Perjalanan Tak Berujung: Pattaya

Pattaya

Pattaya dulu nya adalah sebuah desa nelayan kecil di tahun 1960-an. Pasukan Amerika dari markas AU mereka di U Ta Pao Provinsi Rayong menemukan daerah ini. Kemudian kota ini tumbuh pesat, sebagian besar karna Go Go Bar  dan kehidupan malam nya sebagai hiburan para tentara.
Station Bus Ekkamai
Lanjut Naik Tuk2 Menuju Pantai
Saat pajurit Amerika meninggalkan daerah ini setelah Perang Vietnam, kota ini jatuh ke kubangan krisis. Tapi sekarang Pattaya telah berubah menjadi pusat pariwisata terbesar di Thailand. Terutama untuk Pariwisata Seks nya yg cukup mencolok.













Pattaya terletak di pesisir Teluk Thailand, Provinsi Chonburi. Sekitar 2-3 jam perjalanan mengunakan bus dari bangkok. Perjalanan kami ke pattaya bisa di bilang iseng. Karna binggung mau ngapain lagi di bangkok.
Pagi itu jam 6 pagi, kami berangkat dari hotel di kawasan siam, menuju terminal bus Ekkamai di bilangan Sukhumvit bangkok. Kami membeli tiket seharga 110 bath (Rp. 33.000), untuk keberangkatan pukul 07.00. Bus nya lumayan nyaman, pake Ac, kursi nya reclening, bersih.
Sekitar 09.30 kami dah sampai di pattaya, dari jalan raya kita di turunkan oleh bus, kami lanjut naik angkot menuju pantai. Tujuan kami hanya menikmati pantai pattaya & numpang poto di hard rock pattaya.
Menuju Kapal Untuk Parasailing
Sempet kami di tawarin parasailing sekitar 500 bath tp kita tawar jadi 350 bath (Rp. 100.000). Yang membuat beda parasailing di pattaya dengan di bali mungkin saat awal dan pendaratan nya. Kalo di bali kita di terbangkan dari bibir pantai tp di pattaya kami diterbangkan dari kapal besar yg berada di tengah laut dan mendarat di kapal itu juga.
Parasailing
Diatas Kapal Parasailing
Sebenar nya pattaya ini lebih terkenal dengan kehidupan malam nya, tapi kami di pattaya hanya singgah sampai jam 3 sore dan memutuskan balik lagi ke bangkok.

Thanks buat Ditta, Tiena, Lukman, Ayu, Ririen yg beriseng bareng ke pattaya. 
Hard Rock Pattaya
It's About The Journey, Not The Destination





14 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]