Oleh - Oleh Khas Jawa Timuran di Pasar Genteng

Belanja Oleh - Oleh Khas Jawa Timur
Pasar Genteng Surabaya - Jalan2 untuk liburan lalu menghambur2kan uang trus pulang nya ngak bawah tentengan oleh2 buat di bagiin ke tetangga sanak sodara paman kakek budhe dll itu serasa makan rujak cingur tanpa petis #TapiINIBukanGwBanget #Hambar #Gagal. Dan kalo lagi blusukan di jawa timur khusus nya surabaya, ngak ada salahnya kalo melipir ke Pasar Genteng (Lokasinya dekat Tunjungan Plaza) buat nenteng sesuatu untuk bisa dibawah pulang #IniNiat.
Singgah Di Surabaya Bareng Daihatsu XENIA - Wajib Melipir Ke Pasar Genteng
Mau cari oleh2 apa aja khas jawa timuran wes akeh tumplek blek ono kabeh neng kene #BahasaJawaNgasal. Pasar Genteng sebenarnya pasar tradisional biasa campur aduk jadi satu #Diubyek2 mulai jualan sayur mayur, daging, buah sampai barang2 elektronik pun ada #LengkapKhasPasarTradisional. Tapi di lantai dasar nya akan kita jumpai toko - toko yang menjual oleh - oleh khas surabaya khusus nya. Hayo tau ngak apa aja khas surabaya ??? #Penasaran.
Petis Udang Khas Surabaya - Biasanya Sebagai Bumbu Lontong Balap, Rujak Cingur, Tahu Campur Dll
Terasi & Ikan Asin Khas Surabaya Banget
Surabaya memiliki banyak banget jajanan yg siap di bawah pulang buat oleh2 #GwNgakPernahBawahOleh2 #Pelit, antara lain petis, terasi, krupuk udang, ikan asin, lapis legit surabaya, krupuk tripang, lurjuk, jenang, dodol, kacang mede dll. Kalo diliat sech rata2 oleh2 khas surabaya mmg hasil laut, karna mmg letak surabaya yg di pesisir alias dipinggir laut kalo cumilebay asli nya anak bupati gresik jadi dari gresik bukan dari laut #Pemberitahuan #EdisiCongkak.
Lagi Ngehitz Kekinian & Wajib Dibawah Pulang
Almond Crispy, Sambel Bu Rudy, Bandeng Duri Lunak & Lapis Legit
Dan yang lagi ngehittttssss kekinian sejagat di surabaya sekarang ini adalah Sambel Bu Rudi (Harga Rp. 20-25 ribu/botol) & Almond Crispy (Harga Rp. 30-40 ribu) #WajibBeli. Eh Bandeng Asap juga lumayan ngehits & pemes disini, jadi boleh lah di tenteng bawa pulang #KalapBelanja, kalo dari gresik sech itu terkenal nya otak - otak bandeng bu muzanah #SurabayaGresikTetanggan. Di jamin begitu masuk di salah satu toko oleh2 di Jl. Pasar Genteng Besar pasti kalap pingin beli ini itu buat tetangga kanan kiri dan ujung2 nya dimakan sendiri #Halah.
Suasana Dalam Pasar Genteng
Mau Belanja Oleh2 Apa ????
Kalo di dalam pasarnya mungkin agak kurang nyaman karna panas, bisalah sedikit berdamai dengan deretan toko2 yg ada di depan nya yg juga menjual oleh2 khas jawa timuran dengan lebih lengkap, lebih rapi & packaging lebih bagus tp ngak bisa di tawar alias harga pas #NgakCapekNawar
Beberapa toko sudah melegenda di Jl. Genteng Besar antara lain ada BHEK, Sudi Mampir, Bogajaya, Bhek Putra, Toko 67 dan di ujung jalan ada 1 toko kue lapus legit khas surabaya yg sudah melegenda yaitu Toko Suka Rasa. Toko2 ini siap memanjakan dompet #KurasKantong, belanjaan kita bisa langsung di kardusin (Packing Rapi) jd siap tenteng cantik dan kalo males nenteng yaaa cusss dipaketin langsung kerumah #TersediaJasaKiriman #TakPerluCapek.
Toko2 Macam Ini, Bisa Dijumpai Di Jl. Pasar Genteng
Lebih Nyaman & Ngak Panas
Tertarik buat belanja oleh2 suroboyoan ??? Cusss datang aja di pasar genteng mulai pukul 9 pagi sampai sore #MalamTutup. Kalo gw sech mending duitnya buat beli tiket jalan2 berikutnya dari pada ngasih oleh2 #SuperPelit, eh tp sekali2 boleh lah #Tiba2Amnesia.
Berbagai Macam Oleh2 Yang Dijual Di Pasar Genteng

202 comments:

  1. Beli di pasar tradisional itu lebih murah ketimbang beli di outlet oleh2 tradisional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi pasar tradisional itu panas hahahaha

      Delete
    2. Kebacanya pasar ganteng. Kalau pasar ganteng isinya ganteng-ganteng, panas pun tak jadi soal. semakin panas, semakin sering mereka keringetan.

      Oke, ini karena aku salah baca.. *digeplak

      Delete
    3. Bukannya MaCum udah biasa panas-panasan...

      Delete
    4. Kalo ganteng itu pasti AKU yg tampan ini hehehe.
      Tergantung panas nya dulu dong, kalo di pantai mah OK aja hehehe

      Delete
  2. pas aku kesana sama kamu kapan dulu itu kok gak diajak kesini paps?
    ayo diulang lagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi mari kita balik lagi ke surabaya hahaha

      Delete
  3. Anonymous14:45:00

    Jadi beli oleh - oleh apa mas ?? jangan pelit ya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak pelit, cuman kikir aja hua hua hua

      Delete
  4. Jadi ini judulnya Toko oleh oleh dan Pelit? Apa Selektif?
    #GagalPaham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelit dan selektif bersatu lol..

      Delete
    2. Pelit aja dech, biar sekalian negatif nya #PUAS

      Delete
  5. Kalo sampai bang cumi belanja oleh-oleh, dipastikan dunia runtuh

    ReplyDelete
  6. kak...aku mau loh bandeng dari gresik #ngarep #cumipastigakmaubeliin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak usah pake kode, langsung aja minta hua hua

      Delete
  7. disana ada bening-bening gak om? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mau cari oleh2 atau mau cari jablay ???? hahahaha

      Delete
  8. uenaaaak, endeees mas surobooooyyooooo, ngangeniii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita kesurabaya bersama ???

      Delete
    2. iki berdua ngomong tok! tak enteni bar riyoyo nang enggok-enggokan :P :)))

      Delete
  9. Oooh jadi pasar gentengnya bukan jualan genteng ya???
    Trus klo lontong balap, emang siapa yg menang mas???

    Klo bandeng aku lebih suka yang gresik daripada Surabaya *kode kerasssssss!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak, coba perhatikan kalimat terakhir, #SuperPelit. Lebih keras dari kode keras.
      #kabur

      Delete
    2. Ntr u dicoret loh ted ckckckck..

      Delete
    3. Hmmmm lanjutin aja ngomongin gw ....

      Delete
    4. Kita kan ga sebut nama, sebut saja Mr. X yeee...
      Wekssss...😛😜😜

      Delete
    5. Auh ah elap .............................

      Delete
  10. Selalu ada alasan tuk beli oleh-oleh ^_^
    Sambel petisnya terlihat menggoda sekali..item lol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg kamu doyan sambel petis gini ???

      Delete
  11. Wes tau makan semanggi surabaya durung mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wes ngelek dong, kan di gresik banyak yg jualan lewat

      Delete
    2. aku bertahun-tahun di Subay ga tau apa itu semanggi :(wkwkw

      Delete
    3. Ealah..aku malah belom pernah makan semanggi gresik. Taune yo nang suroboyo

      Delete
    4. Semanggi gresik itu sama aja kayak semanggi surabaya karna yg jualan juga orang surabaya pinggiran gitu hahaha

      Delete
    5. yauda kalo gt drpd ribut semanggi mari makan bandeng bu muzanah Wkwk

      Delete
  12. Aku pas kesitu beli petis lima, sampai rumah jadi rebutan sama teman-teman haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka pada pinter masak yaaa, kan petis susah2 gampang buat campuran bumbu nya

      Delete
  13. Aku tergiur sambel Bu Rudy. Sluuurrrp.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin sambel sendiri aja yuk, trus makan2 kita hahaha

      Delete
  14. Paling suka ama almond crispy, pernah nyoba yg greentea...

    Tp skr di mataram udah ada almond crispy KW, heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss rasa yg KW gimana ??? semoga ngak bikin mulesss hahaha

      Delete
    2. enggak se crispy yang original...

      Delete
    3. Hahahahah iya..ada nih KWnya di Mataram. Belum pernah cobain sih..harganya tega euy~

      Delete
  15. ahhh oleh-olehnya bikin ngiler loh bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nelen ludah aja dulu yeee :-)

      Delete
  16. Wah, sudah lama banget gak ke sini. Terakhir ke sini tahun 2006 dan Almond Crispy waktu itu belum dijual di pasar genteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya almond crispy ini masih baru sekitar 2 th an gitu

      Delete
  17. Bang tolong Terasi & Ikan Asin nya masing2 1 kg yaaa bungkus rapet biar gak bau haha :D . Ngiler lihat oleh2 cemilannnya, sambal bu Rudy gileee murah bangett yaa.. aku selalu bikin sendiri krn gak rela bayar mahal sambal jadi haha D: .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ...masak sendiri jauh lebih juara kok mak

      Delete
  18. Almond cheesenya sama sambel bu rudy bikin ngiler. Wah, kalo tokonya kayak gini sih bisa kalap belanjanya. Soalnya aku tipikal orang yang suka beli oleh-oleh buat diri sendiri alias tukang makanin oleh-oleh sendiri, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lebih ikhlas belanja buat di makan sendiri dari pada di bagi2in hahaha

      Delete
  19. my fav are almond crisp, sambel bu rudi n bandeng....
    kalo pulkam bawain dongs kk...
    #ngarep #hardcode #kodekeras

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di kasih kode ngak paham #Melipir

      Delete
  20. Oleh oleh males bawanya yah gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, ama males keluar duit nya #EdisiPelit hahaha

      Delete
  21. Petisnya loh hahhahahaha ngangeni :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kamu suka petis juga yaaa, aku pikir yg doyan etis orang jawa timur doang hahaha

      Delete
    2. Wooo ibukku kan Sulawes - Madura; jadi suka petis :-D

      Delete
  22. Kalau nge trip, sekali sekali bawa oleh oleh buat groupies ngapa bang???? Kayak nya gak pernah deh, sekali bawa pura pura ketinggalan hahahahaha
    Ke Surabaya lagi yuk, pingin beli coklat ala pasar genteng 😃😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm di bahas yaaaa, tapi kan aku beneran bawa oleh2 waktu itu meskipun amnesia hahaha

      Delete
  23. Anonymous06:32:00

    Otak bandeng gresik enak lho mas, kapan mau bawain buat kita ??

    ReplyDelete
  24. Itu sambel bu Rudi kayaknya nge-hits banget yah Kak, dan aku belum pernah nyoba sekalipun

    Okeh fix, aku kurang kekinian!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu rudy mmg ngehitsss banget dan selalu jadi oleh2 favorit

      Delete
  25. Saya punya tante yg tinggal di Surabaya dan beliau selalu bawakan oleh2 dari Pasar Genteng. Jadi, waktu ke Surabaya kami pun ke Pasar Genteng nyari oleh-oleh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau di kasih oleh2 nya hahaha

      Delete
  26. Masuk daftar nih si Ganteng, eh Genteng.
    Memang kog ya, yang ganteng-ganteng itu, sesuatu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih bener banget kalo cumilebay mmg ganteng hahaha

      Delete
  27. huwaa... banyak banget, bikin saya pengen nyobain semuanya :) jalan2 itu emang yg paling asyik salah satunya adalah belanja oleh2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi aku ngak suka belanja oleh2 hehehe

      Delete
  28. mauuuuuu almond crispynya. eh iya jadi inget sesuatu aku japri ya mau nanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kasih almond nya nich kak hehehe

      Delete
  29. Omegaaaaaaaat petisnyaaaaaaaa menggoda imaaaaaaaaan T__T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rata2 orang jawa tmur pasti suka petis yaaa

      Delete
  30. Replies
    1. bikin rujak cingur atau campuran lontong kupang pasti nikmat

      Delete
  31. Makanannya menggoda lidah mas cum :G

    ReplyDelete
  32. Kayaknya perlu kiriman oleh2 dari Gresik dari kak Cumi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss aku ngak perna bawa oleh2 hahaha

      Delete
  33. wadow kak cumi, aku udah lama nggak kesini, dulu suka makan bakso dan beli kue kalau pagi hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakso pasar genteng yaaa, kata nya enak tuch

      Delete
  34. Om cum petisnya pekat banget
    Ini endes klo dislepetin ke tahu inihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeh kalo itu mah juara bangettahu petis hehehe

      Delete
  35. Aku mau almond crispynya mas Cum.. T_T
    Eh tapi aku doyan banget loh sama si tahu petis... awalnya jijik gitu kan liatnya, item-item macem lagi berkaca :))))

    BEAUTY | NONA HITAM PAHIT

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahu petis enak banget lho, apalgi petis darimadura makin makjleb

      Delete
  36. aku kok gak suka sama petis ya om, lembek2 gitu trus baunya mirip terasi. kalau ada kesempatan ke SBY aku mo beli almond crispy aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mesti nyobain petis nya dulu, kalo udah ngerasain pasti jatuh hati hehehe

      Delete
  37. di depan pasar genteng kalau malam ada penyetan, seafood ramai banget. Eh, tapi percuma sih, kalau ndak ketemu sama aku hmmz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm jadi begitu ... OK Fine Bye

      Delete
  38. makasih infonya..jarang sih ke surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg sering nya kemana ??? hahaha

      Delete
  39. Aku kalo beli oleh-oleh juga selalu di sini.... lebih banyak pilihan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pilihan nya banyak bangetbikin kantong jerit2 hahaha

      Delete
  40. hwaaa deket rumahku yg disurabaya itu om cum.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo deket berarti harga bisa diskon yaaa hahaha

      Delete
  41. Juara banget nih om :D
    Mau ikutan mborong juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak ngeborong lho, cuman numpang foto doang #kabur

      Delete
  42. bang cumi..itu foto2 makanan, btw ada yg ditenteng buat oleh2 ga..?
    jangan2 cuma nawar terus tgl pergi gitu aja
    *rasanya sakit bang

    hahhahahha...*kabuuurrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha ... kamu tau aja #Kabur

      Delete
  43. wah.. mas cumi. takut kepanasan juga to.... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... aku kan juga manusia

      Delete
  44. Beli oleh2 kripik bekicot ngga mas?serius nanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku geliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii Tidakkkkkk

      Delete
  45. duhhh pasar nggenteeeeeng! tau gitu aku titip petis kaaaak, buat dicocol sama gorengan endeus ituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh petis gitu mesti di bumbui lagi ngak sech ???

      Delete
  46. Wah sudah lama kali aku gak ke surabaya. Makin asik aja tampaknya, apalagi ada kak cum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik itu selalu kalo ada gw yaaa hahaha

      Delete
  47. Masih mahal....banyak tempat jual oleh-oeh yang lebih murah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimana yg lebih murah ???mauuuuu

      Delete
  48. Di borong kakak. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yg borong trus kamu yg bayar yaaa hahahah

      Delete
  49. wah mantep mas hehe mupeng dapat gratisan borong hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gratisan dari siapa ??? aku juga mau kalo gratisan hehehe

      Delete
  50. Kemarin baru pulang dari Surabaya. Almond nya enak banget iiih, sayang kemarin saya cuma bawa 2 doang. Ribet eung di pesawatnya. Bawaan kanan kiri depan belakang. Jd bawa olah-oleh terbatas. tapi yang wajib mah itu tuh almond sama bu Rudi. Eh, masa bu Rudi dibawa buat oleh-oleh? Maksudnya sambel bu Rudi yang dibawa bukan bu Rudinya yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu lucu juga yaaa kalo lagi ngebanyol hahahah
      Jadi sambel bu rudi nya langsung habis ????

      Delete
  51. Mau dong kak petisnya sama sambel bu rudiiiii :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kamu doyan petis juga ternyata hehehe

      Delete
  52. nah oleh2 gini nih yg aku paling suka... tiap traveling kalo bawa oleh2, aku lbh seneng beliin makanan mas.. yg khas dari daerah sana. kalo barang kurang suka, selain takut ga cocok utk yg penerima, kalo barang biasanya lebih gede dan bikin berat ;p.. kalo makanan kan bisa utk rame2 orang serumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak pernah bawa oleh2 kak ...aku maluuuuuu hahahaha

      Delete
  53. ah kamu berbohong, mas.. ke pasar genteng kok malah beli cemilan, bukan beli genteng...
    #disambitkancut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli genteng buat di cemil2 manja gitu yaa hahaha

      Delete
  54. laaah klo tau ke pasar genteng aku perlu nitipp

    ReplyDelete
  55. Suka ama kue belinjo... :D

    ReplyDelete
  56. Petisnya item menggoda, meski tampilannya kayak aspal.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kamu kejam di bilang aspal :-)

      Delete
  57. Wah itu asik tuh sambel bu Rudi (edisi sok suka sambel). Dulu pernah ke Surabaya gara-gara praktek kampus ke Gresik selama sebulan. DAN AKU BARU TAHU KALO OM CUM ANAK BUPATI GRESIK OH TIDAK AKU KE MANA AJAA. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woiiiii bilang anak bupati nya jangan kenceng2, aku kan maluuuuuu

      Delete
  58. Aku dulu sering ke Gresik mas... jaman kuliah, ke rumahe temenku #abaikan #infogakpenting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss gresik mana ??? siapa tau temen mu itu adek ku hahaha

      Delete
  59. lebih murah kalo belanja oleh oleh di pasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kan juga pasar lho heheheh

      Delete
  60. bang cumi,belanja disini bagusnya ajak mamak-mamak yang jago nawar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kamu di suruh bayarin yaaaa, mau ????

      Delete
  61. Waak semua makanan khas daerah di Jatim ada disitu..kapan2 ah kesana, tinggal bilang saya kenal cumilebay bisa kali ya dapet diskon wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wolesss sebut nama cumilebay 3x dapat bawa pulang penjaga nya hua hua

      Delete
  62. Petiiiis! Penampakannya seremmm, tapi aku sukaaa :D

    ReplyDelete
  63. Replies
    1. Mau aku kirimin ???? #NanyaDoang

      Delete
  64. Duh semua makanan itu gak ada yang gak kusuka, kalo aku ke sana pasti kuborong juga tuh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh suka petis juga ??? mahtap kali nich

      Delete
  65. ini deket banget sama rumahku, lho maas...
    aku sering banget anter orang beli oleh2 di bek.. luengkap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi aku mau di kasih oleh2 apa ???

      Delete
    2. yeeee... salah sendiri ke surabaya gak bilang2.. pelanggaran tauuuuk!

      Delete
  66. Wiiih petisnya.. Mau dong kak cumi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha cman naksir petisnya doang bang? mau dibikin apa emang?

      Delete
    2. Jadi mau petis nya berapa KG ????

      Delete
  67. Almond crispy enaaaakkkkkkk, etapi iya sik penasaran sama sambal Bu Rudy yang ngehits ituh.. Kali lain-lainnya kayaknya 11-12 sama yang di Solo juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sambel bu rudi nya juara mampus bikin mengap mengap manja

      Delete
  68. aduhh ngiler....almond cryspi nya nyam nyam...bisa kelebihan bagasi nih kalo kesini ya cum, diborong semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak sanggup borong mie, duit nya kagak ada hahahaha

      Delete
  69. aku nnggga gitu suka sama petis masa pih,

    tapi setiap ke sby pasti selalu beli bronis libby.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksss bronis libby mana lagi itu, kok aku ngak tau

      Delete
  70. salam kenal kak cumi yang katanya lebay, masa si lebayy.. penasaran.
    btw pas kemaren ke sby kok aku gak di rekomdasiin beli oleh2 disini ya ama tmenku. kasian bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai salam kenal ... ayuk balik lagi ke sny dan belanja oleh2 disini

      Delete
  71. aku belum pernah nih kesini, bisa kesini deh kalo ke sby

    ReplyDelete
  72. owh yang hitam itu petis? tadi saya pikir dodol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Petis sungguh nikmat di bandingkan dodol hahaha

      Delete
  73. Wah kalo ke Surabaya wajib ke sini ya!
    Salam dari aku, jokka2traveller.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupaa kirimin oleh2 nya yaa kalo ke surabaya hahaha

      Delete
  74. Waah, aku baru tau nih pasar genteng.. bentar lagi lebaran, cucok nih belanjz oleh2 mudik kemari.. thanks mas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss kalo belanja jangan lupa cumilebay di kirimin hehehe

      Delete
  75. aku klo balik ke India musti mbontot Sambel, kemarin kelupaan nggak bawa sambal bawang e bu Rudy.rasanne kudud nangis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyambel dhewe aae lho mak, kan pasti enak hehehe

      Delete
  76. Ini pasar yang atasnya jualan elektronik2 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, ih kamu cerdas hahaha

      Delete
  77. Petisnya mantap. Jadi pengin ngrujak.

    ReplyDelete
  78. Waduh surga oleh-oleh banget! variasi oleh2 di Surabaya banyak ya om. Kalo di Palembang ya paling pempek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku doyan kok mpek2 jadi nunggu kiriman aja yeee hahaha

      Delete
  79. Hohoo... Itu oleh-oleeeh... Tau ngg cumi, sambel bu Rudy ngendon juga lhooo di kulkasku di NYC hehehe. Import dari Surabayaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap sambel bu rudy go international haha

      Delete
  80. Waduh makanan semua ya oleh2nya..glek

    ReplyDelete
  81. Aduhhhhh... lagi puasa gini baca artikel ini,,,jd gimana gitu

    ReplyDelete
  82. Anak Bupatiiiii, congkak ih ih kamyuuuu :)))))

    Aslu Gresik, pantessss HOT...scara di sana kan fanasss hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mmg ngak pernah sombong tapi mmg terlahir congkak hua hua

      Delete
  83. Segitu banyaknya oleh oleh, yang pernah aku rasain cuma brem :')

    Kirimin dong ke Medan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak begitu suka brem hehehe
      Kita barter aja yaaa, kirim bolu zulaikha ke jakarta sini :-)

      Delete
  84. kalau saya kayaknya cuma mau bawa oleh-oleh smaba ibu Rudy aja yang banyaaakk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau sambel bu rudy hehehe

      Delete
  85. jajan plus kulakan ini...

    ReplyDelete
  86. meskipun gak pergi ke pasarnya, tapi ada toko juga yang menjual berbagai macam oleh-oleh, lebih praktis jika pergi ke toko..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap .. jangan lupa belanja yaaa jangan cuman liat2 doang hahaha

      Delete
  87. Kemanapun kita hendak berpergian, pesan-pesan yang paling populer di budaya kita adalah:
    “Hati-hati di jalan.”
    dan
    “Jangan lupa oleh-olehnya ya.”


    Ya! “Jangan lupa oleh-olehnya ya.” adalah pesan yang sangat populer di budaya kita. Dan mungkin, cuma kita yang memesan oleh-oleh kepada seseorang yang hendak berpergian. Hmm, gak tahu juga sih, aku belum pernah tinggal di negeri orang.

    Tapi, yang unik dari budaya kita, oleh-oleh yang kita maksud, hampir pasti kita artikan sebagai sejenis makanan!

    Budaya asing, seperti budaya barat juga mengenal istilah oleh-oleh yang saya coba artikan dengan kata souvernir. Setidaknya, kata kamus Oxford, pengertian souvenir mirip-mirip dengan pengertian oleh-oleh.

    Souvenir : a thing that you buy and/or keep to remain yourself of a place, an occasion or a holiday/vacation; something that you bring back for other people when you have been on holiday/vacation.

    Nah, kata kunci-nya adalah bring back for other people, ini menunjukkan souvenir bisa kita pakai sebagai terjemahan dari oleh-oleh dan remain yourself of a place, menunjukkan perbedaannya dengan budaya kita.

    Jadi, di budaya barat, oleh-oleh adalah sebuah memorabilia atau sebagai pengingat atau kenang-kenangan. Sementara di Indonesia, bisa berarti makanan yang diberikan dengan tujuan ikut merasakan apa yang kamu makan di tempat yang dikunjungi.. IMHO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa allah terharu banget mak tanti commentnya niat banget hahaha
      jadi mau bawa oleh2 atau kagak ??? hahaha

      Delete
  88. Kirain dipasar genteng ini pada jualan genteng Bang, eh ternyata jualan oleh2 toh hehehehe. Banyak juga oleh2 dari berbagai macam tempat di Jatim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo jualan genteng di toko bahan bangunan hahaha

      Delete
  89. widihh petisss.. enak itu buat temen gorengan hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buat gorengan, tapi buat rujak cingur, tahu campur, longtong kupang juga enak banget hehehe

      Delete
  90. sini om ke bondowoso aku belikan tape buat kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian diajak jalan2 ke ijen yaaa hehehe

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com