Perjalanan Tak Berujung: Merlion .... Selamat Jalan Sahabat

Merlion .... Selamat Jalan Sahabat

Ini Lambang Singapore
Tahun 1964 pertama kali Merlion di rancang sebagai Singapore Tourist Promotion Board (STPB). Dan Sang Singa ini langsung menjadi ikon Singapore bagi dunia.
Merlion di rancang oleh Mr. Fraser Brunner. Kepala singa melambangkan singa yg terlihat oleh Pangeran Sang Nila Utama saat ia menemukan kembali singapore di tahun 11 M. Ekor ikan merlion melambangkan kota kuno Temasek (Laut dalam bahasa Jawa). Nama Singapore awal melambangkan Singapore yang sederhana yaitu perkampungan nelayan.
Kenangan Bareng Joiko Adi
Terdapat Patung2 disepanjang jalan depan Fullerton Hotel
Patung berukuran 6,6 meter dan berat 70 ton ini awal nya berdiri di depan Singapore River, diseberang Elizabeth Walk sekitar 120 meter dari lokasi sekarang. Dan kemudian dipindahkan bersebelahan dengan One Fullerton, sebuah taman seluas 2.500 meter persegi, terdapat aneka restoran, lounge serta klub dansa ditepi sungai.
Area ini juga memiliki sebuah tanjung dengan teras tempat duduk yg bisa menahan sampai 300 orang. Dari tempat ini pula kita bisa melihat icon singapore yg lain antara lain Marina Bay Sand, Esplanade – Theatres on the bay, The Furlleton Singapore.
Dari depan merlion bisa melihat Esplanade
Untuk menuju kesini sangatlah muda, apabila kita naik MRT maka turun lah di Raffles Station lalu ambil Exit H trus ikutin petunjuk jalan, nanti akan melewati taman2 yg tertata rapi serta ada banyak patung2 di sepanjang jalan.
It's About The Journey, Not The Destination
Jalan Pendistrian yg Rapi
Jujur sebenar nya ngak pingin banget masukin foto2 ttg merlion ini, karna kayak nya basi banget, gw takut dibilang norak hahahahahahaha #ngakak jungkir balik#
Selamat Jalan Joiko Adi
Tapi tiba2 teringat almarhum JOIKO ADI  yg sempet menemani keliling Singapore sekitar 5th yg lalu. Langsung dech buka laptop dan cari2 foto nya, ternyata masih ada. Terima kasih akan segala kebaikan dan persahabatan kita.
Selamat jalan Joiko, semoga kau bahagia dialam sana dan di terima disisi Allah. Amien
Marina Bay Sand
Terlihat Marina Bay





20 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]