Perjalanan Tak Berujung: Juara Sambel Warung Mak Beng

Juara Sambel Warung Mak Beng

Hos Hos Nikmat Banget
Mak Beng ini merupakan sebuah warung yg menjual makanan dengan menu ikan di Jl. Hang Tuah No. 45 Sanur Bali Indonesia. Lokasi nya sangat mudah di capai. Kalo dari Kuta cukup melewati by pass ngurah rai arah ke sanur dan temukan kenikmatan nya hahaha.
Tampilan Warung Mak Beng Dari Depan
Nanti di perempatan sanur (Hotel Sanur Plaza Paradise) belok ke kanan menuju pantai sanur. Sekitar 15 meter sebelum bibir pantai nanti ada sebuah warung di sebelah kiri jalan. Meskipun hanya sebuah warung tapi pengunjung nya sangat ramai dan banyak orang2 terkenal yg perna datang untuk mencicipi resep tradisional dari mak beng.


Di warung makbeng ini di pasang foto2 artis2 ternama yg perna berkunjung kesana, ada Anang, Ida Kusuma, Bondan Winarno, Mas Cumi, Mas Butet, Ari Tulang dll, hal ini menjadi daya tarik sendiri dari warung mak beng. Warung ini berdiri tahun 1941 dan saking lezat nya masakan mak beng membuat warung ini selalu ramai dan perlu mengantri kalo pas jam makan siang. 
Sang Maestro
Sop Kuning nya Juara Banget
Di warung mak beng hanya ada 1 menu dan tidak ada yg lain. Menu nya hanya paket Sop Ikan + Ikan Goreng + sambel terasi, untuk 1 paket ini di patok harga Rp, 28.000,- sekarang 2014 sudah Rp. 33.000,-

Sop nya di masak dengan bumbu2 warisan tradisional bali yg di turunkan secara menurun oleh nenek moyang pemilik warung. Membuat cita rasa sop ikan nya tidak amis sama sekali, rasa nya sangat segar, agak asem + pedas. Didalam sop nya di campur belimbing + timun yg dimasak secara pas di lidah. 
Oh yaa masakan sop nya agak sedikit pedas. Untuk ikan goreng nya bener2 di goreng kering dan rasa nya gurih. 
Ini 1 Paket Makbeng Rp. 33.000,-
Ikan Goreng + Sambel nya Mantap
Dan yg paling saya suka dari mak beng ini adalah sambel nya, kebetulan saya adalah pengemar sambal pedas, jadi tiap makan wajib ada sambal. Nah sambal mak beng ini bener2 bikin bergairah merem melek, campuran pedas dan terasi menyatu jadi satu, bikin meleleh saat makan nya, pokoke mantap surantap. Buat yg ke Bali, rasa nya wajib mencoba wisata kuliner di warung mak beng ini. 
Ikan-Ikan ini Akan Diolah
Oh yaaa ... kemarin sempet melongok ke dapur nya, melihat ikan2 itu di olah oleh sang tenaga ahli biar jadi makanan yg lezat & nikmat. Liat ikan besar2 di bantai dengan ganas nya oleh sang juru masak menjadi sebuah olahan yg wajib di coba kalo ke Bali.
Dapur Mak Beng
Perjalanan ke Mak Beng kali ini di temanin sama Erna (sepupu dari sby yg kebetulan sempet janjian ke bali). Kapan2 kita janjian di bali lagi yaaa, sebelum nya juga perna makan disini bareng Makjo, Dean, Iyus, Randi, Sheilla. Kapan kita bebekelana lagi ????? merindukan kalian semua ....
Semua Menunduk Meresapi Lezatnya Makbeng

Bule pun Juga Doyan






32 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]