Perjalanan Tak Berujung: di Pulau Tak Berpenghuni, Kodingareng Keke

di Pulau Tak Berpenghuni, Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke jarak nya hanya sekitar 20-30 menit dari pulau samalona atau 13,6 km dari Pantai Losari Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel) Indonesia. Untuk bisa ke Samalona dan Kodingareng Keke kita bisa carter boat dari Dermaga Kayu Bangkoa atau Dermaga depan Benteng Fort Rotterdam, sewa boat disini sekitar 500 ribu.
Jaraknya 13,6 Km Dari Losari
Merapat Di Kodingareng Keke
Rombongan kami kemarin menyewa dari depan fort rotterdam di karenakan boat dari dermaga bangkoa tidak begitu bagus dan mengunakan 1 mesin sehingga waktu tempuh akan lama sedangkan kami tidak memiliki banyak waktu. Akhir kami putuskan sewa yg di depan fort rotterdam meskipun harga nya mmg agak sedikit mahal yaitu 550 ribu untuk perjalanan ke Pulau Kodingareng + Pulau Samalona.
Bawah Lautnya Menarik
Pulau Kodingareng Keke ini tidak berpenguni, hanya sebuah pulau kosong  (biasa juga disebut pulau gosong) dengan sedikit semak2 dan pohon tetapi berpasir putih bersih dan air di sekitar pulau nya sangat jernih berwarna hijau tosca. Disekitar pulau kodingareng keke ini jadi spot andalan para diver makassar karna bawah laut nya bener2 bagus dan masih terjaga keutuhan karang nya.
It's About The Journey, Not The Destination
Ada sebuah dermaga kayu di pulau ini untuk sandar perahu2 yg singgah. Dan aneh nya terdapat sebuah kucing di pulau ini padahal pulau ini kosong tak berpenghuni. Kayak nya ada yg iseng naruh kucing ini di pulau ini atau ini kucing jelmaan ??????? Cerita ttg kucing seorang diri ini masih menjadi penasaran kami, tukang perahu yg mengantar kita juga ngak bisa bercerita banyak, menurut beliau sudah ada sejak dulu #hadehhhhhhh
Sayang sekali di pulau ini bener2 tidak ada tempat berteduh atau warung jualan minuman/makanan, so kalo niat kesini mesti persiapan bawa makanan + minuman sendiri yaaaa. Kita bisa belanja di indomaret disekitar pantai losari.
Waktu kami datang, panas benar2 menyengat. Karna sudah niat dari awal bahwa lagi ngak pingin berenang + snorkling + kena panas, akhir nya jopit + gw memilih berteduh di bawah dermaga sedangkan yg lain asyik snorkling.
Snorkling
Dibawah Dermaga Biar Ngak Kepanasan
Puas bersantai di pulau kodingareng keke, perjalanan kami lanjutkan kembali ke Pulau Samalona yg jarak tempuh nya sekitar 15 menit dari pulau ini. Oh yaa samalona jarak nya lebih deket ke losari hanya sekitar 15 menit dari Pantai Losari.
Thanks buat Sheilla, Asnie, Jopit, Yanni, Delisa, Nuniek, Iyus yg dah berpanas + kelayapan + patungan bareng buat sewa boat hehehe.
Kapan Aku Kurus ??? Ihik1001x




35 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]