Perjalanan Tak Berujung: Ngojek di Ujung Genteng

Ngojek di Ujung Genteng

Ngojek Ketempat2 Wisata
Ujung Genteng merupakan daerah pesisir selatan Jawa Barat Indonwsia yang terletak di Kecamatan Ciracap Sukabumi. Sekitar 220 Km dari Jakarta atau 6-7 Jam perjalanan mengunakan mobil. Jalanan nya lumayan mulus meskipun dibeberapa ruas jalan ada sedikit berlubang terutama saat masuk daerah jampang, hal ini di karenakan bekas genangan air dari hujan sehingga banyak aspal yg rusak.

Ujung Genteng layak nya semua pantai di daerah selatan yg mempunyai karakteristik ombak yg besar tapi hal ini beda dengan Pelabuhan Ratu yg banyak memakan korban jiwa di terjang ombak. Di Ujung Genteng ombak bedar akan dipecahkan oleh gugusan karang di deket bibir pantai, sehingga lumayan aman untuk bermain2 air  di pinggir pantai.
Seru2an
Banyak tempat wisata yg bisa di kunjungi di Ujung Genteng antara lain : 
  1. Muara cipanarikan : aliran sungai yg mengalir kelaut dengan hamparan pasir putih laksana gurun sahara …. kita bisa berjemur dan narsis berbalur pasir.
  2. Ombak Tujuh : Kawasan favorit bagi peselancar, ombak nya yg bergulung sampai 7 lapis membuat ketagihan untuk bisa surfing diatas nya.
  3. Pantai Pangumbahan : Setiap sore hari kita bisa menyaksiakan tukik2 (anak penyu) hasil penetasan di lepas ke laut lepas. Kita bisa membantu melepaskan tukik2 itu ke laut.
  4. Pantai Surfing & Kolam : Pantai bening berwarna biru muda dengan ombak dahsyat + tapi aneh nya banyak orang mancing di sekitaran sini, dikarenakan banyak nya ikan yg bertengger disini.
  5. Pantai Ujung Genteng : Kita nikmati sunrise dari pantai yg berada di depan deretan penginapan.
  6. Amanda Ratu : Resort yg memiliki batu karang besar seperti tanah lot di bali, kita bisa poto2.
  7. Curug Cikaso : Curug ini ada di desa surade sebelum memasuki ujung genteng, untuk mencapai kesini kita mesti naik perahu.
  8. Curug Cigangsa : Mesti berjalan melewati persawahan seperti di ubud untuk bisa mencapai curug ini, keren n cocok buat koleksi foto hehehehe. Lokasi nya dekat pasar surade.
    Dan masih ada beberapa lagi tempat yg bisa di nikmati di Ujung Genteng. Tapi yg paling terkenal dari semua yg ada di Ujung Genteng adalah melihat penyu bertelur di pantai pangumbahan. Penyu2 ini dari lautan akan mendarat ke pantai pangumbahan sekitar pukul 11 malam hari. 
Ini Penyu nya
Jalanan Ancur Dan Tergenang .... Hanya Bisa Ojek
      Kita bisa menyaksikan penyu2 itu setelah bertelur. Oh yaa penyu2 ini ngak boleh terusik oleh cahaya dan suara gaduh saat bertelur. Oleh karena itu kita menunggu di tempat penetasan penyu sampai penyu itu bertelur, setelah telur2 itu di selamatkan oleh petugas maka wisatawan boleh melihat penyu itu untuk kembali kelaut lepas.
Jalanan Rusak
   Perjalanana saya ke Ujung Genteng kali ini untuk yg ke 3x nya, request dari temen2 yang minta diantarkan kesana. Akhir nya kami berangkat jum'at malam ber 15 manusia dengan menyewa elf.
Pantai Cibuaya
   Sampai Ujung Genteng sekitar pukul 3 pagi, langsung masuk ke pondokan yg kami dah booking sebelum nya. Ada banyak pondokan disana yg telah di kelola dengan baik, semacam Amanda Ratu, Pondok Hexa, Pondok Adi dll. Kebetulan kami menginap di Pondok Hexa yg lokasi nya tepat di depan pantai.
Muara Cipanarikan
     Pagi hari kami saat nya menikmati semua tempat2 wisata diatas, oh yaaa untuk ketempat2 yg disebut diatas harus mengunakan ojek dikarenakan jarak nya yg lumayan jauh serta jalanan yg rusak tidak bisa di lalui mobil. Kendaraan kami cukup parkir di penginapan setelah itu abang ojek lah yg akan mengantarkan kita semua sekaligus menjadi guide nya.
It's About The Journey, Not The Destination
    So Ujung Genteng bisa menjadi salah satu alternatif liburan. Thanks buat temen2 yg telah berkelana bareng : Jopit, Randi, Dean, Tikka, Tita, Iyus, Kaka, Yani, Desi, Tiwi, Keke, Titi
Amanda Ratu
Pantai Surfing
Pantai Depan Penginapan





18 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]