Perjalanan Tak Berujung: Taliwang punya Pantai Kertasari yang Menawan

Taliwang punya Pantai Kertasari yang Menawan

Berpasir Halus & Lembut
Pantai Kertasari ini terletak di Desa Ketasari, Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat Indonesia. Mayoritas mata pencaharian penduduk setempat adalah petani rumput laut. Niat awal kedatangan kami kesana adalah pingin tau ttg kehidupan petani rumput laut. Oh yaa penduduk setempat rata2 berasal dari Selayar Sulawesi.
Akan tetapi kami mendapat bonus dari perjalanan ke desa kertasari, kami melihat pantai yg begitu indah, berpasir putih agak2 ke pink, butiran halus pasir nya. “VISIT LOMBOK SUMBAWA 2012” yang di canangkan oleh Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) harus nya bisa terlaksana dengan baik karna NTB memiliki banyak tempat wisata yg bisa di jual andai saja dikelola dengan baik dan dipromosikan.
Rata2 rumah berbentuk rumah panggung
Sapi2 ini berkeliaran di jalanan desa
Ada Peternakan Kuda
Akses jalan menuju Desa Kertasari ini agak2 sedikit bikin galau, dari kota taliwang sumbawa perjalanan menuju desa nya sekitar 1 jam. Tetapi jalanan nya berbentuk tanah lumayan berlubang disana sini. Andaikan jalanan aspal mulus dan dipromosikan dengan baik, saya yakin desa kertasari dengan pantai yg begitu mengoda ini akan ramai di kunjungin wisatawan. Oh yaaa dari kota taliwang ada angkutan desa menuju kertasari, ongkos nya sekitar Rp. 10.000, - atau naik ojek Rp. 25.000,-
It's About The Journey, Not The Destination
Pantai Kertasari ini memiliki garis pantai yg lumayan panjang dengan pasir halus. Di pantai ini tidak ada fasilitas apapun. Jangan harap ada penginapan atau penjual makanan dipinggir pantai. Disini hanya kami temukan gubuk2 petani rumput laut, tetapi lokasi nya mmg dekat dengan pemukiman penduduk dan lumayan rame. Jadi bisa lah kita bercengkrama di warung2 di seputar desa bersama penduduk setempat untuk sekedar membeli makanan + minuman ringan.
Kalo sudah puas menikmati pantai saat nya kembali ke kota taliwang, tetapi jgn lupa wajib mencoba ayam taliwang + plecing kangkung + sepat dll di rumah makan “TOTANG RASA”. Lokasi nya sangat mudah di cari karna berada di jalan raya dan hampir semua warga taliwang tau rumah makan ini. Cita rasa nya sangat sesuatu dan wajib di coba.
Petani Rumput Laut
Special thanks buat Mas Arie + Mas Molet dari Newmont Nusa Tenggara, Christ Sagala akan foto2 yg ciamik  megang. Temen2 bootcamp : Swa, Abe, Ridwan, Eko, Alva, Nova, Ully, Mell, ferdy, Rohib. Oh yaaa saya datang lagi ke kertasari bareng temen2 bootcamp batch 3 dan kondisi nya masih tetep bersih dan nyaman + sepi.





23 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]