Perjalanan Tak Berujung: Khai Nai Island

Khai Nai Island

It's About The Journey, Not The Destination
Khai Nai Island ini lebih di kenal dengah sebutan Koh Khai Nai oleh masyarakat setempat. Pulau ini perna habis tersapu tsunami. Khai Nai terletak sekitar 20 menit menggunakan speed boat dari timur Phuket Thailand.
Pulau ini tidak begitu besar, luas nya sekitar 1 lapangan bola saja. Jadi cukup 10 – 15 menit untuk mengelilingin nya. Terdapat batu2 karang yg cukup besar tp semua itu bukan hanya batu melainkan sebagian dari kayu.
Tampak Dari Kejauhan
Perjalanan kami ke Khai Nai itu merupakan persinggahan terakhir dari 1 day tour Phi Phi Island. Setelah mengunjungi Phi Phi Don, Phi Phi Ley, Mongkey Beach, Maya Beach maka tujuan terakhir berjemur + snorkling di Khai Nai Island. Pulau ini memiliki pasir putih yg halus dan bersih. Bnayak terdapat ikan2 berenang di pinggir2 pantai.
Di pulau ini banyak di sewa kan kursi + payung untuk berjemur dengan harga sekitar 150 bath/2 kursi. Terdapat beberapa restoran yg sangat tradisional yg terbuat dari kayu + bambu. Merka menjual soft drink, makanan ringan sampai tomyam, nasi goreng dll. Harga nya relatif tidak begitu mahal.
Kepulauan Khai sendiri sebenar nya ada 3 pulau yaitu Khai Nok, Khai Nui dan Khai Nai ....... hampir semua nya serupa berbentuk seperti pulau gosong yaitu pulau berpasir putih berupah gundukan tanah tapi mungkin lebih luas.
Kalo lagi beruntung kita bisa menyaksikan lumba2 melompat diseputar kepulauan Khai .... Kebetulan kedatangan kami ke sana sudah terlalu sore dan awan sudah mulai kurang bersahabat. Sehingga rombongan kami hanya 45 menit saja singgah disana. Cuman numpang foto2, minum soft drink + makan angin hahahaha. Tapi lumayan puas lah menikmati pulau kecil ini.

Thanks buat sahabat2 yg mengila bareng di Khai Nai รจ Uche, Tri, Uwie, Ega, Euis, Iyus, Asnie, Novita, Randi, Tina, Nuniek, Putri





4 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]