Perjalanan Tak Berujung: Menyepi Mesti ke Klayar

Menyepi Mesti ke Klayar

Pantai Klayar terletak di Donorojo Pacitan Jawa Timur Indonesia. Pantai ini tergolong masih sepi banget. Karna waktu kedatangan kami kesana saat  di long weekend hanya ada sekitar 20 an pengunjung termasuk rombongan kami.
Pemandangan Dari Atas Jalan Raya
Pantai Klayar mempunyai pesona alam yg bener2 menajubkan karna memiliki hamparan pasir nya yg putih, ada nya batu karang mirip sphinx, karang bolong serta air mancur alami dari deburan ombak setinggi 10 meteran. Tetapi pantai klayar ini hanya bisa dinikmati pemandangan nya saja, karna ombak nya yg lumayan besar maka tidak di saran kan untuk berenang di pantai ini.
Oh yaaa perjalanan kebetulan kami awali saat mendarat di Bandara Adi Sujipto Jogjakarta, kami menempuh sekitar 3,5 jam perjalanan mengunakan mobil avanza yang kami rental dari temen nya delisa. Melewati rute Bandara – Prambanan – Pathuk – Wonosari – Pracimantoro – Giritontro setelah itu masuk gerbang Kabupaten Pacitan. Nanti banyak petunjuk arah yg mengarahkan ke pantai klayar, jarak nya sekitar 40 km.
Akses untuk menuju ke pantai ini hanya kendaraan pribadi baik motor atau mobil. Tidak ada nya angkutan umum untuk menuju pantai ini. Disini juga belum tersedia penginapan atau fasiltas penunjang lain nya. Hanya terdapat beberapa warung + toilet saja. Suasana sepi dipantai ini membuat kami bisa menikmati dengan penuh leluasa + cocok banget buat kami untuk menyepi menikmati keindahan pantai klayar yg bener2 mengoda.
It's About The Journey, Not The Destination
Jalanan menuju pantai ini juga tergolong berliku, jalanan kecil dengan tanjakan dan turunan curam, jadi kami sarankan untuk berhati2 apabila berkendara menuju sini. Oh yaa biasa nya kebanyakan orang akan akan mengunjungin Goa Gong dulu setelah itu ke Pantai Klayar karna jarak nya yg lumayan dekat sekitar 24km dan berada dalam 1 jalur jalan.
Thanks buat iyus, putri, nuniek dean, asnie yang bergalau bareng menyusuri Pacitan, menikmati makan siang + makan malam diangkringan wonosari yg hanya Rp. 3000/makan menjadi berkah tersendiri. Ada kenikmatan dan rasa syukur akan hidup kita.





9 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]