Perjalanan Tak Berujung: Jangan Sampe Tertembak di Pulau Kelagian

Jangan Sampe Tertembak di Pulau Kelagian

Pulau Kelagian - Pulau Kelagian ini jarak nya cukup dekat dari kota bandar lampung, kurang lebih sekitar 25 km. Dari Bandar Lampung arah kan kendaraan menuju Padang Cermin Pasawaran Indonesia, disana nanti ada pantai klara dan  dermaga ketapang. Dari 2 lokasi ini kita bisa sewa boat untuk menuju pulau kelagian dengan jarak sekitar 20 menit mengunakan boat.

Aktivitas yang paling populer di pulau ini adalah snorkling, memancing atau hanya berjemur dipasir putih nya yg bersih serta sehalus butiran bedak  bayi dan juga pulau ini tak berpenghuni. Untuk snorkling bisa ambil spot di sekitar batu mandi disebrang kelagian, coral2 nya masih bagus dan utuh  serta belum terjamah, ikan2 yg sangat bervariasi serta terdapat pula karang2 yg menyerupai tebing2.
Mancing Di Kelagian
Merapat Di Kelagian
Kami sampai di Kelagian sebagai akhir perjalanan kembali ke dermaga ketapang selepas berkelana di Pulau Pahawang & Tanjung Putus. Kami saat itu hanya berenang di pinggir pantai, air nya yg hijau tosca mengingatkan kami akan pulau geleang di karimun jawa. Air tenang bening dan bersih serta hamparan pasir putih yg mengoda membuat kami ingin berlama2 berjemur hahahaha.
Tampak Dari Kejauhan
Dipulau ini dikenakan biaya masuk Rp. 3000,-/orang dan untuk sewa saung2 Rp. 20.000,- kami juga sempat ditawarin ikan bawal segar hasil mancing nelayan setempat. Rombongan Tikka, Nisa, Tarsis, Teddy & Juju tidak menyia2kan tawaran itu. Mereka langsung memilih ikan dan di bakar dengan sambel kecap oleh penjaga pulau.
Pasir nya Halus Seperti Bedak
Oh yaaa menurut info yg kami dapat, di pulau ini juga dijadikan sasaran latihan tembak angkatan laut. Disekitar Dermaga ketapang dan pantai klara terdapat markas besar Armada Angkatan Laut. Jadi dari markas besar di sekitar ketapang ini, para angkatan bersenjata melakukan penembakan meriam ke pulau kelagian. Ada semacam spanduk besar warna putih di pulau kelagian yg dijadikan sasaran utama penembakan, Jadi ati2 aja kalo nanti wisatawan yg tertembak hehehehehe.
Hijau nya Pohon Kelapa 
Thanks buat temen2 cumi dugong รจ Uni, Moko, Dinda, Tarsis, Juju, Tikka, Tejo, Teddy, Nisa yang telah merelakan berpanas2an saat bulan puasa, serta mas yanto sang pemilik kapal yg menemani kita keliling pulau.






38 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]