Perjalanan Tak Berujung: Melepas Galau di Situ Gunung

Melepas Galau di Situ Gunung

Situ+Gunung+sukabumi
Teduh Dan Damai
Situ Gunung - Tiba2 galau + gatel pinggin kelayapan ngak jelas seperti biasa nya, sudah hampir sebulan sejak pulang kelayapan di nusa tenggara blm melakukan perjalanan kemanapun. Pala cenut2, perut mual, deg2an itulah yg dirasa saat sebulan penuh berdiam diri di rumah hehehehehe #lebay. Yaa maklum lah anak yg di besarkan dijalanan ngak bakalan betah tanpa kelayapan hehehe.
situ+gunung
Situ+Gunung+Sukabumi
Situ Gunung
Musim hujan ini memamg bikin kaki rada2 susah melangkah, tapi yoooo wes  lah dinekatin aja. Akhir nya ngobrol ama Kak Tarsis + Kak Moko ditemanin gerimis yg mengundang, dikarna waktu mepet akhir nya kita putus nya untuk berlabuh Camping di Situ Gunung Sukabumi yang lokasi nya mmg deket dengan jakarta.
Situ+gunung
Situ Gunung
Sabtu sepulang Nuniek praktek dari jaga kios, kita ketemuan di Sevel Matraman trus langsung cabut mengarahkan kendaraan menuju tol jagorawi lanjut ke sukabumi. Oh yaaa Situ Gunung ini terletak Kaki Gunung Gede Pangrango di ketinggian 850 mdl, Kecamatan Kadu Dampit sekitar 16 km dari barat laut Kota Sukabumi, Jawa Barat Indonesia.
Situ+Gunung+Sukabumi
It's About The Journey, Not The Destination
Untuk menuju lokasi transportasi nya cukup mudah sekali, kita bisa naik bus dari kampung rambutan jakarta atau terminal baranang siang bogor. Ambil jurusan sukabumi trus turun di Pertigaan Cisaat, dari situ kita bisa lanjut naik angkot ke situ gunung atau mengunakan ojek yang banyak sekali terdapat di pertigaan cisaat. Pertigaan cisaat ini kalo dari arah bogor lokasi nya sebelum sukabumi. 
Situ Gunung ini penampakan nya berupa danau yang cukup luas dan di kelilingin hutan pinus yang sangat lebat, di sekitar danau terdapat area kamping dan juga penginapan yang di kelola SITU GUNUNG PARK (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango). Pesona sunrise di danau ini banyak menyihir para fotografer untuk mengabadikan moment yang sangat indah, sangat mengoda dan sangat mengagumkan.
Penginapan ditepi Situ Gunung berkisar harga Rp. 400.000 – Rp. 600.000/malam yg bisa kita sewa. Untuk tiap pengunjung kawasan dikenakan biaya masuk Rp. 3.000/orang  dan sudah termasuk asuransi. Untuk sewa penginapan + info lengkap ttg Situ Gunung Park bisa hubungin 0878-20631-444.
Disepanjang jalan menuju Komplek Situ Gunung juga terdapat banyak villa milik warga yg disewakan yg mungkin tarif nya lebih murah jadi ngak perlu khawatir kalo mau meninginap disana.
Penginapan Depan Danau Situ Gunung
Oh yaaa di situ gunung juga terdapat Curug Sawer dan curug cimanaracun yang lumayan bagus tapi yg terkenal dan banyak di kunjungin oleh wisatawan yaitu Curug Sawer.
Untuk fasilitas di situ gunung lumayan lengkap : ada mushola, tempat parkir yg luas, toilet + banyak warung yg menjual makanan dan dilokasi  ini juga sering di gunakan sebagai tempat outbound perusahaan2 disekitar Jabodetabek. Kami sempet mencoba permainan Flying Fox (Rp. 25.000/orang)
Flying Fox Disekitar Komplek Situ Gunung Park
Di komplek situ gunung juga terdapat perkemahan mewah yg di kelola oleh Tanakita, nah kita akhir nya menginap disini menikmati malam yg dingin ditemanin kopi + rokok + ubi cilembu .......  Akhir nya galau itu terselesaikan meskipun kurang puas karna cuman 2 hari 1 malam tapi thanks GOD akhir nya bisa melepas penat suntuk + kaki yg gatel pingin kelayapan.
So kalo butuh liburan santai menikmati dingin nya pegunungan bisa menjadi alternatif nich SITU GUNUNG, dari pada ke Puncak mulu kan bosan hehehehe. Tapi yg bikin males ke sukabumi ini yaitu macet nya sepanjang perjalanan banyak angkot hehehehe, kayak nya TOL ciawi - sukabumi harus segera di realisasikan biar bisa ada akses alternatif menuju tempat2 wisata disana.

Thanks banget buat Tarsis, Moko, Erik, Nuniek minggu depan jalan lagi yaaaa hahahaha. Mohon maaf buat Delisa, Iyus, Yanni, Sheilla, Ario (Sorry semua aku jalan duluan).





86 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]