Perjalanan Tak Berujung: Air Terjun Bojong Koneng

Air Terjun Bojong Koneng

It's About The Journey, Not The Destination
Air Terjun Bojong Koneng terdapat di Gunung Pancar, Sentul, Bogor Jawa Barat Indonesia. Bojong koneng adalah nama desa di kecamatan Babakan Madang Bogor. Ngak niatan ke tempat ini awal nya. Tujuan utama kami mau ke puncak. Tapi begitu keluar tol ciawi antrian macet panjang sekali. Ahir nya puter haluan aja menuju sentul.
Air Terjun Bojong Koneng Sentul Bogor
Air Terjun Bojong Koneng 
Curug ini debit air nya lumayan deras, dengan ketinggian sekitar 20 meter. Lingkungan nya begitu bersih serta kolam yg tidak begitu dalam sehingga nyaman untuk mandi2 dibawah air terjun nya. Curug ini akan dikembangkan menjadi kawasan wisata semacam waterboom, saat kami kesana banyak pekerja yg akan membangun fasilitas pendukung semacam kolam renang, permainan anak2, perbaikan jalan, parkir, kamar mandi umum, restoran dll. Diharap kan tempat ini akan menjadi parisiwata alternatif di selatan bogor.
Untuk menuju curug ini sangat mudah sekali, dari tol jagorawi keluardi gerbang tol perumahan sentul city (jangan keluar di sirkuit sentul). Setelah masuk ke kawasan perumahan sentul city nanti banyak penunjuk arak menuju gunung pancar + air terjun bojong koneng. Hampir setiap warga setempat tau lokasi ini, jadi kalo binggung tinggal nanya ke warga sekitar.Kalo weekend banyak sekali warga jakarta yg bersepeda di kawasan ini, lingkungan yg bersih, hawa sejuk, pemandangan yg asri menjadi daya tarik tersendiri. 


Air Terjun Di Bogor
Air Terjun Bojong Koneng
Curug Bojong Koneng




















Setelah puas di air terjun, saat nya wisata kuliner. Kami melanjutkan untuk makan siang, kali ini pilihan kami di sate kiloan PSK sentul. Sate kiloan ini sudah cukup terkenal. Lokasi nya persis di depan Sekolahan Pelita Harapan Sentul, dengan alamat Jl. Raya Babakan Madang No. 2 Bukit Sentul. Bogor. Telp 021-879514444
Sekarang Sudah Menjadi Sentul Paradise Park 
Note : Sekarang tempat ini sudah menjadi Sentul Paradise Park dengan biaya masuk 30 ribu




17 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]