Jangan Sampai Musyrik di Batu Angkek - Angkek

Batu+Angkek+Angkek+Batu+Sangkar
Hanya Numpang Foto Di Batu Angkek - Angkek
Batu Angkek - Angkek Tanah Datar - Perjalanan hari ke 2 Fam Trip Kementrian Pariwisata bareng Blogger Kece Nan Manja di Sumatera Barat #PesonaMinang #PesonaSumbar adalah menyaksikan Balap Sapi aka Karapan Sapi versi Minang yaitu Pacu Jawi di Kabupaten Tanah Datar #AlhamdulillahAkhirnyaNontonJuga. Tapi karena acara Pacu Jawi nya masih lama yaitu setelah makan siang, maka pagi nya karena iseng dan penasaran sama Cerita Rakyat tentang Legenda Batu Angkek - Angkek (Dalam bahasa Indonesia berarti batu angkat - angkat alias batu yg harus diangkat), batu ini terkenal sebagai tempat untuk memohon dalam mewujudkan impian masa depan #AllahuA’lam #AllahMahaMengetahui maka akhirnya merapatlah kami di Kota Batu Sangkar atau tepat nya di Kampung Palangan, Nagari Balai Tabuh, Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.
Batu+Angkek+Angkek+Sumbar
Rumah Gadang Tempat Batu Angkek - Angkek 
Kedatangan kami di sebuah rumah gadang yang menjadi awal mula batu angkek – angkek, langsung di sambut sama Uda Alfi yang merupakan generasi ke 7 dari sejarah legenda penemu batu angkek – angkek ini #SumbarPenuhCeritaLegenda. Rumah gadang yang di tempati untuk menyimpan Batu Angkek – Angkek ini sudah berusia 135 tahun, terlihat masih asli terawat meskipun sudah beberapa kali mengalami renovasi dasar dikarenakan usia yg sudah tua rapuh tapi tetap masih mempertahankan bentuk asli nya. 

Konon sejarah batu angkek – angkek ini bermula dari mimpi Dato Bandaro Kayo salah seorang kepala kaum suku piliang, yang dalam mimpi nya di datangi Syech Ahmad dan disuruh untuk mendirikan sebuah perkampungan tetapi pada saat pembangunan tonggak pertama rumah gadang nya terjadi peristiwa aneh yaitu terjadi gempa lokal dan hujan panas selama 14 hari 14 malam #Bukan7HariLagiCuy. Dan karena peristiwa itu akhir nya diadakan musyawarah dan saat itulah terdengar bisikan gaib dari lobang pemancangan bangunan bahwa di lubang itu terdapat sebuah batu  yang di kenal dengan sebutan batu Pandapatan #PercayaAtauTidakTerserah. Batu tersebut harus di angkat dan di rawat dengan baik, kalo menurut cerita uda alfi bahwa batu itu sebenar nya sepasang seperti JENGKOL tapi yang 1 mau terangkat dan yang 1 menolak #KamuYangPernahMenolakCintaku.
Batu+Angkek+Angkek
Kalo Di Perhatikan Terdapat Lafal Allah & Muhammad Di Batu Angkek - Angkek
Sejujur nya gw agak kurang suka alias memang ngak suka ketempat2 macam ini, karena takutnya nanti malah jadi musyrik kalo akhirnya terlalu percaya dan akhirnya salah kaprah #Halah #TapiIniSerius. Cuman saran aja sech menurut pendapat gw kalo mau berdoa dan memohon hanya pada Allah saja tanpa perantara tanpa ini itu ngucruttt jadi langsung cusss berdoa minta sama Allah dalam sujud #LangsungLebihCepat

Tapi gw sech memang penasaran dan pengen tau sama cerita yang berkembang di masyarakat yang konon batu ini dapat mengetahui apa yang di inginkan seseorang itu bisa terwujud atau kagak, trus lama atau cepat proses terwujud bakal jadi kenyataan nya juga bakal ketauan, istilah nya bisa melihat masa depan #MasaDepankuBersamaKamu. Lalu bagaimana bisa ketauan terwujud atau tidak nya ???? Kalo kata Uda Alfi, semua nya bisa di lihat dari mudah atau tidak nya batu angkek – angkek itu terangkat oleh sang pemohon ... Kalo gw sech langsung percaya nya sama Allah saja tanpa terkecuali dan tanpa ini itu HANYA ALLAH langsung direct tanpa operator #LwPikirTelp #AmpuniAkuTuhan.
Batu+Angkek+Angkek
Uda Alfi Generasi Ke 7 - Menjelaskan Tata Cara Mengangkat Batu Angkek2
Batu+Angkek+Angkek
Duduk Manis Manja Di Depan Batu Angkek - Angkek Sebelum Mencoba Mengangkat Batu nya
Gw yang ala – ala ini akhir nya mendengarkan cerita nya saja dan gw cuma ikutan bergaya numpang foto doang + tidak ada niatan sedikitpun untuk ikutan memohon dan mencoba mengangkat batu angkek – angkek #KaesangLelah. Kalo kata temen – temen yang ikutan mencoba peruntungan mengangkat batu angkek – angkek ini, menuturkan kalo beratnya nya batu ini bervariasi alias berbeda – beda antara tiap orang dan tiap permohonan #GagalPaham

Di dalam batu angkek – angkek kalo di perhatikan terdapat 2 lafal tulisan yaitu Allah & Muhammad #AsliAtauBukanAkuTakTau, dan kalo mau ikutan peruntungan disini mesti mengikuti aturan yang sudah di tetapkan untuk mengangkat batu angkek – angkek ini, antara lain :
-      Mengucap salam saat memasuki lokasi batu angkek – angkek
-      Duduk bersimpuh dan membaca sholawat nabi 3x.
-    Niat sambil berdoa “Ya allah hanya kepada Engkau, aku memohon dan Engkaulah yang mengabulkan .... (sebut niatnya) kalo di ijinkan berilah pertanda ringankanlah batu ini”.
-      Menunduk posisi memegang batu sebelum mengangkatnya ke pangkuan.
-    Angkat batu ke pangkuan, kalo berat berarti coba ganti niat atau permintaan yang lain #HalahMaksa.
-      Sebelum meninggalkan lokasi, masukan persyaratan seikhlasnya ke dalam kelambu.
-      Ucapkan salam sebelum meninggalkan lokasi.
Batu+Angkek+Angkek+Batu+Sangkar
Duduk Menghadap Kiblat & Berdoa Apa Niat nya
Perlahan Mulai Mengangkat Batu
Cumilebay Cuman Numpang Foto Doang
Batu+Angkek+Angkek
Batu Terangkat Sampai Ke Paha
Terlalu banyak misteri dengan batu ini, mulai dari berat nya yang selalu tak sama, di percaya bisa mengabulkan hajat sang pengangkat tapi ya sudahlah di sini juga di jelaskan kalo batu angkek – angke bukan tempat memohon #TertulisJelas tapi tetep aja ada yg memohon karena banyak orang yg salah kaprah, salah asuhan dan mungkin salah di lahirkan #Eeap #LaluDigampar. Banyak banget orang mengambil jalan pintas untuk menikmati hidupnya, malas berjuang tetapi berharap kaya raya hidup bahagia #Halah #malahNgelantur

Jalan pintas nya mungkin saja musyrik memohon berdoa melalui perantara, mempercayai yang lain ngak langsung sama Allah #NerakaSiap. Semacam berdoa di depan makam, memohon pada pohon, meminta pada jin dll .... Dan semoga kita tidak di golong kan menjadi kaum yang musyrik yesssss, eh kalo kalian mau percaya atau tidak ttg batu angkek - angkek itu urusan kalian sendiri lho yaaa tapi jangan ikut - ikutan latah #Halah #Kabur.
Batu+Angkek+Angkek
Ada Jual Souvenir Di Dalam Rumah Gadang Batu Angkek - Angkek