Perjalanan Tak Berujung: Please, Jangan Jual Gili Nanggu

Please, Jangan Jual Gili Nanggu

Gili Nanggu - Gili Nanggu menjadi topik pembicaraan yg lagi hot-hot nya karna Gili ini lagi teriklan rencana jual di www.privateislandonline.com dengan harga penawaran di buka sebesar Rp. 9.99 Milliar. Gili dengan luas 4,9 hektar dengan 10 Cottages, 7 Bungalow, 1 Restoran, Mini Bar serta Pengembang biakan kura2.

Dermaga Pelabuhan Tawun
Kami awal nya tidak ada niatan ke Gili Nanggu, rencana awal di hari terakhir kami di Lombok yaitu akan ke Desa Sade, Pantai Kute dan Tanjung Aan. Tapi ada request dari tarsis kalo mending ke gili nanggu karna sebagian temen2 yg ikut kelayapan ke lombok sudah perna ke sade, kute + tanjung aan. So akhir nya kita ubah rencana awal dan putar haluan ke nanggu.
Gili Nanggu
Gili Nanggu terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat Indonesia. Lokasi nya sekitar 30 menit dari Pelabuhan Lembar yaitu pelabuhan penyebrangan ferry Bali – Lombok. Atau sekitar 1 ½ jam dari Bandara International Lombok Praya (BIL).
Cottage
Untuk bisa sampai ke Gili Nanggu kita bisa mengunakan boat dari pelabuhan rakyat tawun sekotong dengan biaya 250.000/6 orang, jarak tempuh nya sekitar 20 menit. Selain Gili Nanggu juga terdapat Gili Sundak serta Gili Kendis yg lokasi nya saling berhadapan. Gili nanggu merupakan pulau kecil yg tidak berpenghuni dan dijadikan resort karna ini milik perseorangan.
It's About The Journey, Not The Destination
Saat ini gili nanggu bisa di bilang terbengkalai, resort yg terdapat disana sudah tidak berpenghuni dan keadaan nya rada kotor. Pulau nya lumayan bagus berpasir putih + trumbu karang serta ikan2 yg banyak berwarna warni. Kita bisa melakukan aktifitas berenang, berjemur, snorkling atau hanya sekedar santai2 benggong ngak jelas.
Kita di kenakan biaya masuk pulau sebesar Rp. 5000/orang. Karna resort nya tidak berfungsi dengan baik saat kami datang jadi tidak ada yg jual makanan atau minuman disana, so siap2 aja bawa bekel sendiri. Eh di pelabuhan tawun sebelum nyebrang ke nanggu terdapat warung menjual makanan + minuman jadi kita bisa belanja disana sebelum menyebrang ke gili nanggu, harga nya juga standart2 aja, kebetulan kami sempet makan indomie, ngopi, ngeteh disana.
Persinggahan kami hanya sekitar 2 jam di nanggu, kami buru2 harus balik ke pelabuhan lembar untuk melanjutkan perjalanan ke bali. Gili nanggu menawarkan banyak keindahan, sayang sekali kalo harus dijual so please yaaa jangan pake iseng jual pulau ini hehehe. 
Thanks buat pak made yg mengantarkan kita dengan mobil nya ke gili nanggu.
Buat temen2 cumi dugong kelayapan makasih dah bareng kelayapan ngak jelas tapi seru è Tarsis, Moko, Jopit, Shan2, Sheilla, Uni, Nova trus buat tikka, marlisa, dinda, iyus harap ikhlas yaaaa biarkan jadi kenangan hahahahaha.
Mari Kita Pulang




26 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]