Yuk Yaa Yuk ... Liat GERHANA di Palembang

Gerhana+Matahari+Total+Palembang
Gerhana Matahari Total - Palembang Kota Pertama Di Indonesia Yang Dilewati
Foto : www.liputanindonesianews.com
GMT Palembang – Fenomena alam 33 tahun yang lalu bakal terjadi lagi di Indonesia yaitu INGAT INGAT 9 Maret 2016 dan yang pasti banyak masyarakat yang KEPO & ngak mau ketinggalan #TermasukGue #TapiGwNgakFOMO. Diperkirakan ada 5 juta orang akan melakukan travelling khusus untuk melihat langsung fenomena ini #Dahsyat #JanganKetinggalan. Apakah fenomena ini ??? Yap Gerhana Matahari Total (GMT) alias bumi gelap gulita karna posisi matahari bulan dan bumi sejajar (Bulan Menutupi Matahari, Sehingga Sinar Matahari Terhalang Untuk Sampai Ke Bumi).

Tedong SILAGA Adu Kerbau di Toraja

Mapasilaga Tedong Toraja
Tedong Silaga alias Adu Kerbau Di Lapangan Malakiri Toraja
Tedong Silaga – Selalu saja ada yang unik dan menarik dari Tana Toraja, selain terkenal dengan kuburan mayat yang ditaruh di tebing batu atau di gua #BukanDikubur. Tradisi upacara pemakamannya ternyata juga spektakuler #Dahsyat, yap upacara pemakaman “RAMBU SOLO” dengan melakukan banyak ritual tradisi. Salah satu nya adalah Mapasilaga Tedong atau Tedong Silaga atau Adu Kerbau sebagai wujud penghiburan buat keluarga yg di tinggalkan #HiburdenganTariHula2. Sumpah yeee mati aja mesti di rayain semeriah mungkin dengan modal sampai ratusan juta bahkan milliaran #DisituSayaTerkesima.

Nyobain Mpek - Mpek di Palembang

Mpek+mpek+palembang
Blogger #PesonaSriwijaya Nyobain Mpek-Mpek
Pempek Palembang – Selama ini yang gw tau jenis mpek - mpek cuman “Kapal Selam” aja #Sotoy, tiap mampir ke  jualan empek – empek selalu aja pesennya “Kapal Selem” padahal sejujurnya hatiku yg ingin di selami #OhSenangnyaBercinta. Banyak banget jenis mpek2 yg endes gurindes bikin mulut gemeteran, meskipun gw bukan “Wong Kito Galo” (Sebutan untuk orang palembang) tapi ama mpek2 doyannya pake banget #SukaYangAsem2. Dan akhirnya ada kesempatan melipir ke Palembang Sumatera Selatan atas undangan Dinas Pariwisata Sumatera Selatan #MakasihKecupBasah ... Ini saat nya belajar ttg per empek2an alias mari mbadhog makan makan makan #Koplak.

Pesta Durian Sepanjang Tahun Di Pasar Kuto

Durian+Pasar+Kuto+Palembang
Dipilih Dipilih Dipilih .... Durian Di Pasar Kuto
Pasar Kuto Palembang- Hayo siapa yg doyan durian aka duren ??? Pasti semua nya tujuk tangan suka suka suka, eitsss tapi gw seriusan ngak suka duren #SukaMualBaunya. Durian atau duren ini mendapat julukan "Rajanya Buah atau King Of Fruit" yang merupakan buah asli dari Indonesia yg di banyak temukan di Sumatera dan Kalimantan. Bau nya yg harum, rasanya yg manis sedap bikin kelimpungan #KaloGwMabokBauDuren ... Sayang sungguh disayang ngak tiap waktu musim berbuah alias ada waktu musim panen nya #NgitungBulan.

Ternyata Garut Juga Punya BATIK GARUTAN

Batik+Garut+Jawa+Barat
Belajar Membatik Garutan Di Rasya Batik Gallery
Batik Garut – Ngomongin masalah batik, selama ini yg gw tau cuman Batik Pekalongan, Batik Cirebon, Batik Solo, Batik Jogja #BukanPecintaBatik #TapiDemenLiatBatik. Tapi ternyata ngak hanya itu, GARUT juga punya batik yang patut untuk di perhitungkan dengan ciri khas nya tersendiri yaitu “GARUTAN”. Kali ini Rombongan Blogger West Java Tourism Board mengunjungi Rasya Batik Gallery yang beralamat di Jl. Otto Iskandardinata – Komplek PLN No. 1 Garut Jawa Barat (Sebelah Bank BRI Paseban). Yessss yuk cussss kita belanja batik sambil belajar bikin batik tulis langsung sama ahli nya #AntusiasEksis.

Penuh Intrik ILUSI di ALIVE Museum

Alive+Museum+Korea
Omaga ... Kenapa Aku Yang Tampan Berubah Cantik Seperti Marischka Pruedence 
Alive Museum Jeju – Berkunjung ke museum ??? Oh NO NO NO TIDAKKKKKK ini bukan gw banget #SumpahGalau, paling males kalo ngomongin museum & masa lalu yang susah move on karna gw orang nya cepet banget pindah kelain body tanpa hati #NgakAdaHubungannya. Tapi kali ini aku dipaksa disiksa dijerumuskan, pilihan nya aku masuk ke museum atau aku di pulangkan ke indonesia ??? dengan berat body, aku ikhlas terjebak ke ALIVE MUSEUM yang ber alamat di Jungmun Tours Complex Seogwipo City - Pulau Jeju Korea Selatan beserta rombongan blogger yang di undang oleh Jeju Tourism Organization & KTO Jakarta (Korea Tourism Organization).