Perjalanan Tak Berujung: Ombak Yoyo di Pantai Rantung

Ombak Yoyo di Pantai Rantung

Pantai Rantung tertelak di Kec. Sekongkang, Kab Sumbawa Barat Indonesia. Untuk bisa sampai ke pantai tersebut bisa mengunakan bus damri dari mataram dengan tujuan akhir Maluk/Sekongkang Sumbawa Barat.
Dihimpit Bukit2
Landasan pacu di pantai tropica
Atau bila mengunakan mobil pribadi, dari mataram bisa menyebrang mengunakan kapal ferry dari Pelabuhan Kayangan Lombok Timur dengan tujuan Pelabuhan Tanau Sumbawa, setelah itu lanjut jalur darat sampai ke Sekongkang.
Lokasi pantai ini berada di lingkar tambang Newmont Nusa Tenggara, jadi akses nya pasti sangat muda di karenakan daerah nya sudah lumayan ramai karna ada nya penambangan disana.
Dikelilingin Bukit
It's About The Journey, Not The Destination
Meskipun akses muda dan ramai tetapi pantai ini blm lah banyak terjamah wisatawan, kl dilihat sech pemerintah nya kurang begitu promosiin andalan wisata. Padahal pantai ini tergolong bagus, berpasir putih bersih.
Di Pantai Rantung ini kami jumpai beberapa wisatawan asing yg asyik berselancar. Lokasi nya yg di himpit tebing dan ombak yg mengoda membuat peselancar betah berlama2 singgah di pantai ini meskipun dengan fasilitas yg minim. Ada beberapa hotel yg bisa kita temukan disana tapi kami kurang tau kisaran harga nya, kalo di lihat sech bentuk dan tampilan nya mungkin sekitar Rp. 200.000 – Rp. 400.000 /malam.
Oleh para peselancar, ombak di sekitar pantai rantung ini di bilang “Ombak Yoyo” karna ombak nya yg naik turun mengayun seperti mainan yoyo. Sehingga membuat banyak peselancar betah disini karna mendapat kan tantangan dalam mengayun papan surfing nya.
Didekat pantai rantung terdapat pantai tropica, yg memiliki landasan udara untuk pesawat buat tamu2 nya. Akan tetapi landasan itu sekarang tidak berfungsi lagi dan menurut info dari penduduk setempat, dalam waktu dekat ini akan di aktifkan lagi. Semoga saja semakin banyak wisatawan yg singgah di Sumbawa menikmati indah nya alam Indonesia.

Thanks buat temen2 yg menemani menikmati sunset di pantai rantung ==> Christ Sagala, Abe, Pak Molet, Yosanova, Ully, Ridwan.





12 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]