Perjalanan Tak Berujung: 80 Km Menuju Tanjung Ringgit

80 Km Menuju Tanjung Ringgit

Panas nya Juara
Tanjung Ringgit - Ini kunjungan saya ke 3 di Nusa Tenggara Barat (NTB) Indonesia atau banyak orang yg menyebut nya dengan Pulau LOMBOK. Niat banget kedatangan kali inggin ke Tanjung Ringgit serta Pantai Tangsi (pink beach versilombok). Lokasi ini sangat jarang di kunjungin dan jarang pula yg tau akan lokasi ini karna kalah tenar sama senggigi, gili trawangan, tanjung aan serta pantai kute, dan juga karena jalanan yg rusak bikin orang malas kesini.
Gersang
Maka hari pertama kita menginjakan kaki di Lombok, langsung menuju tanjung ringgit dan Pantai Tangsi. Rombongan kami ber 8 menyewa mobil dengan sopir. Oh yaa sempet telp beberapa rental mobil tapi semua pada nolak kalo ke tanjung ringgit karna jalan nya rusak. Untung dapat info dari irene kalo ada kenalan nya mau nganterin kita ke sana. So thanks buat Irene, Mas Molana, Mbak Dewi serta Mas Budi (sopir yg nganterin kita ke tanjung ringit).
It's About The Journey, Not The Destination
Tanjung Ringgit jarak nya lumayan jauh dari pusat kota mataram sekitar 80 km, sekitar 15 km sebelum mencapai lokasi nya jalanan rusak bergelombang, meskipun beraspal tapi sudah hancur sehingga akan terasa lama untuk mencapai kesana.
Untuk mencapai sesuatu yg indah mmg butuh perjuangan yg tidak mudah tapi kami pantang menyerah xixiixixix. Karna semua indah pada waktu nya.
Benar saja setelah hampir 1 jam kami di kocok di dalam mobil karna jalanan hancur, meskipun akhir nya kami temukan lukisan alam yg sangat indah berupa tebing2 yg menawan.
Mercusuar
Tanjung Ringgit merupakan kawasan paling ujung selatan wilayah Lombok Timur tepat nya berada di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru. Lokasi nya langsung menghadap Samudra Hindia dengan tebing2 bukit karang yg sangat indah.
Meriam Peninggalan Jepang
Di Tanjung Ringgit juga terdapat rangkaian goa-goa peninggalan jaman jepang, sebagai jejak pendaratan Jepang saat Perang Dunia II sekitar tahun 1942. Meriam Jepang yg di letakan menghadap ke samudra hindia di tunjukan untuk menyerang tentara2 sekutu yg akan masuk ke daerah tersebut. Meriam ini memiliki panjang 5 meter dengan diameter 27cm.

Note : Tidak ada warung yg jual makanan minuman, kalo mmg mau ke tempat ini harap bawa makanan + minuman yg bisa di beli di minimarket daerah praya.


Thanks buat temen2 yg dah kelayapan menyusuri indah nya Lombok è Tarsis, Shan2, Nova, Jopit, Sheilla, Uni, Moko.
Panas Meranggas & Gersang
Dari Lorong Ini Kita Bisa Turun Ke Bibir Pantai




14 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]