Perjalanan Tak Berujung: 500 ribu mampir ke SAMALONA

500 ribu mampir ke SAMALONA

Berpasir Putih Bersih
Pulau Samalona - Samalona nama yg terdengar indah di telinga. Yap samalona merupakan sebuah pulau kecil yg sangat indah, memiliki banyak pesona bawah laut yg cukup keren serta berpasir putih bersih di sebelah barat Makasar Sulawesi Selatan Indonesia, atau sekitar 2 km dari Pantai Losari yang sangat terkenal itu.
Dermaga Depan Fort Rotterdam
Di Pulau Samalona kita bisa bersantai menikmati kelapa muda sambil berjemur atau hanya sekedar bermain pasir. Tetapi yg menjadi andalan samalona adalah alam bawah laut nya, banyak trumbu karang serta ikan2 yg sangat cantik + indah untuk dinikmati dan direkam dengan mata kita.
Oh yaa sebelum singgah ke samalona perjalanan kita terlebih dulu ke Pulau Kodingareng Keke jarak nya hanya sekitar 15-20 menit dari pulau samalona atau 13,6 km dari Pantai Losari Makassar. Untuk bisa ke Samalona dan Kodingareng Keke kita bisa carter boat dari Dermaga Kayu Bangkoa atau Dermaga depan Benteng Fort Rotterdam, sewa boat disini sekitar 500 ribu. Kalo rame2 lumayan bisa sharing jadi murah meriah tapi kalo cuman ber 2 aja yaaa mahal hehehe, di samalona ada juga penyewaan alat snorkling yg harga nya Rp. 40 ribu/paket bisa di pake sepuas nya.
Setelah puas di Pulau Kodingareng Keke perjalanan kami baru ke Pulau Samalona. Pulau Samalona semakin menyusut setiap tahun nya, dulu nya pulau ini sekitar 6,7 hektar tapi sekarang sudah menjadi 2,3 heaktar dan di perkirakan tahun 2020 akan hilang. Serem juga nich kalo hilang hehehehe tapi beruntung kita bisa berkunjung kesana jadi bisa cerita ke anak cucu kalo di makassar terdapat pulau cantik bernama samalona.
Pulau ini sebenar nya milik beberapa orang, ada papan pengumuman disini yg menyebutkan siapa saja pemilik nya. Disini juga terdapat rumah penduduk, kita bisa numpang mandi setelah bermain air atau bermain pasir tarif nya Rp. 10.000,- untuk sekali mandi. Terdapat beberapa warung yg menjual makanan minuman ringan.
Segerombolan Ikan Kecil Berwarna Unggu
Kutemukan Nemo

Perjalanan saya ke Samalona + Kodingareng Keke tergolong aneh kalo kata temen2, soal nya biasa nya seneng banget jumpalitan berenang di laut, tapi kali ini saya sama sekali ngak mau berenang ataupun menyentuh air laut hehehehe. Hanya duduk2 di pasir dan ngobrol ngak jelas bareng beberapa temen, sedangkan yg lain asyik berenang.
Phinisi
Rasa nya wajib di kunjungin apabila kita sudah berada di makassar untuk mampir ke Pulau Samalona dan Pulau Kodingareng Keke karna jarak nya yg memang tidak terlalu jauh. Dan lebih seru kalo perjalanan kita rame2 karna bisa sharing sewa perahu nya sehingga biaya yg dikeluarkan akan terasa murah hehehe.

Thanks buat รจ Iyus, Jopit, Delisa, Yanni, Sheilla, Nuniek, Asnie ...... Kapan mau kelayapan lagi ????? Ayo kita cari tiket promo lagi hehehehe.
Snorkling
It's About The Journey, Not The Destination
WAJIB & HARUS ke Pulau Tetangga nya Yang Jarak nya Tidak Terlalu Jauh, yaitu Pulau Kodingareng Keke. Baca cerita nya di http://www.cumilebay.com/2012/10/pulau-kodingareng-keke.html




69 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]