, Sunrise Batur Vulcano Trekking, Bike Cycle Tour, Mountain Adventure.
Danau Batur Dibelakang
Yang istimewa dari lokasi pemandian ini adalah berada di tepi danau batur dan menghadap desa trunyan dari kejauhan. Suasana yang dingin sejuk menambah romantisme bila kita datang bersama pasangan atau keluarga hehehe, tapi datang rame2 bareng Iyus, Yanni dan 3Gadis Lebay Tangerang (Dyah, Intan, Novi) juga seru2 aja tuch hi5x. Oh yaaa di sebelah  nya tempat ini juga ada pemandian air panas milik warga yg kalo diliat dari plang nama + foto2 nya sech keliatanya bagus juga dan pasti nya lebih murah, semua nya tergantung selera.
Bebekelana akhir nya terpenuhi juga janjiku padamu untuk mengikuti langkah mu dan jejak mu meskipun gagal ke menjangan karna cuaca buruk tapi aku duluan yaa yg ke WOO BAR hahahaha. Dan buat kalian semua, nich tempat bisa jadi alternatif liburan kalo dah bosen dengan pantai maka kita bisa berjemur di Batur Natural Hot Spring hehehe.
Batur Natural Hot Spring
Desa Pekraman Batur, Toya Bungkah
Kintamani, Bali – Indonesia
+62813 3832 5552




51 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]