Perjalanan Tak Berujung: Bergosip di Sungai Serayu

Bergosip di Sungai Serayu

Sungai Serayu berada di wilayah Jawa Tengah, berhulu di wonosobo dan berakhir di cilacap. Ada 6 kabupaten yg di lewatin aliran sungai serayu yaitu Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, Banyumas serta Kebumen.
Serayu Adventure
Welcome To Kampung Serayu
Start Pengarungan 18 Km
Perjalanan kami menikmati seru nya berjeram di sungai serayu berawal dari ajakan iseng yanni yang pingin ke Dataran Tinggi Dieng yg berada di wilayah Wonosobo dan Banjarnegara. Akhir nya terjadi obrolan yg memutuskan wajib juga rafting di sungai serayu yg lokasi nya mmg ngak terlalu jauh dari Dataran Tinggi Dieng yaitu di Banjarnegara Indonesia.
Akhir nya cari operator yg bisa melayani rafting serayu. Terpilih Serayu Adventure (www.serayuadventureindonesia.com), dan ternyata pilihan kita sangat tepat. Pelayanan nya bagus banget & sangat ramah + guide nya bener2 sangat membantu kita dengan sabar untuk  menikmati jeram2 di sepanjang sungai yg lumayan menantang dan butuh keberanian yg berada di grade 3 Plus (3+).
It's About The Journey, Not The Destination
Kami memilih pengarungan sungai sejauh 18 km, yang di mulai dari Desa Tunggoro dan berakhir di basecampe serayu adventure di Desa Singomerto Kec Sigaluh Banjarnegara. Oh yaa ada pilihan paket rafting di sungai serayu ini mulai dari pengarungan 14 km, 16 km, 18 km serta 26 km.
Istirahat di 1/2 Pengarungan Menikmati Es Kelapa + Mendoan Tempe
Banyak Terdapat Air Terjun Kecil
Akhir nya Terjatuh 
Rombongan kami ber 7 (gw, jopit, yanni, dean, ella, swa, novi) di bagi menjadi 2 perahu + 1 team rescue. Jadi total ada 3 perahu yg mengarungi sungai serayu siang itu. Kami mulai pengarungan jam 10 pagi sampai jam 1 siang dengan melewati 30 jeram yg sangat menantang. Antara lain jeram S3, Black Out, Double Drop, Bojanegara, Batu Hiu, Tebing, Lan2.
Berdiri Diatas Perahu & Diputar 360 Derajat
Di jeram Lan2, gw + yanni sempet terjatuh terlempar dari perahu. Gara2 nya keasyikan ngobrol dan tidak siap akan jeram yg ternyata cukup berliku miring. Alhasil tercebur lah kami ber2 dengan sukses. Dan sejak saat itu Jopit langsung shock + diam selama sisa pengarungan, btw rombongan kami  kalo boleh sombong dah terbiasa rafting di tempat lain, dan terbiasa terjatuh2 hahahaha.
Sebelum kejadian itu rombongan kita semua heboh teriak2 ngak jelas padahal ngak ada apa2, sampai2 team rescue nya heran akan tingkah laku kami yg ngak jelas hahaha. Yang paling ngak banget itu sepanjang pengarungan bukan nya kita mendayung tapi kami semua pada ngegosip ngalor ngidul ngak jelas. Jadi rafting kali ini tema nya bergosip ..... Hidup MAKJO.
Di tengah pengarungan ada jeram yg agak tenang tetapi suprise muncul dari guide pendamping kami, tiba2 perahu di putar2 360 derajat, membuat kepala pusing tapi seru banget. Trus ada juga kami di suruh berdiri diatas perahu, kami pikir mau di gulingkan tetapi perahu kami di putar2 juga dan terguling sendiri.
Rasa nya wajib kalo mau berkunjung ke dieng untuk mampir rafting di sungai serayu. Thanks buat Serayu Adventure Indonesia yg telah memberikan pengalaman lain dan seru. Pelayanan yg baik + makanan lezat, kesabaran team rescue nya ...... Pokok nya TOP buat Serayu Adventure Indonesia.
Loh Bima Lukar, Sumber Mata Air Sungai Serayu
Sekedar informasi, bahwa aliran air di sungai serayu berasal dari dataran tinggi dieng. Ada mata air yg oleh masyarakat setempat di namakan Loh Bima Lukar, air ini lah yg menjadi sumber di serayu. Kami sempat ketempat ini, menurut cerita sumber mata air ini bisa membikin awet muda.
Akhir nya Finish
Bubar Yuk ....





31 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]