Perjalanan Tak Berujung: Rada Horor Menunggu Pagi di Curug Pareang

Rada Horor Menunggu Pagi di Curug Pareang

Air Mengalir Sampai Jauh
Curug Pareang - Perjalanan ke curug pareang ini adalah perjalanan iseng karna kegalauan menghadapi ujan + badai yg melandai Jakarta akhir2 ini. Rencana mau jalan minggu sebelum nya ketunda karna alasan ngak jelas. Akhir nya di wujudkan berangkat ber 8 dengan komposisi 1 co ganteng & 7 Ce biasa aja, dan semua nya termasuk manuasia ngak jelas hahaha.

Terlihat Dari Atas Air Terjun nya
Curug Pareang ini terletak di Desa Sindang Resmi, Kec. Jampang Tengah, Sukabumi Indonesia. Lokasi nya cukup mudah di jangkau. Kalo dari arah jakarta cukup ambil arah ke sukabumi, nanti di pertigaan cibadak belok kanan arah ke Pelabuhan Ratu. Ikutin jalan sampai nemu pertigaan cikembar yg ada Markas ABRI (ARMED). 
Dari pertigaan itu belok kiri, sekitar 5 km nanti ada pertigaan lagi belok kanan ambil arah ke Markas ABRI Yon 310 lurus aja sekitar 18 km an nanti ketemu dech desa sindang resmi. Dari Jalan raya desa sindang resmi nanti masuk pertigaan belok kanan sekitar 5 km an, nyampe dech di curug pareang.
Bisa Kita Daki Sampai Atas
Curug Pareang ini berupa air terjun yg cukup lebar, kalo musim kemarau bisa di daki sampai atas tapi awas ati2 licin. Kalo musim penghujan volume air nya akan sangat banyak sehingga kita tidak bisa memanjat curug ini. Kebetulan perjalanan kami di mulai dari Plaza semanggi jam 10 malam, sekitar jam 1 dini hari kami sudah sampai di desa sindang resmi. Binggung mau kemana lagi karna jalanan sepi banget disertai hujan gerimis dan angin kencang. 
Kayak film2 horor suasana nya, kami tidur di dalam mobil dengan posisi mobil parkir di depan mesjid yang ada di petigaan desa sindang resmi. Tiap ada bunyi2 langsung terbangun melirik kanan kiri yg sepi banget, hanya suara pohon2 yg menemani hadehhhhhhhhhh.
Sekitar jam 4.30 pagi ada bapak2 yg masuk mesjid, terpaksa kami bangun dan ikutan sholat subuh. Alhamdulillah akhir nya penantian ini selesai juga hehehe. Saat nya kita ikut meramaikan mesjid meskipun cuaca masih gerimis dan dingin juga masih menusuk ke tulang dan ternyata di sini ada rumah temen kita yang kita baru tau setelah dia tau kalo kita dari curug pareang. Hmmmmm tau gitu kita numpang nginep ......
Jam 5.30 kita dah numpang nongkrong di warung nasi kuning, sarapan trus basa basi dengan pemilik warung, akhir nya kita di bolehin numpang mandi. Thanks buat pak deden + istri yg telah baik hati menampung kita ke kamar mandi. Sekitar jam 7 pagi, rombongan sudah sampai di parkiran Curug Pareang, lanjut jalan kaki sekitar 500 m. Jalanan nya lumayan curam tapi sudah rapi tersusun batu2 jadi nyaman buat jalan plus lebar jalan nya.
Kebetulan saat kami kesana debit air tidak terlalu banyak sehingga kami bisa memanjat sampai pertengahan curug. Dan kondisi curug sangat sepi hanya ada rombongan kami, mungkin karna masih terlalu pagi. Numpang narsis, mandi n seru2an sampai jam 9 an. Puas menikmati Curug kami cabut melanjutkan perjalanan menuju Klenteng Nam Hai di kisaran pelabuhan ratu.
It's About The Journey, Not The Destination




23 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]