Cobain Segernya Dawet Telasih Pasar Gede Solo

Dawet+Telasih+Pasar+Gede+Solo
Mencicipi Kuliner Khas Nusantara Dawet Telasih Pasar Gede Solo
Dawet Telasih Solo – Tiba - tiba mention di twiter rame, begitu tau kalo gw lagi di solo #MaklumCumilebayArtes #LaluDigampar. Berbagai mention berseliweran, inti nya sech suruh nyobain ini itu alias nyobain kuliner tradisional khas solo yang antara lain : "Mas Cum, Wajib cobain Tengkleng Klewer" atau "Udah Nyusu Si Jack ???" atau "Selat Mbak Lies Enak Lho" atau "Ke Pasar Gede Dong Cobain Dawet Telasih" atau "Sate Bundel Bu Bejo Rasanya Gurih Nikmat" dan masih banyak lagi petuah - petuah eh info - info manja seputar kuliner solo #KaesangLelah.

Lalu kejadian yang ada gw bingung sendiri mau nyobain yang mana dulu ??? Kalo urusan makanan alias icip - icip kuliner khas suatu daerah, memang gw selalu bernafsu membakar birahi meskipun ngak begitu doyan makan alias porsi makan ngak banyak – banyak amat #DietKetat #JagaBodi #BoongDing  tapi demen banget kalo disuruh cobain segala rasa meski kadang ujung - ujung nya nanti bakal gw cela juga #AmpunTobat. Hari ke 2 piknik manja bareng Dinas Pariwisata Solo, agenda nya adalah bersepeda onthel menyusuri kawasan Heritage Kota Solo dan salah satu tempat yang mesti di singgahi adalah PASAR GEDE Hardjonagoro Solo Jawa Tengah itu berarti mesti nyamperin minunan tradisional khas solo yaitu DAWET TELASIH atau dawet selasih yang sudah sangat legendaris dan menyegarkan #HasekKuliner.
Pasar+Gede+Solo+Jawa+Tengah
Ini Penampakan Pasar Gedhe Hardjonagoro Solo Jawa Tengah
Dawet+Selasih+Pasar+Gede+Solo
Senyum Manis Mereka Penuh Modus Sedang Menikmati Dawet Telasih Pasar Gede
Begitu sepeda onthel kami parkir di depan pasar gede, langsung rombongan piknik menyerbu ke dalam pasar mencari pedagang penjual dawet telasih, sejujurnya sech gw antara penasaran dan kagak karena kalo di inget - ingat lagi kayak nya dah pernah nyobain beberapa tahun lalu saat ke solo ama dedek - dedek gemesh #DedekYangMana #JanganKepo

Dan akhirnya kami berhenti di penjual dawet telasih pertama yang kita jumpai yaitu Dawet Ibu Siswo atau Sipon, langsung pesen 5 mangkok dan setelah di perhatiin ternyata bener gw dah pernah nongkrong di dawet telasih tapi bukan di tempat ibu sipon. Ada beberapa penjual dawet selasih di Pasar Gede ini antara lain ibu wiji, ibu siswo dan bu dermi, nah ibu dermi inilah yang paling ngehits seantero pasar gede dan konon dawet bu dermi ini jadi langganan Presiden Jokowi, pak presiden sering banget terlihat berdiri nongkrong menikmati segarnya semangkok dawet bu dermi #OhPresidenku.  
Dawet+Telasih+Pasar+Gede+Solo
Ibu Sipon Melayani Pembeli Dawet Telasih
Dawet+Selasih+Solo
Inilah Penampakan Es Dawet Telasih Khas Pasar Gede Solo
Semangkok es dawet selasih di Ibu Dermi di hargai Rp. 9000 sedangkan di Ibu Siswo cuman Rp. 6000, jadi kamu bisa pilih mau yg murah atau murahan ??? #Kabur. Yaa Bu dermi memang lebih mahal, mungkin karena pak jokowi sering kongkow – kongkow manja disitu kali yeeeeee #BerharapBertemu. Dalam se mangkok dawet selasih terdiri dari Tape Ketan Hitam, Jenang/Bubur Sumsum, Biji Selasih, Cairan Gula + Irisan Nangka dan tentu nya Santan. Biji selasih ini lah yang bikin beda, coba kalian cek di toko sebelah adakah dawet yang mengunakan biji selasih ??? setau ku dawet dengan campuran biji selasih sebagai pelengkapnya cuman ada di solo doang.

Dan yang paling aku suka sech karena santan nya ngak terlalu begitu kental jadi rasa nya ngak magteh atau ngak bikin eneg trus Dawet Selasih Pasar Gedhe ini berbeda dengan dawet – dawet yang ada di negara lain eitss daerah lain maksudnya, kalo di tempat lain kebanyakan memakai gula jawa merah yang kental maka di pasar gede mengunakan gula cair biasa meskipun warna nya agak coklat tapi tidak terlalu berani dan ngak moncreng jadi rasa yang di hasil kan begitu ringan segar dan tidak terlalu tajam #AkuSukaIni.
Dawet+Ibu+Dermi+Pasar+Gede+Solo
Bu Uut - Generasi Ke 3 dari Dawet Ibu Dermi
Dawet_Telasih_Solo
Mas Cumi Jualan Dawet Selasih Di Pasar Gede Solo
Yang bikin seru nyobain seger nya dawet selasih pasar gede ini karena memang tempat duduk yang disediakan nya itu sedikit alias minim kapasitas #KaloMauGedeKeStadionAja jadi banyak pembeli yang terpaksa mencicipi segar nya dawet sambil berdiri tapi itulah nikmat nya #Alhamdulillah, jadi kalian harus nyobain perbedaan rasa antara minum dawet sambil berdiri dan nyeruput dawet sambil duduk, nanti akan tau perbedaan nya #IniNgaco, tapi seperti yang sudah2 melegenda kalo enak di makan/minum di tempat pasti nya kagak enak alias kurang manja kalo di bawah pulang dan itu berlaku juga buat dawet telasih ini juga #KononKatanya #AkuDahPernahBuktikan. Eitsss selain dawet telasih, juga ada gempol pleret yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu dan santan ... sekilas sech hampir mirip sajian nya.

Ok urusan Dawet Telasih dah kelar beres, saat nya lanjut lagi nyobain tengkleng, sate buntel, selat mbak lis dan yang lain nya ...Mariiiiiiii
Gempol+Pleret+Solo
Selain Dawet Telasih - Juga Ada Gempol Pleret

298 comments:

  1. Namanya aneh2 yaa
    Gempol pleret, susah amatt nginget namanya. 😭😭

    Eh tapi dawetnya kelihatan seger tuh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gempol pleret, kalo di gresik sech gempol nya ada kayak gitu juga

      Delete
    2. Sekilas bacanya gempol pelet terus langsunh diem, pelet? Muahahhaa

      Delete
    3. Lw yeee melet ce kah ??? Hahaha

      Delete
  2. Ommmm aku ni dari kemaren pnasaran abis yang namanya gembpol pleret, ini tuh dari kelapa kayak grubi pa bukan sih om, tapi aku seringe liat yang pink

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak nya bukan dari kelapa dech, cuman tepung gitu

      Delete
  3. Om cumi, jalan sama edek" emesh.. �� *LaluDiJitak

    Wah boleh dcoba nih kalau ke kota solo kuliner es dawet nya ya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dedek emesh yang selalu menggoda hahaha

      Delete
  4. Haduh dari kmrn aku udh pengen banget dawet tp blm sempet beli, lha kok mas cum posting dawet jd tambah ngeces nih kyknya enak banget dawetnya.
    Itu mas cum bantuin jualan pasti langsung tambah sepi pelanggan :p #kaburrr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish jangan salah yaaa, begitu aku yg bantu jualan, langsung rame banget hahaha

      Delete
  5. Seru banget, Kakaaaa... Mudah2an pas ke Solo bisa ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo di sempetin main ke pasar gede, jangan lupa sekalian nyobain garang asem nya

      Delete
  6. dawet makannya siang-siang pasti seger tenan mas broh..
    tapi sekarang laper saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makan apa melepas lapar nya ??

      Delete
  7. ibu di sebelah mas cum sepertinya khawatir situ salah campur bahan2nya :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss yang pasti ngak campur sianida :-)

      Delete
  8. Anonymous11:19:00

    Habis berapa mangkok mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman semangkok berdua, berdua sama kamu #eeap

      Delete
  9. Dari penampakannya si enak n menggoda banget ya. Di jual di Jakarta juga gak mascum? Apa kudu kesana buat nyobain dawet itu. Yuuuuuk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu ke solo dong biar manja :-)

      Delete
    2. Cus Ke Solo weekend Ni hahaha

      Delete
    3. Aku dah siap packing loh.

      Hehehehe

      Delete
  10. Dosa apa aku bertamu ke sini pas jam makan siang. Dawet mewah, eym.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu suci dan aku yang penuh dosa #EhGimana

      Delete
  11. Cuma karena sering dikunjungi Pak Jokowi, harga berubah, ya? :))

    Aku gak sempet cobain itu, Mas Cum. Kurang doyan juga sih sama es dawet. Aku cobainnya mah makanan-makanan aja. Wahaha. :D
    Itu juga karena cuma liburan ke sana 3 hari. Jadi, pengin main ke sana lagi. Biar bisa makan mulu, dan gak kurus lagi. Wakakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu harus sering di pompa biar ngak kurus hahaha
      Iya karena terkenal jadi harga nya berubah :-(

      Delete
  12. Kalo inget tali asih jadi inget serial tv

    tapi aku suka foto pertama, manja. Komposisi juga dapat. Mas cum makin keceh. Buka kelassss mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm kamu itu nyanjung atau ngejek ??? #Malesin

      Delete
  13. Anonymous11:49:00

    Mas cum, belinya bayar sendiri atau dibayarin ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iki pertanyaan opo tho ?????????? penting di jawab gitu .......

      Delete
  14. Wah saya sudah beberapa kali ke Pasar Gede tapi belum pernah coba kuliner segar ini, jadi pengen deh Mas Cum, hehe. Enak dan seger banget kelihatannya. Antara yang enam ribuan sama sembilan ribuan ini porsinya banyakan mana? Saya ambil yang porsinya lebih banyak sih, haha. Solo itu memang kaya banget akan kuliner yang nggak cuma enak tapi legendaris. Oh iya, saya sudah pernah nyusu sama Shi Jack! *apaan sih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku juga dah beberapa kali nyusu si jack hehehe

      Delete
  15. Hadeeehh salah banget ya ini bacanya pas siang terik >___<

    Btw, itu kenapa kompak pakai caping? Ada filosofinya atau gegayaan aja? Hihihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita pake caping karena sepedahan keliling solo jadi biar ngak kepanasan

      Delete
  16. Inspirasi banget Dawet Selasih dari Solo ^-^

    Seperti Na di Jakarta Ora ono ya mascum? Harus Ke Solo hahhaa

    ReplyDelete
  17. GLEKKKKK!!!! aku ke solo tapi jarang jajan beginian kecuali kalo jalannya sama temen lokal solo huhhu thanks kaesang! simpan dulu catat dulu semuanyaaa... trus cuuzzz dicobain.. lalalaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib cobain biar kayak pak jokowi gitu lho hehehe

      Delete
  18. Aaaah minggu depan aku mau ke Solo doong, catet dicatet banget tempatnya biar bisa ngerasain dawet ini.. slllrrrpppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib nyobain dawet ini yaaa, jangan lupa sebut cumilebay biar diskon

      Delete
  19. ternyatah dawet itu macem2 yak... manis bngt ga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak manis karena ngak pake gula jawa merah tapi kalo kurang manis yaaa tinggal liat wajah ganteng ku saja hua hua

      Delete
    2. Eeehh ga salah tuh...yg ada agak2 sepet gemana getooo

      Delete
  20. Hujan-hujan kek gini bikin laper lihat makanan seger kek gini. Uuhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jakarta panas lho, aceh ujan mulu yaaa ???

      Delete
    2. Iya disini hujan mulu mas. Gak kering jemuran.

      Delete
    3. Semoga ujan nya membawa berkah yaaa

      Delete
  21. Kak cumi beralih profesi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengusaha dawet solo hahaha

      Delete
  22. huaaaa bikin ngiler aja panas2 gini mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger banget dawet nya hehehe

      Delete
  23. Kakk Cumii,, ini postingan yang keduaa aku lihat gak ada penampakan sempak warna warni dehhh.. #KaburAhh :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh busyet, masak gw kancutan doang di pasar ??? Ntar dipikir gilaaaaaaa

      Delete
  24. OMG Gempol!! Kesukaankuuu. Sudah 7 purnama aku ga makan gempol *terNicSap ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. 7 purnama juga menjomblo yaaaa hua hua

      Delete
  25. om cumi...sering banget ke solo tapi belum pernah makan dawet telasih. Besok pas ke solo siangnya disempetin ke pasar gede aah. malemnya nyusu ke si jack :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak yaaa nyusu si jack ??? Hahahah. Bikin orgasme ngak ???

      Delete
    2. sedikit merangsang om...apalagi kalo dicampur telur ayam kampun...langsung greeeng
      hahhaa

      Delete
  26. duh es gempolnya menggoda sekalii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gempol menggoda dan mengairahkan hahaha

      Delete
    2. ayo nge gempol bareng mbak sulis :D

      Delete
  27. Waaaah. Jajananku yen pulkam ini. Abis itu beli tengkleng atau bakso prawiro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn nyobain nya bakso alex, enak mana tuch ???

      Delete
  28. Es dawet itu nikmatnya kalau diminum siang-siang pas cuaca panas hahahahha. Beneran bikin tenggorokan langsung cessss

    ReplyDelete
  29. KULINER! Capslock deh, hal yang wajib tuh kalau jalan-jalan xD mascum sudah ganti profesi kah jadi pedagang dawet? Ntar harus go international ya mascum xDDDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja, ntar dawet bakal masuk bursa saham :)

      Delete
  30. omg sumpah iya betul ini endeus bgt udah pernah kesana abis jalan kaki 30 menit ahhahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung terpuaskan dahaga nya yesss

      Delete
  31. Gas lah es dawetnya...

    ReplyDelete
  32. Dawetnya segeeeerr tapi ibu yang jualan entah kenapa males senyum. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi cumilebay nua tersenyum manja menggoda yaaaa

      Delete
  33. Gue baca kata per kata sambil bayangin es dawetnya dan belum makan. Sekarang lapernya dobel. 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd akhirnya kamu makan apa ???

      Delete
  34. Beda penjual, beda ciri khas rasanya nggak Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda rasa, gw ngerasain beda kekuatan santan nya

      Delete
  35. haus kasih sayang = no
    haus (pengen) dawet selasih = yes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu masih jomblo yaaa ??? #Kasihan

      Delete
  36. fotonya colorful banget yaaaa! duh jadi pengen ikutan ngemil :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dawetnya berapa bungkus kak ???

      Delete
  37. Ngeliat Dawet bikin laper pengen nyoba. Sayang jauh harus ke Solo n gak punya cuti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Delivery aja pake gojek antar kota weksss

      Delete
  38. jadi haus ni Mas liat es dawet nya

    ReplyDelete
  39. Ok, kyaknya beberapa blogpost ke depan tentang Solo bikin aku baper, nih, kaaaak.. :D Pingin kulineran Solo lg jadinya.. Btw itu pesn 5 mangkok buat sendiri apa rame2 kak? ahaha.. Klo makan semangkok kyaknya kurang deh, mangkoknya kecil kan.. Rasanya khas ya, seger2 gimana gitu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat rame2 dong hehhee, aku cuman nyicipin 1/2 mangkok aja karena masih mau coba2 yg lain hehehe.

      Delete
  40. Tampilan es dawet telasih dan Gempol Pleret sungguh menggoda. Jadi penasaran pengen nyobain, semoga bisa ada kesempatan kesana. Kalo disini adanya es dawet aja

    ReplyDelete
  41. paling suka gempol pleret omcum, gempolnya gurih (kayak omcumi) dan pleretnya manis (kayak aku) wahahahaha... cobain gak kemaren?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nyobain semua meskipun cuman sesendok hahaha

      Delete
  42. wah seger kayaknya ya mas, aku blom pernah ke Solo euy *syedih

    ReplyDelete
  43. Lho mas cum kapan ke Solo?

    Aku gak sempet ke Pasar Gede, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minggu kmrn aku ke solo selama 5 hari

      Delete
  44. itu seger banget mas toooorrooo!

    ReplyDelete
  45. duuhh mas Cum jd ngeces ini, pengen deh

    ReplyDelete
  46. Kok gw baru tau yah? Padahal gw sering ke Solo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nanti kalo datang lagi, jangan lupa ke pasar gede

      Delete
  47. Heuheuuu kenapa aku gak pernah nyobain kuliner yang satu ini yaa... Es Dawet Telasih Khas Pasar Gede Solo, padahal aku bolak balik ke Solo :(

    ReplyDelete
  48. Duh. Paniik. Aku suka dawet. Piye ikiii

    ReplyDelete
  49. Siang siang gini baca artikel tentang es dawet bikim ngiler mas cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di pekanbaru ada ngak dawet ???

      Delete
  50. Baru tahu ada beginian, padahal sering main ke solo :D

    ReplyDelete
  51. Wah Mas Kaesang pulang kampung #eh. Pas terakhir ke Solo belum sempat nyobain dawet telasih. Sepertinya segerrrr banget itu. Kalo ke Solo biasanya lebih sering melipir ke tukang nasi liwet dan soto sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nasi liwetngak begitu doyan karena terlalu gurih

      Delete
  52. Seger banget mas, kalau minuman dikasih selasih kok ngiler banget ya..ini warnanya kece banget sih ijo, putih, coklat hmm yummy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manja yaaa hehehe ... rasa nya juga enak dan segar

      Delete
  53. ya ampun, kemarin aku ke solo udah lewat pasar gede dannggak sempet mampir kesana karena lebih mampir ke klewer ada titipan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mesti balik lagi ke gede yesss dan cobain dawet nya

      Delete
  54. haduuuh... jadi pengen, berarti harus ke Solo dong... :) ngeliatnya seger bener

    ReplyDelete
  55. Ini minuman selain bikin seger juga bikin kenyang kali ya, campurannya banyak banget tuh, om. Habis ga tuh semangkok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman habis 1/2 mangkok karena nahan mau nyobain makanan yg lain

      Delete
  56. Habis ini tengkleng pojok pasar gede...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nyobain nya tengkleng yu tentrem

      Delete
  57. sepertinya menarik,
    sayang saya bukan penggemar dawet..
    gabungan santan dan gula merah selalu sukses menyiksa tenggorokankuuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini ngak pake gula merah tp gula cair biasa lho

      Delete
  58. Om, es-nya segar menggoda. Aku sungguh tergoda om.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pkease kamu jangan godain aku terus yaaaa hua hua

      Delete
  59. percayalah, aku adalah orang jateng yang belum pernah ke solo. aaaaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whattttt ??? Cius blm pernah ke solo ??? Kamu terlalu :-(

      Delete
  60. Hiksssss, aku belum pernah ke Solo. Apalagi icip kulinernya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo wes besok berangkat yessss

      Delete
  61. waduhh ngiler tuh dawetnya, iya bener-bener khas .. eh tapi kalo di Surabaya coba deh ke Pasar Blauran (baca mBlauran) disitu juga ada pedagang2 jajanan tradisional dan dawet semacam ini bang .. tapi ga ada selasihnya sih .. ada sulastri *ehh siapa tahu jodoh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman aku masih kecil, beberapa kali diajak nyokap jajan di mblawuran lho.
      Besok kalo mudik gresik, aku mau mampir mblawuran

      Delete
  62. keliatannya begitu menggoda, apalagi gulanya dibuat cair jadi manisnya gak nonjok #akusudahcukumanis #iniakusuka hehehe.. :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin kamu cukup manis ??? Eitsss tp dah laku yaaa hahaha

      Delete
  63. jadi pengen jalan-jalan kesana. kulinernya menggoda sekali

    ReplyDelete
  64. Duh dawet nya menggoda banget, seger liatnya. Untung mas cum beli dawetnya gak kancutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku kancutan ke pasar, bisa bikin heboh se solo hahaha

      Delete
  65. Wuiih.. dawetnya suuugeerr tenan.
    Mas Cum makin pemes diundang kemana-mana, Alhamdulillah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diundang siapa kak ????
      Tapi di aminin aja yesss, biar rejeki makin lancar :)

      Delete
  66. Heuuu ... Kan, saya jadi pengen dawet malam-malam gini ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo malam minum wedang ronde aja yesss

      Delete
  67. enaak yaa kalo sudah menjadi seperti kamu bang cum... pergi kemana aja tinggal tweet langsung rame ngasih rekomendasi... #terperangahkagum #sedikitlebay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss alhamdulillah, kamu juga bisa kok. Besok tweet aja langsung mention ke orang2 nya hahhaa

      Delete
  68. Setiap ke Solo ga pernah diajak mampir makan es-es an begini. Besok-besok nagih ah sama yang ngajak Pulang Kampung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waitsssss siapa yg ngajak pulang kampung ??? Aku juga mau diajak gratisan :-)

      Delete
  69. Lha... itu mas cumi ikutan jualan, bisa bangkrut tuh bu sipon, kabur semua yg beli soalnya. Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aish kebalik lho, makon rame manja ada artesss jualan dawet haha

      Delete
  70. itu Dawet pasti mantabb...btw, bagus foto terakhir nomor dua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... dawet nya mmg enak

      Delete
  71. Pakdhee.... Bikin aku homesick nih.
    *tanggalan mana tanggalan manaaa...

    ReplyDelete
  72. Jadi mupeng kakak sama Dawet kakak :)

    ReplyDelete
  73. ini termasuk afrodisiak bukan, Cumiiiii?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss susah di jelaskan hua hua

      Delete
  74. Ajak aku mimi dawet...
    Agar hubungan kita tetap awet...
    HeheheπŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hubungan ama siapa tolong jelaskan

      Delete
  75. saya suka dawet mas cumi, tapi kalau yang isinya lengkap gitu belum pernah coba, noted ah kalau mampir ke solo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti di coba pasti ketagihan hehehe

      Delete
  76. Duh ini kesukaan akuuu.. Jadi ngecess.. di Batam gak ada yang jual...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar aku buka cabang di batam hehehe

      Delete
  77. Dawet Solo bikin ngiler kakakkk
    Jadi pengen

    ReplyDelete
  78. Dawet telasihnya sungguh menggoda selera...

    ReplyDelete
  79. Duh, lama nggak berkunjung ke sinih :)
    dawetna bikin baper di pagi hari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sarapan apa pagi ini ???

      Delete
  80. catet ah rekomendasi wiskulnya.

    nyam...nyam...

    ReplyDelete
  81. Tolong tambahin esnya agak banyakan biar segernya poooool :G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya kalo dingin seger banget

      Delete
  82. kak itu yang jual kelihatannya serem kamu deketin wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss di bahagia di bantu jualan ama orang ganteng

      Delete
  83. hapaal amat mas cum nama2 ibu disitu hmmm... ragu gue.. diem2 dikawinin satu per satu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waksss nikah kak ... Bukan kawin hua hua

      Delete
  84. wihhhh..segerrrr dawetnya niih...
    harus mampir ni kalau nanti datang ke solo..
    di lombok ada,,tapi namanya cendol,,,he,,he,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh mmg ada cebdol lombok yaaa ??? Duch jd mau nyobain

      Delete
  85. Di depan toko oleh2 roti Orion ada dawet enak juga loh mas Cum. Nama nya dawet Lsabeth :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap ... Ntar kalo ke solo di cobain yesss

      Delete
  86. Pernah ke pasar gedhe tapi blm nyobain dawet...insyaallah bisa di coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti balik lagi ke pasar hede yeee

      Delete
  87. Aku beberapa kali ke Solo tapi belum explore Pasar Gede apalagi nyobain Dawet Telasih. Makasih Om liputannya, moga kelak bisa icip-icip juga.

    ReplyDelete
  88. ya ampun menggiurkan. langsung ngences. tapi yang pasti nga bikin gemuk kan yach wkwkwk..

    ReplyDelete
  89. Nama yang terakhir itu asa gimaaana gitu: bla bla bla PLERET

    hahaa, anyway thanks buat artikel kerennya, Mascum :*

    ReplyDelete
  90. aku pernah nyobain es gempol plered, enak ya
    kalau dawet telasih baru denger ini deh, sukses bikin ngiler nih cumi

    ReplyDelete
  91. aku belom pernah nyobain dawet ini. ajakinnn plis

    ReplyDelete
  92. Wow pakai selasih gitu kayaknya lebih segar ya. Kalau saya mah pilih dawet yang termahal biar kelihatan meng-hambur2kan uangnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #songong #sokkaya

    ReplyDelete
  93. saya kira itu selasih mas
    ternyata telasih
    hehe
    maaf salah fokus

    ReplyDelete
  94. Es dawet telasi Pasar Gede Solo ramainya pool, mangkuknya keciil pembeli pengin nambah

    ReplyDelete
  95. jadi bingung antara ibu wiji, ibu siswo dan bu dermi, pilih yang mana !!!

    ReplyDelete
  96. wah tempat tongkronganmu sama kayak pak Jokowi
    heuheuheu
    *terharu

    ReplyDelete
  97. wenaak.. Udah lama banget gak ngicip ini. Tujuh tahunan lebih ada kali. btw, capingmu manja banget mas cum.

    ReplyDelete
  98. Dulu pernah diajakin Mas Halim ke sini, pas pagi-pagi, sarapannya dawet, segeeerrrr:D

    ReplyDelete
  99. Segernya,aku ke Solo belum pernah nyobain es nya.

    ReplyDelete
  100. biasanya tiap aku ke solo, aku pasti mampir nyobain dawet selasih mas... tapi kmrn gak, karena lg radang tenggorokan... duuuh kelewat jg deh nyobain es potong di tentrem.. pokoknya segala yg dingin2 kmrn ga aku coba -__-... enak ya dawet nya... kalo aku jg doyannya dawet di sana.. tapi mama mertua ama kaka ipar lbh suka tipe dawet pak cip... aku malah ga doyan.. aneh rasanya... kyk jeruk2 gitu kuahnya.. trs cndolnya jg ga sama kayak yg selasih ini...

    ReplyDelete
  101. Udah pernah nyobain dawet ini dulu saat perjalanan dinas ke Solo bareng bule2. Ternyata para bule juga doyan loh dawet ini :D

    ReplyDelete

NB : Komen diatas 200 akan ke gulung secara otomatis tapi tetap tersimpan, untuk membacanya silahkan klik "LOAD MORE" sampai prosesnya selesai maka akan terlihat semua komen.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com