Perjalanan Tak Berujung: Puncak Juga Punya Telaga Warna

Puncak Juga Punya Telaga Warna

Telaga Warna - Menikmati malam di depan parkiran Mesjid At Ta’awun Puncak Bogor, bareng jopit, moko, tarsis, erik, nuniek ngobrol ngalor ngidul ngak jelas ditemanin sekuteng + jagung bakar meskipun beberapa jam sebelum nya baru aja menyantap nasi goreng kambing, sate, sop + tongseng di Warung PSK Puncak tapi tetep aja hawa nya lapar pingin makan. Saat menjelang pagi iseng nyebut ke telaga warna yuk .....

Akhir nya cabut dech kesana. Puncak mmg punya telaga warna yaaaa mirip2 ngak beda jauh kayak situ gunung atau telaga dieng lah hehehhe. Jarak nya sekitar 2,5 km dari mesjid at ta’awun puncak arah ke cianjur atau tepat nya di dekat Perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Pokoke sebelum puncak pas rindu alam tapi jalan kaki dari situ juga bisa kok.
Taman Wisata Alam Telaga Warna ini terletak di kentinggian 1400 Mdpl dan seluas 5ha dimana telaga nya sendiri seluas 1,5ha, disini terdapat camping ground, jungle track, perahu sampan, toilet, pos pemantauan satwa, kantor pengelola, mushola, sarana outbond dll.
Tempat ini bisa jadi alternatif lain untuk menikmati dingin nya kawasan Puncak Bogor Jawa Barat. Menurut cerita sech air telaga nya bisa berubah antara hijau, biru atau merah tapi saat kami kesana kemarin warna nya lagi hijau lumut.
Ada cerita mistis juga yg menyelimuti telaga warna ini, menurut cerita penduduk sekitar di telaga ada 2 ekor ikan purba. Kalo sampai ada yg bisa melihat ikan ini berenang atau melompat maka segala cita2 dan harapan orang tersebut akan terwujud, tapi yaaa itu hanya cerita legenda.
Oh yaa untuk masuk objek wisata ini dikenakan biaya Rp, 1500 lokal atau Rp, 25.000 asing. Dijalan raya puncak – cianjur tempat kami parkir mobil untuk menuju Telaga Warna ini terdapat warung2 penjual sayuran yang masih segar dan lumayan murah. Ada beberapa warung yang menjual makanan di jalanan sebelum gerbang telaga warna jadi kalo laper bisa makan he100x.
It's About The Journey, Not The Destination





44 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]