Perjalanan Tak Berujung: 7 Curug di Cilember

7 Curug di Cilember

Karena Long Weekend Jadi Rame
Curug Cilember atau yg lebih banyak di sebut Curug 7 Cilember berada di Kawasan Perbukitan Hambalang Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua Puncak. Sekitar ± 25 km dari Kota Bogor Jawa Barat Indonesia. Lumayan gampang banget kok menuju tempat ini karena sudah menjadi daerah wisata yang terkenal.

Perjalanan galau bareng nuniek ...... ngak jelas mau kemana akhir nya terdampar di curug 7 cilember, naik kereta dari stasiun manggarai sampai bogor, lanjut angkot menuju ekalokasari/tajur trus ganti lagi angkot menuju puncak disambung ojek 10 ribu menuju lokasi curug culember.
Curug 7
Di lokasi curug cilember juga terdapat beberapa penginapan yg disewakan dan ada juga tenda2 yg bisa di pakai buat menginap. Disini juga terdapat konservasi kupu2. Ada sekitar 12 jenis kupu2 yg di tangkarkan.
Curug 5
Curug 3
Curug ini terdiri dari 7 air terjun di lokasi yg berbeda, jadi kita bisa menikmati 7 curug dalam 1 lokasi tetapi jarak nya berjauhan dan butuh perjuangan berjalan kaki untuk sampai ke 7 curug tsb.
It's About The Journey, Not The Destination
Curug 2

Contoh nya dari curug 3 menuju curug 2 maka kita harus berjalan kaki menaiki bukit melewati jalan setapak yg lumayan menguras tenaga. Untuk ke curug 2 terdapat tanjakan yg sangat curam. Jarang sekali wisatawan sampai ke curug 2 dikarenakan lokasi nya yg lumayan jauh dan sepi sekali. 
Banyak Disewakan Tenda Buat Menginap





24 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]