Belanja CERDAS Bebas Urusan Bea Cukai

Kiriman Barang Dari Luar Negeri Harus Mengikuti Aturan Yang Berlalu - Termasuk Kirim Hati #NasibJomblo
Bea Cukai Makin Baik - Omaga sudah hampir sebulan ngak piknik dan sudah hampir sebulan pula ngak ke bandara, rasa kangen suasana bandara kangen geret - geret koper dan pastinya kangen geret hati juga #KaesangJombloMerana #KaesangRinduPiknik. Yo wes biar ngak liburan naik pesawat tapi mas cumi akhir nya piknik juga ke bandara bareng Bea Cukai #AkuDanBeaCukai #BeaCukaiMakinBaik

What ???? Ngapaian cumilebay mau blusukan ke bandara bareng bea cukai ??? Apa hubungan nya bea cukai ama cumilebay ??? Yaaa gw ikhlas diajak muter2 bandara sama bea cukai melihat kinerja mereka karena gw selama ini penasaran sama urusan koper, belanjaan, oleh - oleh dan segala printilan yang berhubungan dengan travelling disetiap pulang jalan2 dari luar negeri #PiknikBerakhir #LiburanSelesai.
Bea+Cukai+Makin+Baik
Mari Piknik Bareng Bea Cukai - Udah Pantes Jadi Pegawai Bea Cukai Belum ???? 
Bandara+International+Soekarno+Hatta
Pulang Liburan Dari Luar Negeri - Pasti Kalap Belanja & Beli Oleh2
Banyak yang bilang urusan sama bea cukai ribet dan belibet, buat yg suka travelling ke luar negeri dan kalap belanja oleh - oleh pasti selalu ada rasa khawatir kalo balik ke Indonesia #AyoNgaku karena takut berurusan sama bea cukai yang pasti takut barang disita atau merana bayar bea masuk, jadi mari kita buktikan #PenasaranModeOn. Tidak semua barang oleh - oleh yang kita bawah dari luar negeri buat kakek nenek bapak ibu uwak pacar selingkuhan pakde budhe tetangga mantan pacar dll bisa melenggang manja keluar bandara, karena bakal ada petugas bea cukai serta aturan yang harus di lewati #SumpahSerem #WolesAjaKeleus.
Bea+Cukai
Kalo Belanja Yang Wajar Aja - Jangan Marah Kalo Kena Bea Masuk
Bea+Cukai+Makin+Baik
Setiap Penumpang Dari Luar Negeri Pasti Akan Melalui Pemeriksaan Bea Cukai
Kalo gw sech beberapa kali denger beberapa temen, kalo udah urusan bea cukai saat pulang piknik pasti mengumpat "Sarap kali yaaa cuman wine 3 botol aja disita #BatalParty" atau "Ya Ampun rempong amat cuman HP 5 biji + parfum 7 botol doang di tanyain segala macem rupa #MemangNyolong" atau "Harem bener nich bea cukai, capek - capek nenteng rokok eh malah disita nya, itu kan cuman 20 bungkus" #IniCumanContohKasus. Bener ngak yang gw bilang diatas ??? pasti banyak yang ngalamin kan ??? #KamuJugaNgalami

Sejujurnya ternyata ngak ribet kok untuk urusan barang bawaan penumpang (Asal Bukan Barang Dagangan) saat masuk/balik ke Indonesia, asal tau aturan nya dan mensiasati nya #DuchMulaiModus. Banyak dari para penumpang yang ngak paham akan aturan Bea Cukai, saat pulang piknik dan kita hanya membawa kebutuhan sehari – hari semisal Hp, Laptop, Baju, Kacamata, Jam tangan, Kamera dll dalam jumlah yg wajar sech ngak masalah alias aman tapi kalo dalam jumlah banyak serta tidak wajar ini mencurigakan #PastiDagang #PastiOnlineShop #PastiOpenPO. 
Bea+Cukai+Makin+Baik
Setiap Barang Yang Keluar Mesti Melalui Xtray Bea Cukai
Pemeriksaan+Bea+Cukai
Pegawai Bea Cukai Sangat Teliti Memeriksa Barang Bawaan Penumpang
Belanja Cerdas Saat Berlibur Biar Ngak Merana
Contoh aturan yang simpel saja seperti ini : kita boleh membawa barang oleh – oleh maksimal $250/orang penumpang atau $1000/keluarga (Kalo Oleh2 nya lebih dari itu, please disiasati biar ngak ketauan kalo itu oleh2 #laluDigampar), trus kalo bawah cairan yang mengandung alkohol seperti wine/minuman beralkohol atau parfum, ada batas maksimal nya yaitu 1 liter kalo lebih dari itu maka akan disita dan di musnahkan (mending habiskan diatas pesawat #MabukBae), sedangkan kalo membawa rokok maksimal nya 200 batang dan cerutu 25 batang #HarapDicatat

Tinggal di pikir aja gimana mensiasatinya biar semua nya lolos kalo sampai bawah barang lebih dari itu #OtakDiputer #MiringKananMiringKiri, yang pasti bea cukai akan meloloskan semua barang bawaan kita tanpa disita dan tanpa kena biaya masuk, asal barang yang kita bawah ini wajar untuk kita pake sendiri #NgakLebay dan bukan di perjual belikan alias ngak dagang #BelanjaJanganKalap.
Pemeriksaan+Bea+Cukai
Semua Barang Yang Turun Dari Pesawat Akan Melalui X-RAY - Sebelum Akhirnya Diambil Penumpang
Anjing+Labrador+Bea+Cukai
Anjing Labrador Siap Menginspeksi Semua Barang Bawaan Penumpang Sebelum Keluar Bandara
Anjing=Labrador+Bea+Cukai
Inspeksi Setiap Barang Bawaan Penumpang - Anjing Labrador Mengendus Semua Barang Yang Mencurigakan
Oh yaaa urusan yang di kerjakan sama Bea Cukai bukan hanya tentang koper, barang belanjaan, oleh – oleh yang dibawah penumpang masuk dari luar negeri tapi juga ngurusin semua pengiriman barang yang keluar masuk ke negara kita Indonesia tercinta, antara lain yaitu pengiriman barang melalui PERUSAHAAN JASA TITIPAN seperti Kantor Pos, Tiki, JNE, DHL, FedEx dll. 

Nich semisal kita suka belanja online melalui Ebay, Amazon, AliExpress atau yang lain nya, nah kita kan suka kalap lupa ingatan kalo sudah beredar di dunia perbelanjaan dan tanpa sadar klik klik klak klik lalu bayar tanpa memperhitungkan/mencermati barang ini HALAL/Legal ngak kalo masuk Indonesia ??? Trus barang yang kita beli ini sudah di verifikasi oleh BPOM belum ??? atau barang yang kita beli sudah ada SNI nya blm ??? #SemisalContohnyaBegitu.
Perusahaan+Jasa+Titipan
Tumpukan Barang Yang Akan Di Kirim Ke Luar Negeri Melalui Perusahaan Jasa Titipan 
Bea+Cukai+Makin+Baik
Setiap Barang Yang Akan Keluar Masuk Indonesia - Pasti Akan Melalui Pengecekan Bea & Cukai
Pemeriksaan+Bea+Cukai
Kalo Ada Kiriman Barang Mencurigakan Maka Pihak Expedisi Berhak Untuk Membuka & Bea Cukai Memeriksa Paket Kiriman Tersebut - 
Pihak Expedisi Harus Menutup Kembali Paket Kiriman Tersebut Dengan Rapi Setelah Pemeriksaan Dari Bea Cukai
Kalo agak ragu – ragu tapi tetep gatel pengen beli, lebih baik yakinkan barang ini aman buat masuk ke Indonesia Negara Kita Tercinta Ini #AkuCintaProdukIndonesia, coba kalian verifikasi dulu sebelum belanja dengan memasukan kode barcode barang yang mau di beli ke www.eservice.insw.go.id pastikan kalo barang tersebut ada dalam daftar barang yang boleh melenggang manja di Indonesia #LegalUntukIndonesia, kalo tidak terdaftar maka kalian siap – siap ikhlas kalo barang tersebut akan di sita atau di musnahkan oleh Bea Cukai #Ampun, terdengar nya sech Bea Cukai yang kejam banget yaa #Serem tapi sebenar nya Bea Cukai hanya pemangku titipan dari semua peraturan regulasi pemerintah seperti peraturan dari Departemen Perindustrian, Perdagangan, Kesehatan #KasihanBeaCukai #SelaluDisalahkan.
Perusahaan+Jasa+Titipan
Melihat Proses Pemeriksaan Barang Yang Keluar Masuk Indonesia Melalui Jasa Titipan
Pengawasan+Bea+Cukai
Semua Barang Yang Masuk Melalui Pengawasan Yang Sangat Ketat
Selain itu barang yang kita beli melalui online ini harus terdaftar di www.insw.go.id (Indonesia National Single Window) #KaloCumilebaySingleJomblo, terdapat beberapa peraturan lagi yang mesti di patuhi antara lain : Harga barang tidak lebih dari $50, berat barang tidak lebih dari 100 kg, barang elektronik max 2 pc, barang jadi semisal baju/tas max 10 pc #NgakUsahMaksaLebih

Jadi please perhatikan syarat dan ketentuan nya saat belanja online ini, jangan sampai ntar mengumpat – umpat dan jengkel kalo sampai ke tahan bea cukai trus di suruh bayar biaya masuk dan pajak #GwJugaSukaKeselKok tapi kalo kalian sudah yakin kalo barang yang di beli ini bakal kena biaya masuk karena nominal nya lebih besar dari ketentuan nya, mending cek dulu di http://bctemas.beacukai.go.id/ biar kita bisa kalkulasi berapa nilai biaya masuk yang mesti kita bayar #BelanjaCerdas #BelanjaManja.
Pengawasan+Bea+Cukai
Setiap Barang Kiriman Akan Disortir Dalam Pengawasan
Bea+Cukai+Makin+Baik
Kalo Sudah Ada Segel Bea Dan Cukai Seperti Ini Berarti Aman
Dan selain ngurusin barang – barang yang keluar masuk dari dan ke Indonesia, ternyata Bea Cukai punya tugas tambahan yang bikin gw tersenyum miris & sedih #AmpunMaafkan. Bea Cukai banyak menerima aduhan, pertanyaan, keluhan mengenai kedatangan barang import dari luar negeri yang mengharuskan penerima nya mentranfer sejumlah uang ke rekening pribadi tertentu supaya barang tidak di tahan oleh petugas bea dan cukai #IniPenipuan

Tapi gimana ngak tergiur kalo barang yang di kirim biasa nya paket berlian atau uang sekarung atau paket jalan – jalan keliling dunia #IhMimpi, rata- rata selama ini calon korban menerima dokumen pengiriman barang namun tidak mencantumkan nama pesawat, nomor dan tanggal penerbangan (Ini Harus Selalu Ada Disetiap Dokumen Kiriman Barang). Atau pelaku mengaku mengirimkan barang kepada calon korban melalui kurir dengan cara di antar langsung (Hand Carry).
Bea+Cukai+Makin+Baik
Jangan Segan Untuk Menghubungi Layanan Contact Center Bea Cuka Di Telp 1500225
Bea+Cukai+Makin+Baik
Kami Siap Melayani Anda - Bea Cukai Makin Baik
Kebanyakan korban yang macam ini sech para wanita alias mbak – mbak yang mencari perjodohan dengan pria bule atau pria asing, mereka di rayu ditipu diperas oleh “Komplotan Jaringan yang mengatas namakan CINTA” #AkuRelaMelanjang. Duch beneran hati – hati kalo cari jodoh, ngak usah malu kalo udah berumur tapi masih perawan eh masih single #CumilebaySingleJalang, ngak usah maksa cari bule dari situs online & ngak usah maksa pengen kaya raya dengan cara kawin ama bule ... Eh boleh aja sech usaha cari jodoh dengan segala cara tapi awas ketipu seperti ini karena sudah banyak kasus #CobaGoogling

Kalo ada yang mencurigakan atau ragu – ragu tentang kiriman barang dari luar negeri, Jangan PANIK dan segera hubungi layanan informasi Bea Cukai melalui telp 1500225. Inget Semua Pembayaran Penerimaan Negara Dalam Rangka IMPORT/Barang Masuk disetorkan ke REKENING NEGARA Bukan Rekening PERSEORANGAN #HarapDicatat #Dimengerti.

Ada Yang Punya Pengalaman Syahdu & Menggoda Dengan Bea Cukai ??? YUK SHARING MANJA Di Kolom Komen Yaaaa

330 comments:

  1. Tapi Kak, aku kalau Ke Eropah bawa tas hermes 100 bukan buat dagangan, aku koleksi kak. #sibakJilbab trus gimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss koleksi mu cetar banget yaaa, syahrini kalah lho

      Delete
  2. Oleh-oleh $250 mah sudah tdk ada artinya, seharusnya bea cukai membuat aturan baru yang nominalnya bisa disesuaikan kondisi sekarang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap harus nya sudah di kaji ulang, $250 mah cuman bisa buat beli tusuk gigi yaaa hahaha, tp bea cukai ini cuman menjalankan tugas dari departemen2 & kementrian lain nya jadi kalo mau di ubah mesti ada perubahan dari yg lain

      Delete
    2. iya setuju.... dah ditanyain blm kmrn mascumnya... biar BC Juga improve..

      Delete
    3. Ayo kak @Yan Ni, dikasih tenggat waktu ke cumi nya supaya bener - bener dilaksanakan requestnya dan kelihatan progressnya.
      #kabur

      Delete
    4. Masih dalam tahap pembahasan, semoga segera keluar peraturan baru nya

      Delete
  3. Anonymous05:36:00

    Semisal beli 4 iphone tapi boxnya sudah di buang, apakah akan kena biaya masuk ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kayah yaaa beli nya 4 biji,pasti buat telp selingkuhan
      Kalo 4 biji dan box nya sudah di buang mah kayak nya kan aman, jadi ngaku nya di pake sendiri aja kalo di tanya #NgajarinNgakBener

      Delete
    2. wkwk tapi seriusan bang kalo di buang kardusnya bakalan aman. cuma yaitu idupnya ga berkah menghindar dr pajak Wkwk #katadosenkuh

      Delete
  4. Berarti klo beli online dari luar negeri trus dkirim ke indonesia dperiksa juga y om kelengkapan nya dbea cukai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, semua nya saat di jasa pengiriman/ekspedisi pasti akan di cek sama bea cukai :-)

      Delete
  5. Masuk bea cukai lumayan juga hargane. Cuma ada forwarder sering kali bisa ngakali harga biar ga dalem.

    Btw kalo barang elektronik sitaan bea cukai emang boleh dijual lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barang sitaan elektronik biasa nya di lelang, duch kalo barang lelang biasa nya lebih murah #BelanjaYuk

      Delete
  6. Iya sih ngaku punya barang belanjaan atau shopping tapi jumlahnya gila-gilaan yang pantas juga sih disita oleh biacukai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanja apa aja ??? sampai di sita ??? duch sayang banget, lain kali sebut nama cumi yaa hahaha biar aman

      Delete
  7. Ini informasinya keren bingiits. Suka was was klo pulang dr LN blanjaan bakal disita or kena pajak. *kyk belanja banyak aja di LN :))* Kaesang top bgt blh blusukan manja bareng bea cukai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ... inti nya mesti pinter mensiasati biar barang kita lolos semua. Kalo beli barang mending box nya sudah di buang atau langsung pake aja

      Delete
  8. Pingin deh jalan jalan trus pulangnya bawa belanjaan banyak n mahal😜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mmg kayah yaaa, aku minder temenan sama kamu

      Delete
  9. Anonymous06:41:00

    Btw mas cum yang aku tau, tak pernah belanja oleh - oleh jadi pasti lolos bea cukai hua3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo sy bawa oleh2 makanan aja, nurah aman buat kantong, hehhehe

      Delete
    2. Wakss tapi makanan yang kakak beli itu 1 truk lho #Merana hahaha

      Delete
  10. informatif.... makasih kk infonya kalo mo balik dr LN Mesti baca artikel ini dulu nih biar ga esmosi tingkat dewa krn ketahan n diobrak abrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha pernah kejadian di tahan bea cukai yaaa ???

      Delete
  11. Iiiih.. Bang Cuuuum.. Kangen sekali akuh pada dirimuuuuh! :'

    Aku pas masik jualan olshop sukak belanja di luar negeri dan dulu kan masih gak boleh di atas 50 USD ya kalok gak salah. Sebel banget biaya cukainya mehong! Untungku jadi dikit! Hueeeee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kenapa kamu ngak jualan lagi aja sekarang ??? kan lumayan penghasilan nya buat foya2 manja hehehe

      Delete
  12. Wah, hendritake jd petugas Bea cukai ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... dia petugas yang manja :-)

      Delete
  13. Wah postingan kali ini bener2 nambah ilmu buat aku meskipun blm pernah sih liburan ke luar negri hehehe, mas cum ajakin aku liburan ke luar negri dong #ngarep :D :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk sini, kapan kita berlibur ??? tapi aku gratis yaaa

      Delete
  14. tumben postingannya serius om? heuheuheu

    iya aku pernah beli barang di aliexpress, pas sampai di lombok, disuruh ambil di kantor pos, dan bayar semacam tax gitu ke bea cukai yang jaga di kantor pos...

    #orangpajaktaatpajak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh belanja di aliexpress berapa lama nyampe nya ??? aku udah hampir sebulan blm nyampe ihik ihik

      Delete
    2. sebulanan dah...

      Delete
    3. Harga sech mmg lebih murah tp mesti sabar yaa menanti nya

      Delete
  15. waaah Omcumi pake baju custom cocok! Aku dulu sempat kerja di DHL jadi tau gimana cara kerja custom & barang2 apa aja yg kena pajak, dll hihihi mayan pengetahuannya buat belanja2 online dari luar negeri :D
    Pas pulang dari Beijing belanja tas titipan banyak, untung dibagi2 sama temen jadi aman pas dicek hahahha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa kamu sudah tau trik nya mensiasati bea cukai yaaa #Cerdas

      Delete
  16. cocok kaaaak kerja di bea cukaiiii cocooookkk!! biar nanti kalo aku belanja2 bisyaaaa doonkk dibantuuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja kalo masalah dengan kamu semua lolos manja hehehe

      Delete
  17. Untung diri gw sendiri yang dijadiin oleh oleh dan pastinya lebih dari $250 gak kena bea masuk ya.
    Intinya wajib disiasati ya seperti pesan tersiratnya. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap mesti kudu pinter kalo belanja, mudah2an peraturan nya berubah jadi $5000/orang yaaa hahaha

      Delete
    2. Mas cumi mau merampok negara.. Kalo segitu per orang dicicil kali mas, yakin deh lewat

      Delete
    3. Hahahaha ... negara udah di rampok oleh koruptor jadi aku ngak mau ikutan hehehe

      Delete
  18. Ini mangkanya aku ga mau dititipin Mavic sama bukanrastaman[dot]com *alasan aja*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss tapi kan ongkir nya manja, kamu palak aja tiket pp

      Delete
  19. Duh... itu kok barangnya didudukin kakk... rusak semua donggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kamu yaa bawel aja hua hua

      Delete
  20. Belum pernah ke luar negeri, kudu hati-hati ya kalau nanti ada kesempatan Kak Cum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu cerdas saat belanja hehehe

      Delete
  21. Ini penting banget dan gak semua orang bisa masuk situ. mas cum emang luar biasa. Duh jadi mikir beli Mavic di luar. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuch safik udah menggeluh ttg titipan kamu hahaha

      Delete
  22. Aku pernah liat di tv acara yang di tv baru itu loh om hahahhahah. Jadi orang luar bawa barang banyak banget, terus dibongkar dan disita sama bea cukai, malah orangnya ngamuk-ngamuk ahhahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah harus nya kalo dia dah tau aturan nya yaa ngak bakal ngamuk2 hehehe, kamu jangan contoh yang ngak baik itu yesss :-)

      Delete
  23. Kaesang piknik lagi nih 😊☕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya piknik nya ke bandara, liat proses kedatangan barang hehehe

      Delete
  24. bener mas, lebih utamakan #AkuCintaProdukIndonesia daripada repot sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan ... indonesia punya banyak produk bagus2 seperti viva cosmetik, wardah dll hehehe

      Delete
  25. Wow, bahkan sampai ada anjing Labrador-nya segala ya, berarti memang ketat banget pengawasan di bandara... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sangat ketat, menghindari segala sesuatu yang tidak di inginkan

      Delete
  26. ingat custom ingat HS Code

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kamu bagian import yaaa, ngurusin barang2 manja heheh

      Delete
    2. iya kak check HS Code lihat lartas penjaluran merah kuning hijau, PIB, PEB :D

      Delete
    3. Ih kamu cerdas, pantes ngak pake layanan data saja dah ngerti semua hahhaa

      Delete
  27. Wah, keren.. Mas cumi udah mulai melek bea cukai dan bagi2 info. Terimakasih sharingnya #plok2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita cerdas hehehe

      Delete
    2. Yup..yup..yup.. Biar cerdas milih tempat buat nyisip, aman dari cukai #hahaha..

      Delete
  28. Kak, kalo liburan kan pasti bawa kancut banyak tuh. Diperiksa juga gak, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waksss kalo kancut aman lah, kan ngak mungkin di jual lagi hehehe

      Delete
  29. mas cumi kenalin dong ama hendritake. wkwkwk salah fokus. soalnya foto2 yoga nya keren. bolehhh yach mas wkwkwk.. #modus. maafkan commentnya nga nyambung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua iya pose yoga nya di IG sangat menggoda, hayuk sini ketemu henritake :-)

      Delete
  30. Kakk Cumiiii... infonyaa bagus banget ini, kebetulan kmarena ku lgi browsing soal kebijakan bea cukai soal bawa blanjaan dari luar negeri #padahalberangkatajabelom wkwkwk beteweh tumben ini foto2nya kak Cumi dari awal sampe akhir pada nutup aurat :D :D #maafkendakukakCumi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waksss kalo aku sampai pamer auratdi bea cukai, yang ada ntar aku di export ke ghana jejeje

      Delete
  31. Aku belum pernah berurusan ama bea cukai, kakak. Apalah aku, kakkkk :p
    Kak, makasih ya tulisanya cakeep. Jadi banyak tahu nih :)

    ReplyDelete
  32. Terimakasih banyak... sangat mencerahkan sekali...
    salim mas Cum...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lain kali kalo belanja bisa lebih selektip yaaa hahaha

      Delete
  33. Waahh
    Bea Cukai kayaknya emang makin baik yaa
    Kayaknya selama ini rata-rata orang indo punya perspektif yang negatif deh sama bea cukai indo.
    Semoga abis baca ini jadi dapet pencerahan yaa gimana sih sistem operasinya bea cukai itu.

    awesome infooo ^^

    P.S.
    NGAKU KAMU KAK CUMM, PASTI SEDIH GAK BISA PAMER KANCUT??????

    HAHAHHAAHHAHAHAHAH

    Alhamdulillahhh hari ini pas ke sini aku nggak liat kancut
    Kebayang juga sih, urusan apa kak cum pake kancut di bandara?
    wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena orang kita ngak tau peraturannya aja jadi main asal, trus giliran kena bea cukai lalu marah2 hehehe
      Kalo aku pake kancut di bandara, pasti langsung di usir di hina dan di caci maki hua hua

      Delete
  34. Ini udah ada reality shownya ya klo gak salah di NETTV kek 86 gitu cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh masak sech ??? aku malah ngak tau lho, coba ah googling dulu

      Delete
  35. Jadi tambah wawasan ni πŸ˜‚

    ReplyDelete
  36. Duh untung kemampuan ekonomi saya baru sebatas belanja 3 kotak cokelat di Bugis Street. Ini informatif sekali, dan salut untuk pegawai bea cukainya. Tanggung jawab mereka berat. Stop nyinyirin bea cukai!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .... 3 kotak coklat masih mending dari pada daku ngak pernah beli coklat

      Delete
  37. kadang, pajak bea cukainya hampir sama dengan harga barang yg dibeli :D
    makasih om cum, infonya sangat membantu
    *salim om cumi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga semua mata terbuka dengan peraturan bea cukai biar ngak menyesal kalo kirim2 barang dari luar planet hahaa

      Delete
  38. Tak kusangka, ternyata urusan bea cukai juga berhubungan dengan urusan jodoh-menjodoh.. ckckck...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gw juga terkaget2 saat urusan jodoh masuk ranah bea cukai tapi itulah yg terjadi sesungguh nya, untung kamu dah punya jodoh yaaa hehehe

      Delete
  39. Asik nih postingannya mascum. Gampang dipahami dengan bahasa khasnya mascum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo gampang di cerna, semoga memberi banyak manfaat

      Delete
  40. Jujur nih mas, aku pernah nakalin bea cukai :p.. Jaman masih kuliah dulu :p. Jd dulu sepatu vincci masih diminatin bgt tUh.. Di indo counter resminya baru dikit dan hrgnya mahal. Jadi krn aku kuliah di malaysia, banyak deh temen2 yg nitip. Aku jualan jdinya.. Beli barang2 yg dipesen, trs pas aku libur k indo, aku bawa. Nah banyak tuh kan, ada kali 20 sepatu.. Cm aku bukain box nya, dilipat, trs sepatunya ditumpuk di antara baju.. Ketangkep sih ama bea cukai medan.. Krn kok bnyk bgt tuh sepatu.. Tapiii papaku dgn koneksinya minta tolong ama kenalannya utk ngurusin masalah sepatu2 itu. Hihihihi.. Akhirnya dilepasin semua tanpa hrs bayar apa2. :p

    Tapi aku akuin kok, ini salah bgt.. Jgn ditiru yaaaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha urusan sepatu aja jadi ribet yaaa, tapi gila aja sekali datang 20 biji #KamuDagangJuara
      Semoga saja urusan yang $250/orang ini bisa segera di naikan, yaa minimal $5000/orang #LaluDigampar

      Delete
  41. aku gak pernah belanja online nih om cum, apalagi yang dari luar negeri.
    beliin dong., apa gitu kek, kancut kayak om cum juga boleh biar ikut hits :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss kalo kamu aku kirimin kancut, tapi mesti di foto & dishare ke medsos yaaa hahaha

      Delete
  42. Belum pernah urusan sama bea cukai sihhhhh.... Aku jarang jajan banyak soalnya... Tapi infonya berguna banget siapa suatu saat banyak rejeki bisa belanja2 di luar negri... Makasih banyak loh mas cummmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang jajan tapi belanja online lokal mulu yeeee

      Delete
  43. Boleh sih rindu bandara. tapi ya gak gitu juga fotonya. Foto yang pertama ya utamanya. #KaesangRinduBandara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss manja yaaa fotopertama nya, aku di himpit bapak2 gemessss

      Delete
  44. Wah jadi makin cerdas baca tulisan kakak cumi, makasih ya kak pencerahannya. Jadi piknik nggak panik lagi soal cukainya, yg jadi masalah over baggage nya kak. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo makin cerdas, jadi besok mau belanja apa ??? hahaha

      Delete
  45. Syukurnya aku nggak ngerokok dan mabuk-mabukan. Jadi, aman deh soal barang yang nggak akan mungkin aku bawa itu. Makasih infonya tentang bea cukai ini ya, Mas Cum. Jadi tau kalau mau belanja dari luar ada batesannya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak ngerokok ngak mabuk dan yang pasti ngak punyapacar yaaa ??? kamu jomblo hahaha #Kabur

      Delete
  46. Anonymous04:55:00

    Mas cumay kok tdk pake kancut wekss
    Kamu selalu terdepan memberi info, pokoke kamu idola

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh busyet kalo ke bandara gw cuman kancutan ntardipikir oraang gila

      Delete
  47. Duh belum pernah ngelewatin bea cukai nih jadi ga tau ribetnya gimana wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mesti belanja online dari luar negeri yang banyak, biar tau rasanya urusan bea cukai hahaha

      Delete
  48. Aku pernah main - main ke Bea Cukai dan ngeliat prosesnya. Sebenernya proses mereka masih masuk akal kok malahan ngebantu biar kita - kita nggak kalap belanja. Tapi ya gimana kak, namanya juga cewek. Masa gaboleh belanja lebih? Kenapa sih kita disalahin melulu? Kenapa sih kak? Kenapa? #lalumulaidrama wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat kamu silahkan belanja yang banyak, ntar ueusan bea cukai biar om broto yang beresin hahaha

      Delete
  49. Kak Cumiiii nggak nyangka deh nulis tentang Bea Cukai gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh berbagi informasi yang di dapat kan nambah pahala :-)

      Delete
  50. kalo aku import laki2 berapa bea masuk nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm kalo itu laki nya mesti dicoba dulu, kalo enak dan boleh bagi2 yaa ngak usah biaya hehehe

      Delete
  51. kenapa hanya usd 250? itu beli kancut oleh-oleh papi cumi juga udah over limit ...
    *hiks hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tahun depan sudah berubah $5000 biar kancut2 ku makin manja koleksi nya

      Delete
  52. Tangkep aku bang tangkepppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh pegawai bea cukai imut2 manja2 lho mengemaskan hehehe

      Delete
  53. Anonymous12:11:00

    Itungan di beacukai.go.id itu pasti valid ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah valid sesuai itungan resmi nya

      Delete
  54. Tengkyu infonya mascum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi belanja nya jangan kebablasan yeee

      Delete
  55. Informatif sekali blognya jd ga was2 klo mau bawa oleh2 dari LN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mau belanja apa lagi kalo ke LN ??? jangan lupa oleh2 buat mas cumi yang ganteng ini hehehe

      Delete
  56. Duh.. blogpost kali ini informatif manja dan asik banget bacanya.. Keren Mas, coba itu rompinya nanti dipadupadankan sama kancutnya kalau ke pantai.. anggap aja pelampung, jadi bay watch gitu.. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss gila juga ide nya hahahah

      Delete
  57. hehehe lucu juga bacanya, kena patrol bea cukai kaya selundupin barang narkotika aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duch amit2 yeee, jangan sampai ikut selundup menyelundup ntar parah kasus nya

      Delete
  58. Alhamdulillah (eh ini kudu alhamdulillah gak sih?) aku belom pernah kena bea cukai (ya kali, belanjaan paling magnet kulkas sebiji, itupun pake acara ngirit makan saat trapeling) hehe.

    Tapi kalo yang doyan belanja mahal kayak inces Syahrini, ya kudu bayar pajak ya om. Beli tas 1 M bisalah bayar bea cukainya, ya gak? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa kamu sampai segitu nya beli magnet :-(
      Kalo syahrini mesti cerdas belanja nya, bisa2 barang nya langsung di pake jd bebas bea masuk hehehee

      Delete
  59. Aku kalau ke luar negeri ngga terlalu suka belanja, Kak, sukanya nikmatin pemandangan *sok* *hahaha* :p Ya kan barang-barang belanjaan luar negeri juga udah banyak bertebaran di Indonesia. Kalau pemandangan kan paling fotonya aja yg bertebaran, hihihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku setuju banget, banyaj juga barang luar tp made in indonesia

      Delete
  60. Saya pernah disuruh buka Hp iphone (6s) kala itu, karena satu saya pakai dan 2 masih di bungkus rapi. kata teman sebaiknya keluarkan dari bungkusannya dan pisahkan (titip ke teman satunya/ atu2 ceritanya) agar bebas. kalau ndak akan kena bea cukai katanya. padahal barang itu untuk hadiah ortu. apa itu siasat jahat ya ams.. btw blognya asyik cuma pucing bacanya, warnanya pelangi. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gitu titipin temen aja haha, soal nya kan ada batasan max $250 untuk oleh2.

      Byw sengaja bikin pusing biar kamu penasaran dan kembali lagi ke mari hahaha

      Delete
  61. Siap2 dioprak2 itu koper yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama itu masih wajar sech aman

      Delete
  62. sekarang jadi sering urusan sama bea cukai nih, bantuin temen yang endorse2 prodak luar. kesan sebelumnya emang beribet, kesininya mah udah engga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap kalo tau aturan nya mah santai aja yaaa

      Delete
  63. Aaakk.. Anjing Labrador nya lucuuukk.. #SalahFokus #HarusnyaFokusKeMasCumi #TapiMasCumiLagiNggakBerkancut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa pulang aja yuk anjing mya hehehe

      Delete
  64. yg kayak mesti cek di www.eservice.insw.go.id , www.insw.go.id smp periksa di http://bctemas.beacukai.go.id/ , dijamin biar kamu udah kasih tau nih pasti ntar pada lupa... atau malah pd males...
    kl saya ya males, gak pernah beli yg aneh2 (bokek soalnya ) :))))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita beli nya di indonesia aja yaaa biar ngak ribet

      Delete
  65. Makasih infonya,cum. Info buat yang suka belanja.

    ReplyDelete
  66. wah wah gitu toh term and conditionnya. yangs sering protes mungkin gak ngarti ketentuannya makanya kalap borong supenir πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan begitu ngak paham aturan nya

      Delete
  67. Nah makanya aku gak mau bawa oleh2 banyak dari LN #PadahalPelit.
    Mending aku aja deh yang dapet oleh2 darpida ngasih oleh2. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss kalo gw mmg ngak pernah bawa oleh2. Mending duit nya buat beli tiket jalan2 berikut nya

      Delete
  68. Wah itu klo barang2 mengandug alkohol, barang elektronik dsb dan rokok emang ada keentuannya...etapi klo misalnya satu koper diisi banyak buku, misal 20 buku yg tdk dijual di Indonesia, tapi beli di luar langsung dan ditaruh dibawah baju2 ketahuan kena interogasi gak mas toro? *beneran nanya serius*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buku kayak nya aman, apalagi kalo sudah kebaca eh sudah ke buka

      Delete
  69. Mas cumi jadi kyak kliatan keren pake jaket ala2 pegawai bea cukai gtu, hahahh
    Bdw, ptugas bea cukai emng teliti ya mmriksa barang yg masuk lwat bndara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duch aku mah pake apapun tetep cakep, kanvutan doang aja keren heheheh

      Delete
  70. mending gak usah bawa oleh-oelh daripada ntar repot.
    #padahalpelitdankere
    hahaha....

    ReplyDelete
  71. Informatif bgt ini..wajib baca ini bagi yg baru pertama kali mau ke LN ..., thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap aturan nya mesti di pahami

      Delete
  72. Wow buanyaaak gituu barangnyaa, hahaaa

    ReplyDelete
  73. Ribet juga ya urusan sama bea cukai, tapi sebagai pengusaha mesti tau nih urusan begini2 biar gak salah langkah, betul gak om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang terjadi sech kebanyakan belagak ngak tau hehehe

      Delete
  74. Kasihan yak Bea Cukai selalu disalahkan padahal kan demi menjaga keamanan negara. Harus ekstra ketat, tidak tembus dan mudah bocor.
    Makanya pake yg ginian! ^^

    #apaan sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg ginian ini apa ??? #Penasaran #Kepo

      Delete
  75. Wadoooww ketauan ane baru aja open PO wkkk, tp pngalaman kmrn sih emang bayar tax per kardus 20jg 100rb, g tau nih PO berikutnya ni kena beacukai brp..semoga ajahh dikiitt biar untung ane banyak huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kamu dagang apa ??? Jangan yg aneh2 yaaa ntar di oenjara lho hahaha

      Delete
  76. Duh kakaa baru sebulan ga ke bandara, lah akuu beberapa tahun yang lalu *merenung dipojokan pengen piknik.

    Aku pergi jauh jarang bawa oleh2, bawa diri aja dah beraat!ga mau urusan sama bea cukai, takut ribet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss bawa diri berat, berarti mesti diet ketat

      Delete
  77. Belum pernah krim barnag atau dapat barnag dari luar negeri Kak Cum eh tapii baru tahuu yahh alkohol tak boleh lebih dr satu liter. OK fine.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo wes nanti kamu di kirimin cinta aja dari luar negeri yesss hahahaha

      Delete
  78. Lah mana tipsnya supaya nggak ketahuan kalau bawa barang banyak mas? Wah, pasti untuk diri sendiri yaa..? :)

    Foto-fotonya bagus dan informatif sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips nya langsung japri aja yaaa hahaha

      Delete
  79. Nyimak,
    Tidak pernah berurusan dengan bea cukai. maklum belanja biasa dipasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo berurusan dengan hati sering kan ??? Hahahha

      Delete
  80. Tapi alhamduliah sih selama berpergian ga pernah bermasalah sama bea cukai, soalnya ga pernah beli oleh2 #laludigampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak beli oleh2 tp beli buat diri sendiri aja yaaa hahaha

      Delete
  81. Alhamdulillah, engga pernah bermasalah sama bea cukai, soalnya belom pernah ke luar negeri, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... Katering nya di export dong biar ama bea cukai

      Delete
  82. ini web apakah ->www.eservice.insw.go.id bad gateway pas aku coba hiihi

    Wah iya yaaa.. mending yang berebentuk oleh oleh buang kerdusnya aja ya biar ga keliatan oleh oleh.

    Waduh kalau bawa wine banyak terus di minum semua di pesawat bisa mabok itu ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kerdus nya buang semua aja aman.
      Kalo wine kayak nya ngak mabok tp rada miring aja dikit hahahha

      Delete
  83. Keren juga yah pake rompi bea cukai
    *eh salah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun yg di pake cumilebay pasti keren hahaha

      Delete
  84. Bea cukai memang baik Selama piknik belum pernah bermasalah. La wong perginya yang deket-deket aja. hahaha
    *kemudian ditoyor mas cumi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua ... Aku juga piknik nya ke tegal banjarnegara ngak pernah urusan bea cukai #Prettt

      Delete
  85. huwahhh seru jg sepertinya bisa ngubek2 bea cukai ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak menambah wawasan dan pengetauan

      Delete
  86. hmmmm baru tau masalah maksimal2nya. nanti klo keluar lagi, takbacanya lagi sebelum berangkat deh.

    #halahkapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak aku keluar negeri nya juga yaaa #Ngarep

      Delete
  87. Aku gagal fokus sama foto mascum yang bobok senderan di tumpukan barang dan tangan kanannya megang...

    Iya, megang celana lah~ hahahahha *digebuk*

    ReplyDelete
  88. bea dan cuka(eh asammmm) hahaha. btw jadi berasa lagi nonton acara yang beginian di NET TV

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya kata nya di net ada acara bea cukai yaaa #BelumPernahNonton

      Delete
  89. jadi inget deg2annya waktu bawa tumbler 20 bijik dari jepang hahahaha.. alhamdulillah lolos, kalo ketauan gak tau juga alesan apa, mosok tumbler 20 bijik mau dipake sendiri? *lol

    ReplyDelete
  90. <- - beberapa kali pernah "ngedon" lama sama bea cukai, plg nyakitin pas peralatan tempur minum teh ala Ratu Inggris harus ditinggal...#gagaljadisosialita :(

    ReplyDelete
  91. Tumbennn om cumik bahasannya seriusss ahahhaha

    ReplyDelete
  92. koq ada penampakan yang ganteng kayagnya...thanks infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ganteng itu pasti cumilebay

      Delete
  93. Jadi musti belanja bijak yah mulai sekarang!

    Itu ada si Gitak, pasti ketawa mulu kalian dibuatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gitak otak nya agak gesrek jd ketawa mulu ngelucu hahaha

      Delete
  94. Thank you infonya, sangat berguna buat menambah pengetahuan. Semoga bea cukai kita makin profesional di kemudian hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap semoga kedepan nya semakin manja dan mandiri #EhGimana

      Delete
  95. Enak ya jadi bang cumi... selalu saja bisa kemana2... dan gak bayar...
    btw itu belnja apa aja .... banyak bener,,,...

    Besok2 pake trik ini ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah disyukuri kalo gratisan hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com