Perjalanan Tak Berujung: Extra Tenaga ke Curug Seribu

Extra Tenaga ke Curug Seribu

curug seribu bogor
Rame2 Jauh Lebih Seru
Curug Seribu berada di kawasan Gunung Salah Endah atau banyak yg bilang Gunung Bunder, masuk di Kec Pamijahan Bogor. Untuk menuju ke tempat ini sungguh mudah sekali. Dari bogor jawa barat ambil arah ke IPB Dramaga ikutin aja jalan nya sekitar 3-5 km an nanti ada pertigaan maka belok kekiri (ada papan petunjuk) trus ikutin jalan sejauh 27 km naik ke arah kawasan gunung bunder. Atau bisa melalui ciapus bogor.

It's About The Journey, Not The Destination
Sumber air nya berasal dari Gunung Salak dan mengalir ke sungai cikuluwung, curug ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Disekitaran Curug seribu juga terdapat curug ngumpet, curug cigamea serta curug gentong.
Saat memasuki kawasan Gunung Salak Endah akan di suguhkan hutan pinus yg cukup lebat n teduh. Rasa nya damai melihat pinus2 itu berjajar dengan rapi. Di kawasan ini juga tersedia banyak tempat outbond yg di kelola oleh masyarakat setempat atau EO dari jakarta.
curug gunung bunder
Ini perjalanan saya yg ke 4 menuju curug ini, kali ini bareng novi, iyus, rudi, eva, mamay, marlina + ika untuk merayakan ultah nya eva. Kami menginap di pondok rasalama. Kebetulan kenal dengan pemilik nya sehingga dapat harga lumayan murah. Selain ke curug seribu kami juga mengunjungi pemandian air panas ciparay yg lokasi nya tidak begitu jauh dari curug seribu.
curug seribu
Ada Pelangi
Curug Seribu ini merupakan curug paling besar di kawasan Gunung Salah Endah Indonesia, sehingga sangat mudah di temui karna hampir sebagian masyarakat setempat tau curug ini. Untuk bisa mencapai curug ini kita harus jalan kaki sekitar 2-3 km dari pintu gerbang dengan jalanan menurun tapi sekarang jalanan itu dah di bikin tangga dari batu yg tersusun rapi sehingga memudahkan pengunjung untuk sampai di lokasi. 
Meskipun jalanan sudah tersedia tapi butuh tenaga yg extra untuk sampai kesana, yg paling berat sech balik nya karna harus jalan menanjak. Maklum ngak perna olah raga + nafas pendek, kebanyakan merokok hehehe.
air terjun di bogor




20 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]