Perjalanan Tak Berujung: Kucari Leonardo D'caprio di Phi Phi Island

Kucari Leonardo D'caprio di Phi Phi Island

Maya Bay
Phi-Phi Island - Jam 6.15 pagi dah di kantor, kali ini beneran jadi karyawan yg rajin. Eitssssssss jangan salah sangka, gw berangkat pagi karna mau cek promo Air Asia hahaha. Yap hari itu AA promo beberapa tujuan penerbangan nya dengan harga yg sangat fantastic.
Phuket Marina Bay
Mulai lah perburuan tiket, klik sana klik sini colek sana colek sini tenggok sana tenggok sini. Akhir nya di putuskan yg menarik terbang ke phuket. Nafsu banget pinggin terbang ke phuket buat mengunjungi pantai2 yg konon kata nya indah banget dan salah satu nya ada Phi Phi Island Thailand yg bener2 tersohor keindahan nya.
Cek harga promo ternyata beneran bikin pingsan, setelah berburu dengan kesabaran nungguin loading yg lumayan lama akhir nya dapat 6 tiket Jkt - Phuket cuman Rp. 370.00 pp/Pax .Hore Hore Hore Hore teriakan pagi itu di kantor membikin suasana sunyi jadi tetep sunyi secara sendirian di ruangan hahahaha.

Tiket dah ditangan tapi terbang masih 6 bulan lagi hehehehe, hanya kesabaran yg di kuatkan. 6 bulan penantian maka bertambah lah manusia yg mau join. Akhir nya 4 orang bergabung lagi dan di akhir sebelum berangkat 5 orang bergabung dari genk uce dan genk ester. So terbang kami ber 15 manusia.
Hari ke 2 kami di phuket, maka kami ikut full day tour ke Phi Phi Island. Untuk ikut paket tour ini banyak sekali pilihan nya karna banyak operator juga yg mengelola. Selain ke Phi Phi Island juga terdapat paket ke tempat lain semacam James Bond Island. 
Disepanjang jalan di phuket banyak biro2 jasa yg melayani tour ke Phi Phi Island jadi jangan ragu untuk bertanya disana. Harga juga relatif kompetitif antar operator semua nya hampir sama. kami pilih paket yg 1300 bath sekitar Rp. 400.000. Rata2 paket antara 1000 - 1400 bath yg membedakan fasilitas kapal dan makan nya.
Paket tersebut sudah termasuk antar jemput, sewa alat snorkling, welcome drink, snack, makan siang, guide. Perjalanan akan di mulai sekitar jam 7 pagi, akan ada mobil Elf yg akan menjemput di hotel, kami diantar ke Phuket Marina Bay. Sekitar jam 7.45 rombongan semua wisatawan yg akan ke pulau phi2 akan di bagi menjadi beberapa group. Group ini membedakan speed boat nya. Dimana setiap speed akan menampung 30 wisatawan dan tiap kapal akan ada kapten, guide, serta beberapa orang yg membantu kami disana.
Sebelum menuju speed boad, kami di kumpulkan di sebuah bangunan taman yg cukup asri dan bagus. Kita di beri welcome drink dan di beri label group trus pengarahan ttg ada apa aja di sana, mesti ngapain aja, apa yg boleh dan apa yg tidak boleh. dan tidak lupa di bagi antimo bagi yg mabuk.
Yang menarik dari Phi Phi Island ini karna lokasi nya sempat di bikin syuting Film The Beach yang di perankan oleh tetangga ku Mas Leonardo DeCaprio hahahaha. Sejak film itu tayang, pulau ini ngak perna sepi oleh pengunjung, tapi disana tak kutemukan mas leo padahal temen2 semua mencari di mana mas leo berada. Kayak nya beliau sembunyi di balik tebing sambil nyimeng hehehehe.
Banyak Ikan
Kasih Makan Ikan
Snorkling
Ada 2 pilihan alternatif menuju Phi Phi Island, yaitu dari Krabi yg relatif lebih dekat atau dari Phuket. Tapi karna kita ngak punya banyak waktu dan pesawat kita mmg mendarat di Phuket maka kami ambil paket dari phuket aja.
Phi Phi Island oleh masyarakat setempat lebih terkenal dengan sebutan Koh Phi Phi (Koh = Pulau). Sebenarnya terdiri dari 2 pulau yaitu Phi Phi Don dan Phi Phi Leh. Di Phi Phi Don pulau nya lebih besar 28 km persegi dan terdapat penginapan, sedangkan di Phi Phi Leh luas nya hanya 6km berupa pegunungan Limestone hal ini berpengaruh pada air laut hingga berwarna hijau.
Maya Bay
Tujuan utama wisatawan ke Phi Phi biasa nya ke Maya Bay tempat Mas Leonardo syuting, lanjut ke Monkey Beach, Viking Cave, snorkling di depan Phi Phi Don lanjut makan siang disini. setelah makan siang kita lanjut ke Kha Nai Island. Bersantai di pulau yg perna di hempas oleh Tsunami sampai sore. Sekita jam 5 sore saat nya kami kembali ke Phuket Marina Bay.
Viking Cave
Phi Phi Don
Paket tour yg kami ambil bener2 mengairahkan. Didalam kapal disediakan snack, air mineral dan soft drink, semua nya bisa diambils sepuasnya. Untuk makan siang menu nya bikin ngiler .....berhamburan udang, cumi dan yg bikin nafsu adalah tomyam nya mantap bener.
Monkey Beach





29 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]