Perjalanan Tak Berujung: Rafting Telaga Waja

Rafting Telaga Waja

Rafting Telaga Waja - Akhir nya kesampaian juga rafting di Sungai Telaga Waja Bali Indonesia. Lokasi rafting disini merupakan rafting paling mantap + paling mendebarkan di Bali. Kebetulan Bali mempunyai 3 tempat rafting yg diakui yaitu Sungai Ayung, Sungai Telaga Waja serta Sungai Malangit.
Ada Air Terjun
Sungai Telaga Waja ini terletak di Desa Muncan, Karang Asem. Searah kalo mau ke Pura Besakih. Sekitar 2 jam dari pantai kuta. Tapi ngak usah khawatir karna banyak banget yg jual paket rafting dengan fasilitas antar jemput dari hotel pp.
Tapi kebetulan rombongan kami sengaja tidak pake antar jemput, kami membawa mobil sendiri, hal ini sengaja kami lakukan agar setalah rafting jam 1 siang kami bisa lanjut perjalanan menikmati bali. Kebetulan ngak begitu jauh sungai telaga waja kita bisa ke Desa Penglipuran, ke ubud atau ke Pura Tirta Empul meskipun menempuh sekitar 30 – 60 menit perjalanan, tapi lumayan lah dibandingkan abis rafting kita lgs balik ke kuta tempat kita menginap.
Sungai Telaga Waja mengalir deras dan jernih sehingga menjadi daya tarik tersendiri, selain itu sepanjang perjalanan rafting yg menempuh 16 km ini di suguhkan petak2 sawah yg menguning serta perbukitan yg hijau dengan pepohonan. Di sungai ini juga ada Dam setinggi kurang lebih 5 meter yg bisa kita terjunin mengunakan perahu. Penuh tantangan menguji adrenalin di sepanjang perjalanan.
It's About The Journey, Not The Destination
Rafting di Telaga Waja mempunyai grade antara III sampai IV, sehingga sudah terbukti kedahsyatan jeram nya. Sungai telaga waja sangat berbeda dengan sungai ayung, kalo ayung kami disuguhkan aliran yg sedikit tenang tapi dapat melihat ukiran2 batu di sepanjang 1 km pinggir sungai nya, maka di telaga waja hampir seluruh lintasan nya penuh riak deras nya arus dan air terjun yg banyak mengalir ke sungai ini.
Mandi di Air Terjun





21 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]