Perjalanan Tak Berujung: Ada Goa Jepang di Ngarai Sianok

Ada Goa Jepang di Ngarai Sianok

Terlihat Seperti Patahan 
Jalan2 ke Padang Bukit tinggi rasa nya kurang pas kalo belum mengunjungi Ngarai Sianok. Lokasi nya benar2 berada di tengah kota bukit tinggi dan menjadi perbatasan di Kota Bukit Tinggi, Kecamatan IV Koto, Kab Agam di Sumatera Barat Indonesia.
Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah yg cukup megah terjal memanjang sejauh 15 km, dengan lebar hampir 200 meter serta di kedalaman 100 meter.
Banyak Jualan Lukisan
Ngarai sianok memanjang sebagai garis batas kota dari selatan Ngarai Koto Gadang sampai di Sianok Enam Suku dan berakhir di Palupuh. Di Ngarai Sianok banyak di jumpai fauna antara lain monyet ekor panjang, siaman, rusa, babi hutan, macan tutul, tapir.
It's About The Journey, Not The Destination
Disekitar Ngarai juga terdapat Goa Jepang, dulu di bangun oleh penduduk setempat atas perintah paksa dari penjajah jepang. Goa ini di bangun antara 1942 – 1945 dan terdiri 21 lorong.
Menuju Goa Jepang
Kami hanya sekitar 1 jam menikmati ngarai sianok dan sempet turun ke goa jepang nya, tapi semua itu terpuaskan saat kita melanjutkan perjalanan ke Danau Maninjau, ternyata dapat petunjuk jalan dari warga setempat kalo kami bisa menyusuri ngarai sianok menuju ke maninjau. Selama perjalanan kami di puaskan akan keindahan ngarai.  
Thanks buat kenangan Maret 2008 è Ditta, Nova, Juki, Lukman yang mau bersusah2 bareng + bolos kerja buat mengelilingin sumatera barat. Merindukan bolos kerja bersama kalian hahahaha.
Dalam Goa Jepang





10 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]