Perjalanan Tak Berujung: Menemukan TRAVELMATE di Curug Cikaso

Menemukan TRAVELMATE di Curug Cikaso

Pesona Cikaso
Curug Cikaso Sukabumi - Curug ini merupakan 1 paket perjalanan kalo kita kelayapan ke Ujung Genteng dan Curug Cigangsa. Dan hampir semua yang ke  Ujung Genteng pasti selalu akan mengunjungi Curug Cikaso dikarnakan mmg lokasi nya yg searah dan tidak begitu jauh.
Curug Cikaso berada di Desa Ciniti, Kampung Cikaso, Kec Cibitung, Jampang Kulon Sukabumi. Kalo dari arah Jakarta begitu ketemu pertigaan di daerah Surade nanti belok kekiri lurus sekitar 12 km ikutin jalan, banyak penunjuk jalan menuju curug cikaso.
Dermaga Perahu Menuju Curug Cikaso
Sungai Cikaso
Naik Perahu Meskipun Sebenarnya Jalan Kaki Juga Bisa
Curug Cikaso berasal dari aliran sungai cikaso ini terdiri dari gabungan 3 curug yaitu curug asepan, curug meong, curug aki. Ketingginan curug ini mencapai 80 meter serta lebar sekitar 100 meter.
Eh begitu sampai di desa cikaso maka kendaraan akan parkir di seputaran depan rumah warga, dilanjutkan perjalanan mengunakan perahu (sewa perahu kalo ngak lupa inget Rp. 120.000,-/10 orang) dan akan menyusuri anak sungai cikaso selama cuman 5 menit maka sampailah di curug nya. Perahu ini akan mengantarkan serta menjemput kami kembali menuju pakiran mobil.
Rame2 Jauh Lebih Membahagiakan
Akhir 2007 kami datang pertama kali nya ber 4 (Gw, Ditta, Nova, Juki). Tapi Karna duit lagi cekak maka kami menunggu di parkiran dan setiap ada mobil yang datang kami langsung hampiri + menawarkan untuk join patungan sewa perahu bareng #TRAGISSSSSSS. Setelah menunggu bermobil2 kami tawari, akhir nya muncul 3 manusia rada2 culun + hampir bego (Edu, Dr. Nuniek + Dr. Fio) #Piss, yang mau bergabung kontrak mati sama cumilebay hua hua hua. Racun cumi disebarkan dan mereka teracuni xixixixix.

Alhamdulillah mereka sampai detik ini akhir nya sering kelayapan bareng menyusuri Indah nya Indonesia, yaaa kalo bahasa keren nya bisa di bilang mereka ini "TRAVELMATE NGAK JELAS". Disetiap foto2 gw kelayapan di pastikan akan terselip tampang mereka sampai detik ini. Thanks buat persahabatan dan persodaraan yang telah kita bangun selama 6 th ini, semoga kita terus berjaya di laut, udara dan darat.
Mengalir Deras
Tahun 2009 gw kembali ke cikaso untuk yg ke 3x beserta 15 manusia yang tidak saling kenal hahaha, hujan turun dengan lebat nya saat kami sampai di parkiran, sehingga membuat kami berteduh di warung milik bu mimie di parkiran curug. Sempet numpang makan, ganti baju dll. Dan dari 15 manusia itu sebagian sampai detik ini juga kontrak mati untuk terus kelayapan bareng cumilebay #Prettt.

Eh lanjut begitu hujan mulai reda, kami langsung menaikin perahu menuju curug. Alhamdulillah semua indah pada waktu Nya curug kami bisa nikmati dengan eloknya, debit air yg cukup deras membuat curug keliatan mantap n megang banget plus bikin puas poto2 narsis hahahaha. So Tetap jaga alam kita agar tetep bersih, hijau dan alami buat anak cucu kita kelat #resssss.
Akhirnya Ketemu Mereka
Keren Kalo Debit Air nya Besar

Nikmati Pesona Ujung Genteng Lain nya di :
1. Menenggok Penyu di Ujung Genteng : http://www.cumilebay.com/2012/01/ujung-genteng.html





39 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]