Terlena KEBLINGER Lezatnya Itiak Lado Mudo

Gulai+Itiak+Lado+Mudo+Ngarai+Sianok
Hmmmmm Yummy Lezatnya Itiak Lado Mudo
Gulai Itik Lado Mudo Bukittinggi - Setiap daerah di Indonesia ini pasti punya makanan khas alias kuliner aslinya yang menggoda untuk dicolek dijilat & dicelupin ke mulut lalu dirasakan LEZAT nya #AkuMauDijilatManja #LaluMendesah. Dan kalo ditanya, daerah mana yg punya sajian kuliner paling lengkap & terkenal seantero jagat dengan kenikmatan yang bisa bikin lidah bergetar tubuh menggelinjang ??? Jawaban nya pasti "RENDANG Sumatera Barat" #YangNgakSetujuGwTimpuk #Maksa

Liburan ke Sumatera Barat, rasa nya kurang lengkap manja - manja nya kalo ngak mencicipi segala macam jenis makanan khas ranah minang ini. Tapi untuk sementara lupakan dulu rendang, lupakan tambusu, lupakan dendeng balado, lupakan gulai tunjang ... Kita merapat ke kota Bukittinggi untuk mencicipi YUMMY nikmat lezat nya ITIAK LADO MUDO atau itiak lado ijo (Hijau) #SumpahMenggelora.
Rumah+Makan+Itik+Lado+Hijau+Ngarai+Sianok
Lesehan Lansano Jaya di Lembah Ngarai Sianok - Menjual Itiak Lado Hijau
Baca Juga : Lezat nya Khas Minang di Takana Juo TIKU Agam *KlikBacaDisini

Datang ke Bukittinggi #CumilebaySudah9x #PamerCongkak selain wajib menikmati lezatnya Nasi Kapau Khas Los Lambuang di Pasar Ateh atau Pasar Atas #PasarDiSeputaranJamGadang. Ngak ada salah nya #HarusJuga untuk melipir menyusuri megahnya lembah ngarai sianok arah ke kota agam maninjau, disana terdapat beberapa rumah makan atau warung khas padang minang yang menjual menyajikan ITIAK LADO MUDO/Gulai Itiak Lado Hijau yang super duper YUMMY bikin kelojotan merem melek nikmatnya #KeblingerLezatnya

Dan kami akhirnya merapat di Lesehan Lansano Jaya yang beralamat di Jl. Raya Lambah Maninjau Ngarai Sianok (Jangan datang terlalu sore, karena cepat habis. Ada baik nya telp dulu ke no 0752 – 7444615 atau 082169733488) spesial khusus untuk mencicipi kuliner khas dari Kota Agam Bukittinggi yaitu Itiak Lado Mudo atau Bebek muda dibumbu Cabe Ijo #BukanCabe2an, Cancang Dagiang sama Pangek Ikan Hamil #KuhamilDuluanSudah3Bulan.  
Bebek+Cabe+Ijo+Khas+Bukittinggi
Itiak Lado Mudo alias Bebek Muda Cabe Ijo
Bebek+Cabe+Ijo+Ngarai+Sianok+Bukittinggi
Pelengkap Teman Makan Bebek Cabe Ijo
Banyak yang bilang kalo itiak lado mudo ini sama saja kayak Bebek Cabe Ijo yang banyak di temui di Restoran/Tempat Makan/Warung khusus Bebek di Jakarta, seperti di Bebek Kaleyo, Bebek Yogi, Bebek Garang, Bebek Ginyo dll #JadiKangenYogi. Tapi menurut gw BEDA lho, karena itiak lado ijo nya Agam Bukittinggi ini selain terbuat dari bebek muda yang usia nya max 6 bulan #Prematur, bumbu nya juga dihaluskan dan menggental karena santan jadi bebek nya semacam di ungkep bersama bumbu - bumbu nya trus rasa pedesnya merasuk sampai kedalam daging bebeknya #JanganSamakan, bumbu cabe ijo nya yg halus mengental ini enak banget di cocol pake nasi anget + sambel pedes jadi pedas cabe ijo ketemu pedes sambel jadi makin nafsu makan nya nambah nasi nasi nasi mana mana nasi #Lapar.
Makan+Siang+Itik+Lado+Mudo
Ini Makan Siangku - Itiak Lado Mudo, Urap Sayur, Ikan Mas Goreng, Gulai Kol
Makan Rame - Rame Rombongan Famtrip Kemenpar #PesonaSumbar #PesonaMinang
Untuk memasak Itik Lado Mudo diperlukan bumbu - bumbu sebagai berikut bawang merah, bawang putih, cabai hijau, merica, kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, garam, daun jeruk, daun kunyit, asam kandis, serai dan pasti nya santan yang kental #KebayangYummy. Dan begini cara memasak itiak lado ijo ini sebenarnya sangat mudah tapi butuh kesabaran yaitu potong bebek dan bersihkan lalu lumuri dengan air jeruk nipis agar amis nya hilang, campurkan itiak yang sudah di potong tsb dengan bumbu – bumbu yang sudah di haluskan lalu tumis itiak bersama bumbu tadi sampai bau nya harum dan wangi, setelah itu masukkan santan dan masak hingga mengental #laluMakanBersama.
Pangek+Ikan+Hamil
Pangek Ikan Hamil - Jadi Ikan nya Dihamili Dulu Oleh Telor
Rumah+Makan+Padang+Bukittinggi
Bisa Tari Piring Macam Ini ???
Itiak+Lado+Mudo+Bukittinggi
Bumbu Ijo nya Meresap Sampai Ketulang Bebek


















Paling manja itiak lado mudo ini di sajikan saat makan siang di temani es jeruk manis yang menyegarkan #SemanisWajahCumilebay, sambil makan sambil menatap megah & kokoh nya dinding - dinding lembah ngarai sianok #KangenBukittinggi. Selain Itiak juga ada Pangek Ikan HAMIL jadi semacam ikan mas yang di dalam nya di beri isian telur jadi terkesan seperti membuncit hamil #IniYummyManja. Untuk urusan rasa itik lado nya di Lansano Jaya ini lumayan lah enak bumbunya tercampur dan pedasnya pas ngak terlalu lebay #BiarkanHanyaCumiYangLebay dan dari segi harga standart aja sech, untuk Gulai Itiak Lado Mudo di bandrol harga Rp. 30.000,-/potong sedangkan Ikan Hamil Rp. 35 – 75 ribu/ikan. 
Rumah+Makan+Itiak+Lado+Mudo
Ini Uni Yang Punya Lansano Jaya
Rumah+Makan+Lansano+Jaya+Ngarai+Sianok+Bukittinggi
Belut Gorengnya JUARA - Tapi Bentuknya Serem Kayak Ular

284 comments:

  1. enaak banget mas kayaknya, sumpah aku tergoda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti lebih murah di bandingkan medan baru hahaha

      Delete
  2. Belut Gorengggggg
    Duh itu nikmat banget om :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya belut nya juara tapi agak serem karena gede banget hehehe

      Delete
  3. SALAAAAAH BUKANYA PAS JAM SEGINIIIII aku laper kak lapeeer :(

    ReplyDelete
  4. trus ikan hamil itu nasibnya sekarang gimana kak?
    sudah ada yang bertanggung jawab? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihan di telantarkan ngak ada yg tanggung jawab :(

      Delete
  5. Anonymous10:37:00

    Harganya sama macam di jakarta 30 ribu, lumayan mahal kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harga nya kayak nya sama kayak kaleyo gitu

      Delete
  6. Ya ampun Kak Cum, masih setengah 6 pagi waktu londo, trus baca beginian. Yang ada perutku langsung melolong. Jadi Kak Cum ada hubungan apa sama Yogi? *lahh ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yogi itu mantan ku lho yaaa hahahaha

      Delete
  7. Aku pas ke Bukittinggi ngga mampir ke sini. Jadi sedih. Jadi lapar. Jaddi baper :(
    Engkau kejam kakakk membuat aku ngiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kakak ke bukittinggi ngapain aja ?? puasa yeeee ???? hahaha

      Delete
  8. Mas cumi kalo bikin tulisan kuliner langsung bikin ngiler...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aish jadi terharu pengen kuliner lagi hahaha

      Delete
  9. kuliner di sumbar sebenarnya enak2....tapi sayang aku gak cocok nasinya mas...nasi sasak hehehe
    tapi setelah beberapa kali kesana....yah lumayan bisa masuk ke perut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaaa aku juga ngak begitu suka nasi nya yang kemratak itu, kurang manja yessss

      Delete
  10. Itu kenapa piring kakcum cuma sedikit nasinya? pencitraan ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalo makan nasi nya mmg dikit tapi lauk nya nambah terus hahaha

      Delete
  11. Liat posting an inih, Jadi pingin makan bebek. Bebek emang lezat dimana mana.
    Ada cabang di Jakarta tak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cabang nya syariah lho, mau ??? ngak buka2an ????

      Delete
  12. Ya ampuuun, itu makanannya bersanten tapi tangan sama lidah gak bisa nolak kalo disuruh icip2. Baru tahu kalo namanya itiak lado mudo Kak Cum. Dl pernah dikasih kek ginian sama tetangga, kirain semacam masakan padang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini padang tapi khas nya agam bukittinggi dan endes banget

      Delete
  13. duh, kakcum aku jadi ngidam makanan padang lagi, tak ada yang seenak di tempat aslinya, huhuhu...

    ReplyDelete
  14. Anonymous11:23:00

    Kolesterol mas'e, ingat usia :)

    ReplyDelete
  15. Wah ini ... enak :D

    ReplyDelete
  16. Hihhhh aku jd galau libur bareng keluarga ntr bgsnya k bukittinggi aja ato bangka yaaa :D. Jd ngiler liat itik ama ikan hamilnyaaaa ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temen ku kmrn dari bangka, kata nya bagus jug alho

      Delete
  17. kirain ketiak lado ijo makanya penasaran, eh ternyata itiak :D laper dah jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa ampun, kalo ketiak di cabein gimana rasa nya itu ??? asem asem sedap kah ??? hahaha

      Delete
  18. Mas cum dan ceman-ceman perbaikan gizi mulu :G

    ReplyDelete
  19. niatnya nahan lapar sampe nanti sore gatot liat pstingan ini >_<
    belutnya hampir segede sidat :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ngapain nahan makan sampai sore ??? yukmakan nanti kamu sakit lho hehehe

      Delete
  20. Replies
    1. Iya cabe, suka makan pedes ngak ???

      Delete
  21. Wah, jam makan siang ngeliat yg ginian bikin ngiler.... Cabe Ijohhhhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kamu makan siang apa ???

      Delete
  22. Itiak Lado Mudo, aku sempat bingung ini artinya makan itik cabe muda apa gimana sih hahah dan ternyataa woww itu bebek dipakein cabe ijo, rasa pedasnya khas yaa kak Cumii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti bukan janda mudo yeeee hahaha
      Pedes nya passs banget buat makan siang manja gitu keringetan

      Delete
  23. Kirain itiak Sambalado. Awas jangan banyak-banyak makan mas. Ntar gak bisa berhenti mendesah. Wkwkwkw....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua kalo mendesah mah tergantung sentuhan nya

      Delete
  24. aduuuh, kabitaaaaa MasCuuum

    ReplyDelete
  25. Ini alternatif banget buat yang keracunan vitamin E(mbek). Nyiahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kamu udah makan olahan embek apa aja ???

      Delete
  26. Taraso lamaknyooo. Konon kalo rendang boros santan, kalo itiak lado ijo ini boros bumbu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss boros bumbu tapi manja rasa nya endessss

      Delete
  27. Itu siapa yang grepek2 ikannya kok bisa hamil gitu :D

    Bebek made in Bukittinggi ini emang salah satu olahan bebek paling maknyus di negeri ini selain Tepi Sawah di Bali, Sinjay di Bangkalan, AyGor Karawaci, sama satu lagi warung ala2 di Ciruas, Serang. Endeees banget pokoknya. Sambelnya juga lumayan bikin bibir jontor, nambah nasi, dan bikin tubuh menggelinjang manja.

    *Bahasa gw udah terhipnotis sama pakem Cumilebay.com belum nih?*
    *lalu bergelayutan manja*

    *lalu merasa kotor* :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kalo ngerasa kotor yaa buruan mandi lah sana, najis banget liat badan kamu kotor mulu hahahaha

      Delete
  28. kesel gue ngebacanya loe udah 9 kali kesana kak cum 😢😢😒😒😡😡. sementara gue ? batal mulu padahal ada saudara disana 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gagal mulu gitu, coba kamu lompat dulu ke sumur hahaha

      Delete
    2. 😂😂😂 sama sama sakit kak cum

      Delete
    3. Sakit mana sama ce kamu selingkuh dengan temen mu ???? hahaha

      Delete
  29. Nah kan, main ke sini tuh pasti aja bikin baper. Selalu pengen jalan-jalan. Dan laper juga. Apalagi liat itiak mudo lado. Hadeuh... Seger deh dimakan lagi puyeng2 begini. Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha jadi makan siang ama kita ??? aku barusan makan sambel goreng ati tapi ati nya bukan hasil dari kurban lho hahaha

      Delete
  30. sayang sekali ga suka gw itik di bumbu begitu... beda ga rasanya itik dan bebek... enakan manah? gw mah tetep bebek slamet aja lah weheheheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho itik ama bebek kan sama aja, mmg beda ??? cuman ini bebek muda gitu lho

      Delete
  31. Ya ampun jadi kangen kampung halaman. Kudu coba makan di sini nih. Emang itiak lado mudo rasanya juaraaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mudik ke bukittinggi kak

      Delete
  32. wah enak nih kayaknya makan daging kambing bang cum mantap, alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daging kambing enaknya disate yaaaa ama gule ding

      Delete
  33. Menggoda sangat! Apa yang muda2 emng suka menggoda gitu yah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish kamu demen nya daun muda yaaa ??? kok sama sech hahaha

      Delete
  34. Bebek..oh bebek...dimasak apa pun aku suka asal nasinya jangan kemratak. Tapi nasi kemebul pulen Om :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya bener, nasi di sumbar itu kok yaa kemratak banget, aku kurang suka

      Delete
  35. Wuuuah bebek muda sambel ijonya keliatan mantap banget itu, makan dengan nasi putih anget, bisa nambah-nambah terus nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nambah mulu kalo ngak inget kolesterol hahaha

      Delete
  36. Sebenernya aku ngga doyan bebek siy, etapi liat penampakan kayak gini mendadak imanku tergoda, kak :D. Penasaran juga sama si ikan hamil. Kalo makan tu ikan berasa ikutan hamil juga gak ya? Hahahaha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan ngak doyan bebek ??? padahal enak banget lho #Sumpah

      Delete
  37. buset bebek baru 6 bulan udah dimasak... heuheuheu
    aku suka nya bebek yang masih agak alot daging nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo alot ntar susah makan nya, btw umur bebek harus nya berapa sech yaaa ???

      Delete
  38. Wadaw sepertinya itu muantappp kang cumi boleh atuh transper dagingnya ke saya kan rumah saya ke sana jauh jaraknya, gkgkgk.

    ReplyDelete
  39. itiak mah, bahasa kampung saya, amazing banget

    ReplyDelete
  40. Aaaaaah.. Jadi pengen pulang kampong, Bang Cum! :'

    Gak cumak rendang, pokoknya semua makanan Padang tuh awsome laaaaah.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan masakan padang adalah pilihan terakhir kalo ngak ada soto atau rawon dalam hidup ku hehehe

      Delete
  41. wow jadi kangen makan gulai itiak lado mudo cabe ijo di Ngarai Sianok, dulu lupa apa nama rumah makannya tp lokasinya agak ke bawah om Cum dekat sungai klo dr penampilannya yg om Cum makan ini lebih enak dr yg Pink makan dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga deket sungai jadi di ngarai ini ada beberapa tempat yg jual itiak ini

      Delete
  42. Harusnya kak Cum ini udah bisa jadi duta kuliner nusantara haha

    Itu belut bisa meningkatkan kesejahteraan, katanya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ... ntar oak bondan kesaing hehehe

      Delete
  43. Bikin kangen rumah :'(

    Ibu ku juga jago bikin itiak lado mudo
    Tapi mesti banyak bawang sama tomatnya biar nggak kepedesan..

    di Lembah Anai juga ada itiak lado mudo yang enak kak cum..
    dendeng batokok juga gak kauh dari sana juga ada yang enak.

    Harusnya mampir dulu ke rumah kuuu, gak begitu jauh dari bandara minangkabau.
    Kabarnya Kak cum jalan-jalan sama Bang emen dari @infosumbar yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehkalo pedes malah makin nikmat lho
      Iya kmrn jalan ama bang emen, kita muter sumber 6 hari
      Ntar kalo ke padang lagi mampir ke rumah mu yesss hahaha

      Delete
  44. Anonymous18:01:00

    Meleleh mas,enak kali lah ini. Ikan hamilnya gimana rasa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan hamil yaa di buntingin dulou hahaha

      Delete
  45. Huwaaaa aku mau maaassss...ajak doooonk...huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kamu blm pernah ke sumbar yaaa ??? #Kasihan

      Delete
  46. Memasaknya mesti sepenuh hati ya supaya hasilnya maksimal. Tapi tampilannya memang menggoda banget... gak kebayang deh pasti rasanya juga mantap, jadi ngiler kan kepengen nyobain juga yang asli dari Bukittinggi sana :haha. Asal jangan terlalu pedas saja, soalnya kalau yang itu, saya pun tidak jamin bisa tahan dengan rasanya :haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak yg ngak suka pedas, tapi gara kan asli lombok kan ?? harus nya ayam taliwang juga pedas hehehe

      Delete
  47. apa apaan ini kak, bebek muda sambal ijo, ambo juga mau kak. eh itu ada si winny, padahal kmrn baru saja ketemu, eh malah muncul disini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuch winny menclok sana sini aja yeeeeee eksis gitu hahaha #Piss

      Delete
    2. bagaikan hantu ya kak wkwk

      Delete
  48. Wah enak bangat tuh ... jadi laper gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makan apa biar ngak laper ??? hahaha

      Delete
  49. asli..ngences beneran kalo udah liat itik sambel ijo huhuhu

    ReplyDelete
  50. Temennya itiak banyak bener kakcum..enak smua tuh kayanya. Apalagi aku yh lidah sumatra begini udah deh ga bisa nolak yg kaya begini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... aku makan nya itiak doang kok, yang lain cuman icip2 aja :-)

      Delete
  51. FIX ngiler entar siang harus makan siang sama itiak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... siang ini aku makan nya soto ayam madura saja

      Delete
  52. aku kepengan pake banget-banget itu itiaknya ...
    Di jakarta gak ada ya papi cumi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang ori ngak ada tapi yang bajakan banyak kok hehehe

      Delete
  53. Pengen dong nyobain, soalnya di bandung gak ada!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk langsung terbang ke sumbar

      Delete
  54. Onde mandeee itu semua bikin ngileeer :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngiler tapi ati2 asam urat dan kolesterol hahaha

      Delete
  55. emang bebek ijonya dasat kak rempah-rempahnya juga pas, pedasnya juga pas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di tambah kadar pedesnya dikit lagi, pasti makin passss hahaha

      Delete
  56. Lihat foto bebek cabe hijaunya langsung meleleh nih air liur. Menggoda bgt kakaaa... jd pengen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss berangkat aja nyobain yang KW nya hahaha

      Delete
  57. Setuju mah. Masakan Uda Padang terkenal se antero negeri. Udah nggak kehitung berapa banyak rumah makan padang di tempat tinggal saya. Tapi kalau Itiak Lado Mudo, aku belum pernah coba. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss metsi cobain yessss, jangan lupa baca bismillah kalo mau makan hehehe

      Delete
  58. Habis komen ini aku langsung mau cuus ke nasi padang. Aaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasek jadi makan apa di padang ???

      Delete
  59. belut goreng+ lado ijo juara om, harus dicoba om lain kali kalau ketemu kadai nasi minang wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belut goreng nya aku suka banget endesssssssssssssssssssssssssssss

      Delete
  60. Ya Allah laptop aku ngehang cuma untuk tampilin komentarnya doang saking famous nya om Cumi ini.
    Tau gak, aku jatuh cinta sama kota Bukittinggi dipijakan kaki pertama kali dan bermimpi untuk menghabiskan masa tua di situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kenapa masa tua disana ???? mau makan tambusu tiap hari ??? inget kolesterol

      Delete
  61. aku pernah nyobain itik lado ijo ituuu
    hmmm..bumbunya emang nyerep...enyaak, tapi kepedesan bow..
    *langsung nyari makanan terenak di dunia ke Warung Padang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo warung padang yg di jkt beda rasa lho, aku pernah nemu tapi kurang manja

      Delete
  62. mas cumi ngiler ish liat itiak lado ijonya..maauuuu

    ReplyDelete
  63. Aihhh itiak - itiak itu seakan memanggil untuk kesana >.<

    ReplyDelete
  64. Baru tau kalo ada makanan itiak lado mudo unik banget namanya.. saya baca ceritanya aja sudah pingin melahap setiap makanan yang trsaji disana. Mau beliin. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini ke ngarai, ntar aku traktir hehehe

      Delete
  65. beuuuh keren! (apa pula bebek keren? )
    tampilannya mirip sie itek puteh ( daging bebek masak putih) dari aceh Pidie bang. tapi ini cenderung manis. beda sama itu yang cenderung pedes kan ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajaklah aku ke aceh biar bisa merasakan iteh puteh itu yeeeee

      Delete
  66. Aku lebih suka jando mudo,,,

    Hahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya anak muda sekarang mmg demen nya jando mudo hahaha

      Delete
  67. Bebek ijonya bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo pake sambel korek bawang

      Delete
  68. sumpah liat fotonya aja udah kebayang enaknya makan itiak lado, sayangnya belum tau kapan bisa kesana, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini mau di gojekin ??? ntar di kirim hehe

      Delete
  69. Jadi langsung lapar melihat sajian itiak lado mudo dan teman-temannya.
    Biasanya yang dari luar pada takut kolesterol akan naik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang bawa obat anti kolesterol aja hehehe

      Delete
  70. Siang bolong, liat makanan di blog ini beuh kerasa banget lapernya. Liur udah pada netes2 inii saking ngilernyaa, tanggung jawabb bangg udah bikin gue ngilerrr.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss tuch ilerdi lap dulu yeee jorok

      Delete
  71. Yeayy dapat resep memasak Itik Lado Mudo.. puadahall kalau masak kaya begitu belum tentu bisa sukses enaknya :D

    Diett om cum, ntar kancutnya pada ga muat gimana? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss aku langsing kok, dijamin kancut nya makin manja hua hua hua

      Delete
  72. Aduh kelihatan sedap, kalau udah lada ijo itu pasti endes. Tapi pedes banget ga ya. Aku agak takut dengan pedes2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini pedesnya masih standart banget jadi masih bisa di makan manja

      Delete
  73. Ya ampun tega banget posting giniam. sy kan jadi ngiler hahah
    itiak oh itiak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo iler nya di lap dulu hua hua

      Delete
  74. Yakin daaah, pastinya enak banget itu, Bang :)
    Dari atas sampai ke bawah bikin ngilerrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atas bawah apa nya nich ??? #penasaran hahaha

      Delete
  75. Itiak lado hejo dari ngarai Sianok, bela-belain nih bawa yg beku ngumpet di koper bagasi. Pedasnya jan kebangetan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .... bawa balik buat oleh2 yaaa

      Delete
  76. pengen ngerasain jadinya. enak banget ketoe ya ampuunn.
    oh, ikan hamil tuh kaya gitu. ah, kulinernya enak2 ee. kapan2 ajak aku ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan hamil itu yang makan mesti di hamili dulu, jadi kamu mau dihamili atau menghamili ????

      Delete
    2. haha. enakan mana sih? menghamili apa dihamili?

      Delete
  77. ya ampun, terlihat enak sangat :{

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kali ini enak nya sangat sangat

      Delete
  78. wah enak banget yaaa huhu jd ngilerr >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini makan bareng biar makin ngiler

      Delete
  79. itiaknya enak kayaknyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
    mauuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk makan bebek slamet hahaha

      Delete
  80. Serius. Aku sampe nelen ludah berkali-kali melihat sini yang punya restoran sedang menyentuh pangek ikan mas itu. Itu kan masakan kegemaranku. Walau sampai saat ini belum ketemu yang seenak dibuat oleh ibuku tetap saja melihat pangek titik air liurnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mama nya jago masak yaaa ???? masakan nyokap mmg selalu enak yessss meskipun itu cuman sayur bening hahaha

      Delete
  81. Cum ada bedanya enggak soal rasa antara bebek kampung sama bebek negeri? #seriusnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebek kampung lebih enak, lebih alot dikit

      Delete
  82. dua kali aku ke Bukittinggi, luput terus makan itiak lado mudo
    udah tutup, kesorean datangnya

    ReplyDelete
  83. itiak itu itik ya om?
    hahahahahah
    pisss

    ReplyDelete
  84. nyam..nyam..busui jd lapar mas, aku org padang tapi blm pernah makan itiak macam ini.. *kuper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu padang nya gagal dan di ragukan hahaha

      Delete
  85. Utk makanan pedas dan yummy...sumatera barat juaranya
    Sampai rendang aja jadi makanan terlezat di kalangan international

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi aku lebih suka rendang yang dimasak di jakarta, selama ke sumbarkmrn ngak nemu rendang yang sesuai selera lidah ku

      Delete
  86. yammiiiih! untung aku buka postingan ini pas udah kenyang makan bebek juga.. wkwkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu makan bebek apa ??
      aku kok ngak diajakin

      Delete
  87. pelengkap teman makan cabe ijo benar-benar lengkap, ya? Banyak aja pilihannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya printilan nya bikin galau kebanyakan hehehe

      Delete
  88. Entah mengapa sampai sekarang masih suka geli kalo disodorin belut hihi #miripkayakuler gitu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss kalo liat nya mmg geli tapi rasa nya juara lho

      Delete
    2. sini aku masakin belut goreng,:) dijamin nanti ketagihan (kalo suka)

      Delete
  89. Rendang emang juara rasanya mas, cum!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rendang bisa lupa ingatan nikmat nya hehehe

      Delete
  90. Sudah 9 kali ke Bukittinggi pantas di banggakan. Kayaknya mas Cumi berjodoh dengan dengan kota jam gadang ini. #jodohaslinya_orangmana?

    Sepertinya Lansano Jaya ini baru? Di ngarai Sianok ini banyak itiak lado mudo yang endes. Jadi menurut mas Cum mana yang paling enak. Kan kalo saya kesana lagi biar langsung cus ke tkp, tak tergoda itiak lado mudo yang lain.

    Goreng belut lado mudo juga enak banget, saya suka membuatnya kalo lagi bancakan sama teman. #maafbelum_ngajakmascumimakanbasamo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut gw sama enak nya, tapi aku lebih suka warung yang sebelum nya yang deket belokan jalan.
      Jadi kapan kita makan belut bareng ??? hahaha

      Delete
  91. Replies
    1. Jangan sampai nelen piring nya hahaha

      Delete
  92. Mas Cu, duuhh foto-foto dan ceritanya bikin ngiler. Kalau begini caranya lupakan sejenak diet daripada rugi nggak nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe selalu aja ada alasan untuk gagal diet yaaa

      Delete
  93. Penasaran sama Pangek Ikan Hamil.. Itu masih hamil brarti trus dimakan ya ka cum.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hamilnya karena di isi sama tahu rebus hahaha

      Delete
  94. Ha ha... itu judul masakannya memang beneran ikan hamil atau mas Cumi Lebay ini yang kasih tittle?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius itu nama beneran ikan hamil

      Delete
  95. Foto-fotonya jan sangat menggugah selera,
    di Jakarta ada gak ya?
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di jakarta, cabe ijo nya agak beda

      Delete
  96. Waow pasti enak, itiak itu bebek ya Bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget, iya bebek manja gtu hua hua

      Delete
  97. Hmmmm....yummy...pasti makannya nambah...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jamin nambah lauk nya, kalo nasi nya sech enggak nambah hehehe

      Delete
  98. nih makanan banya banget, makannya harus manja ga Kak? #halah

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com