Perjalanan Tak Berujung: Kemegahan Wat Arun

Kemegahan Wat Arun

Wat Arun berdiri dengan kokoh serta elok nya di sisi Thonburi Sungai Chao Phraya Thailand. Wat Arun akan keliatan sangat anggun berkilau dari sebelah timur apabila di lihat saat matahari tenggelam. Bangunan terbuat dari pecahan kaca  berwarna dan porselen cina, sehingga memantulkan sinar saat sunset. Wat Arun ini sudah di bangun dari zaman kerajaan masih di Ayutthaya tetapi ikut dipindahkan saat pusat ibu kota di Bangkok.
Pasar Menuju Dermaga Penyebrangan
Dari Sebrang Sungai Chao Phraya
Wat Arun merupakan representasi dari Gunung Meru atau pusat dunia dalam kosmoligi Budhhis. Dalam mitologi Buddhis Tibet, Gunung Meru adalah pusat alam semesta dan kemanunggalan pikiran secara bersamaan. Meru terletak di luar bidang fisik realistis, dialam kesempurnaan dan transendensi. Sudut empat pada pusat wat arun merupakan rumah dewa penjaga dari empat arah dan merupakan simbol mistis.
Wat Arun atau banyak di kenal dengan sebutan Temple Of Dawn merupakan salah satu maskot kota bangkok, thailand. Dan sebagai tempat utama peribadatan masyarakat bangkok Thailand. 
Hampir semua wisatawan yg mengunjungi bangkok biasanya pasti menjadi sebuah kewajiban untuk  mengunjungi 3 tempat yaitu Grand Palace, Wat Pho serta Wat Arun. Biasa nya ke 3 tempat ini menjadi 1 paket perjalanan karna letak nya yg mmg tidak berjauhan.
Sungai Chao Phraya

Perjalanan saya ini yg ke 3 menuju wat arun, pagi itu sekitar jam 8 pagi kami sudah naik taxi menuju ke 3 lokasi itu. Tujuan pertama ke wat arun, karna tanpa masuk ke lokasi aja kita bisa melihat dan berfoto dari kejauhan. Tarif masuk nya sekitar 50 bath. Jadi jam berapapun kita datang pasti bisa berfoto2. 
Taxi kami turun di pasar sebrang Wat Pho, jalan kaki sekitar 30 meter menuju penyebrangan perahu Tha Tien Pier, kalo ngak salah bayar 3,5 bath untuk menyebrang ke Wat Arun. Dari kejauhan Wat Arun sudah terlihat cantik & anggun.
Puas berfoto di wat arun, kamu kembali lagi menyebrang sungai chao phraya untuk melanjutkan ke wat pho dan grand palace.
Oh yaaa di sini juga di sewakan baju adat thailand yg bisa di gunakan untuk ber foto. Thanks buat Ditta, Tiena, Ririn, Lukman, Ayu yang berkelana bareng di Bangkok.
Busana Tradisional




8 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]