Perjalanan Tak Berujung: Jatim & Jateng ada Nampu

Jatim & Jateng ada Nampu

Pantai Nampu - Nampu mungkin masih asing di telinga, beda dengan Pantai Klayar di Pacitan Jatim yg nama nya dah sangat terkenal. Padahal pantai ini merupakan satu deretan tapi termasuk wilayah Wonogiri Jawa Tengah Indonesia. Sekitar 3 jam dari Solo, atau bisa di akses dari Kota Pacitan.
Mesti menuruni beberapa puluh anak tangga
Dibatasi oleh tebing
Kami menemukan pantai ini setelah keluar dari Goa Gong dan Pantai Klayar dan akan balik ke jogja, ada tanda panah petunjuk jalan menuju pantai nampu. Karna penasaran akhir nya kami ikutin saja petunjuk jalan nya. Ternyata pantai ini berada di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Pantai Nampu terletak di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito sekitar 70 km dari pusat kota Wonogiri. Pantai ini bener2 terasa sangat perawan, hal ini kami buktikan dengan tidak ada nya pengungjung selain kami. Pasir putih yg panjang serta deburan ombak yg menggelegar khas pantai selatan.
Dipantai ini tidak disaran kan untuk dipakai berenang atau bermain air, hal ini di karenakan ombak nya yg sangat besar. Pantai ini dikelilingin tebing2 yang tinggi, untuk mencapai pantai nya kita harus menurunin beberapa puluh anak tangga untuk bisa menginjakan kaki di pasir nya yg putih dan seperti butiran wijen.
Apabila laut surut, kita bisa liat karang2 yg cantik. Biasa nya kita bisa temukan ikan2 kecil2 di balik karang2 tersebut. Tapi kalo laut sedang pasang maka pantai ini akan hilang dan yg terlihat hanya deburan ombak yg menatap ke tebing. Menurut penjaga pantai disana dalam 1 th biasa nya beberapa kali pantai ini hilang sementara karna laut pasang. Sehingga pasir nya akan tertutup air laut. 

Thanks buat Dean, Iyus, Nuniek, Asnie, Putri yang dah menemani perjalanan ini jadi begitu menyenangkan resssssss. 





14 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke [email protected]


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]