Damai RANAU ku Tenang Batin ku Galau Hati ku

Danau+Ranau+Sumatera
Menyusuri Danau Ranau Menuju Gunung Seminung
Danau Ranau Sumatera Selatan - "Oh Emji Oh Emji Oh Yess Oh NO ... WOW Gilaaaaa keren banget" kata2 latah ngak jelas itu terlontar dari hampir seluruh blogger Wonderful Sriwijaya #PesonaSriwijaya, saat bus yg membawa kami mulai berbelok & berkelok menurun secara perlahan memasuki kawasan Wisma Pusri di tepian danau ranau (Wisma Pusri berada di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah). Dari atas bukit jalanan sudah terlihat kebesaran Tuhan melalui elok nya Danau Ranau meskipun sejujurnya lelah sangat perjalanan ini, jarak tempuh sekitar 6 - 7 jam dari Kota Palembang #TeposPantat tp disyukuri aja karna semua nya memang indah pada waktu nya.
Wisma+Pusri+Danau+Ranau
Sore Yang Syahdu - Andai Ada Kamu Disisiku
Wisma+Pusri+Danau+Ranau+Sumatera
Penginapan Wisma Pusri Di Tepian Danau Ranau
Danau Ranau merupakan danau terbesar ke 2 di Sumatera, setelah danau toba di sumatera utara. Luas nya mencapai ±129.5 km² dimana 3/4 bagian dari danau ranau ini masuk di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (Okus Sumatera Selatan) dan 1/4 bagian nya masuk wilayah Lampung Barat Provinsi Lampung. Danau luas dan tenang membawa aura damai syahdu ini di kelilingi perbukitan dengan desa - desa yang tertata rapi berdenyut memberi tanda kehidupan di tepian nya (Terdapat beberapa kecamatan yg mengelilingi Danau Ranau).
Danau Ranau
Matahari Mulai Meninggalkan Peraduan
Danau+Ranau
Tenang & Damai Ranau ku
Selamat Pagi Ranau ... Waktu masih menunjukan pukul 5 pagi selepas sholat subuh, ku buka #KancutGStringku eitsss buka pintu kamar memandang sunyi nya danau ranau dan masih kurasakan dingin menyelimuti ditemani tetesan embun pagi #Alhamdulillah. Andaikan kamu ada disini, memelukmu merasakan kehangatan ragamu sambil memandang gunung semuning yg berdiri kokoh ditengah Danau Ranau pastilah berkah buat kita #MulaiGalau.
Danau+Ranau
Semangat Pagi .... Otak Harus Terus Dipacu
Air+Panas+Danau+Ranau
Merapat Di Gunung Semuning - Mandi Air Panas Alami
Ini lukisan alam yang Tuhan ciptakan, takkan pernah ada tandingan keindahan nya #SelaluHanyutDalamSepi. Jantung berdetak berlahan menemani pagi yg mulai lambat bergeser saat matahari menampakkan kejantanan nya .... Hening Sepi Syahdu Tenang dan Damai yang kurasakan di Ranau, meski luka batin yg kau tinggalkan masih tersisa #EdisiGalau #NgakKelar2. Tempat ini cocok banget buat menggalau - galau ngak jelas #Sial, aura yg syahdu mmg cocok buat yg lagi melow galau ditinggal kawin pasangan nya  atau ditinggal selingkuhan #MulaiCurcol.
Danau+Ranau+Sumatera
Kumbang Jantan Berendam Manja di Danau Ranau
Danau+Ranau+Sumatera
Kadang Kita Perlu Melihat Keatas - Agar Lebih Semangat Menjemput Hati
Tapi buat yg mau seru2an di ranau juga bisa banget, banyak banget aktifitas yg bisa di lakukan di ranau. Mau mancing ???? bisa banget, tinggal sewa perahu trus mancing di tengah danau tapi please jangan mancing hati #MelowLagi. Mau mandi air panas ??? bisa juga, cusss nyebrang 1 jam menuju gunung seminung yg ada di tengah danau ranau, disana ada pemandian air panas. 
Buat dedek – dedek gemes mau main air ditepian danau sambil naik perahu bebek juga bisa, kalo mau santai2 di tepian sambil pegangan tangan manja ama pasangan boleh banget #Ngiri, atau mau berburu air terjun dan trekking naik gunung semuning ??? Silahkan #PilihAje.
Danau+Ranau+Sumatera
Kamu Butuh Meng GILA Untuk Tetep Bertahan
Danau+Ranau+Sumatera+Selatan
Menikmati Danau Ranau Bareng FamTrip Wonderful Sriwijaya
Merasakan damai nya Danau Ranau takkan pernah lengkap batin ini kalo tak menikmati sajian kuliner khas nya. Yaaa ikan mujair kumbang dengan ukuran jumbo, 1 ekor bisa mencapai berat sekitar 1 - 2 kg ini banyak ditemukan liar didanau, tinggal pancing pasti dapat dan ini merupakan ikan mujair terbesar yang pernah gw makan #Alhamdulillah
Ikan mujair kumbang merupakan ikan khas danau ranau yg takkan ditemui di tempat lain #GosipnyaSechGitu, disajikan dengan di bakar + cocolan sambel yg terbuat dari ulekan cabe, bawang, cungkediro atau tomat ceri yg banyak terdapat di tepian danau. Dan sumpah sambel nya bikin ngos2an ngak mau berhenti #AkuKalap, pedes tapi nambah ... kalo sisa sambel nambah nasi, sisa nasi nambah sambel dan lanjutkan sampai warung tutup #LaluKenyang. Nikmat mana yg kau dustakan, kepuasan batin berpadu dengan cita rasa khas lembutnya daging ikan mujair #SuperLebay.
Ikan+Mujair+Kumbang+Danau+Ranau
Nikmat Liar Ikan Mujair Kumbang + Sambel Ceri Khas Danau Ranau Sumsel
Kenyang ???? Boleh lah istirahat sebentar, karna diseputaran danau ranau masih ada yg menarik hati menambah kepuasan batin dan raga #PuasJasmaniRohani. Hanya berkendara 20 menit dari bibir danau ranau, kita akan sampai di desa rantau nipis di Kecamatan Banding Agung (Masih disekitar tepian Danau Ranau) disana  bakal disuguhkan aliran Sungai Selabung berarus liar dan siap untuk di nikmati dahsyat jeram jeram uniknya menggoda, yang bikin terkagum - kagum adalah jernih nya air yg mengalir di sungai selabung ini.
Yaaaaa Ranau Rafting atau Body Rafting (Grade 2 - 5 tergantung debit air pintu bendungan) mau lintasan pendek 3 km atau panjang 9 km  ??? Tinggal pilih sajo, cukup 125 ribu - 250 ribu sudah bisa menikmati jeram manja ditemani pemandangan sawah2 cantik menghijau disepanjang aliran sungai sampai menuju garis finish di Mekakau Ilir #DapatBonusMakanSiang. Kalo nafsu pingin rafting, bisa hubungi di no tel 085279976000
Rafting+Ranau+Okus+Sumatera+Selatan
Rafting Ranau - Mau 3 atau 9 Km ???? - Aliran Sungai Silabung Yang Jernih & Liar

211 comments:

  1. langsung sakau ...
    butuh hiburan air ...

    boleh banget nih buat liburan berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita liburan lagi ????

      Delete
  2. Rafting permainan yang patut dicoba banget deh tapi aku pernah coba hanya di dufan aja belum ke sungainya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti nyobain langsung di sungai biar ketagiahan

      Delete
  3. Itu ikan bakarnya, duh om..
    Danaunya luas, kayak laut di karimunjawa hahahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ... laut karimun jawa menakutkan, bikin susah balik ke jepara hahaha

      Delete
  4. Pengeeeennnnn liburaaaannn....sakau n galau kagak bisa cuti2....baca postingan kamu gatal bgt pengen pesan tiket liburan kmn gitu #nasibkaryawan #edisicurcol #galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmmm disitu kadang saya merasa lelah

      Delete
  5. Sekilas kayak ala ala di Danau Toba...Ini daerahnya dingin jg gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dingin sampai butuh pelukan hahaha

      Delete
  6. Wow..wow.. ngiler abis liat Mujair Bakarnya
    btw itu langsung ambil dari Danau Ranau mas cum??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ikan nya hasil macing di ranau

      Delete
  7. waaaaa danaunya bagus bangeeeetttttt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi ada cumilebay, jadi makin cakep hahaha

      Delete
    2. terus sambil makan ikan bakar plus cumi om *eh

      Delete
  8. kok pada pakai ban sih nyemplung ke airnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dalem kak, pada males berenang, mau nya leyeh2 manja

      Delete
  9. uuhhhhh kece basah bang cumiy kauaknya seger tuh lompat salto aakkkkk rindu salto wkwkw... betewe bang cumiy di tinggal kawoan toh?? sabar y bang... yg penting burung masih dalam celana dalam haseeehhh T.T tepos pantatnya keceeee aakk ikan bakarnya mupeng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss mmg pantat ku kurang montok yaaa ??? hahaha

      Delete
    2. wkwkwk bang cumiyy memang pantat tak berujung hehehe

      Delete
  10. Background gunungnya juaraaa.. btw kok ikannya agak gosong yah wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gosong itu nikmat hehehe

      Delete
  11. Aku lebih suka wisata danau gini daripada pantai :D.. Lebih sejuk biasanya.. itu gunung semuning di tengah danau mas? ini danaunya terbentuk krn letusan gunung juga jangan2?..sama kayak danau toba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemana aja hayuk asal jangan capek macam ke gunung hahahaha
      Kalo menurut cerita sech, mirip2 ama danau toba

      Delete
  12. akhirnya berkunjung ke blog ini juga, waah rame yaah wisatanya, blognya juga rame, saluut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga betah disini yaaa bunda :-)

      Delete
  13. Wah lengkap banget sampe ada raftingnya, kayaknya seru itu yang edisi Meng GILA. tapi udah gitu kenapa masih galau kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Galau di tinggal pacar kak ... terlalu sakit hati ini hahaha

      Delete
  14. Btw jadi inget masa sekolah pas SMK, di malang ada perumahan yang menggunakan nama gang gang atau daerahnya menggunakan Danau Danauan. Dan salah satu alamat sekolah ku waktu SMK adalah Danau Ranau. Ternyata Danau Ranau yang sebenernya indah yaaa

    Nikmat tuhan mana yang kau dustakan
    *manggut manggut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ranau cakep banget ,.. ayo wujudkan masa kecil dengan berkunjung ketempat2 nya

      Delete
  15. "Kadang Kita Perlu Melihat Keatas - Agar Lebih Semangat Menjemput Hati"
    Hati siapa kak??????:))

    Jadi inget danau maninjau lihat gambar2 ini,:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati ygterpilih tapi biarkan hanya aku dan dia yg tau hahaha

      Delete
  16. Om Cumi bisa galau jugaaaaa ?? *dikeplak*.
    eeeeeh postingan yang ombak di Muara Enim kok ga bisa dikomen sih ommmm?
    lagi semangat blogwlakinggg niihhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo urusan galau, daku juara hahaha
      Postingan sebelumnya sengaja di tutup karna daku lelah hahaha

      Delete
  17. Cantiknya. Liatnya jadi ingat Danau Diateh Danau Dibawah deket kampung saya.
    Hidup cangcut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya sumbar punya banyak danau yg keren yaaaaa

      Delete
  18. oww ngiler banget pengen kesana

    ReplyDelete
  19. Rasanya pen bawa Banana Boat sambil triak-triak disekitar ranau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu kayak nya lucu banget disana

      Delete
  20. Mana mana GString nya kok gak keliatan?

    #SalahFokus

    hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu episode cumilebay telanjang bulan depan

      Delete
  21. Anonymous16:24:00

    Cumilebay bisa galau juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. cumilebay juga manusia keleussss

      Delete
  22. duh, takjub sama foto senja yg menjingga itu mas, tapi kesian ya kalo yg ga ada pasangan, mana romantis kalo sendirian hihihi *kabur sebelum dilempar ikan bakar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo jomblo mending di rumah aja garuk2 tembok hahaha

      Delete
  23. Boom, gue harus kesini nih, asli ini keren banget :D

    ReplyDelete
  24. aku gak diajak ke sini *nangis dipojokkan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu sibuk kak ... menolak saat diajak hehehe

      Delete
  25. Anonymous17:11:00

    Foto-fotomu makin kece & cerita selalu berbeda

    ReplyDelete
  26. Kak, suasana tulisan kali ini kok agak2 mellow ya meskipun ceritanya tentang liburan haha. Hatimu butuh berlibur juga Kak. Fotonya bagus2. Barisan TerFuji kah ini? Cuma kamu ya yg berkancut, mengalihkan fokusku ::))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati ku butuh kehangatan kak
      aku hampa kosong ihik ihik

      Delete
  27. Wuihh, mantap sangat tempatnya... Makanannya juga enak kyknya. Bikin mupeng.
    Cek tiket... Cek tiket... Cek tiket.. Gak ada yang promo. T-T
    Tutup laptop, lanjut ngeMall. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm sekarang doyan ngemall yaaaa

      Delete
  28. Hahaha... :D Siapa itu tuh yang pake sempak? hehehe :D BTW brapa sih biaya yang dihabisin di sana? Akomodasi, start dari palembang dan pulang pergi juga segala hiburan di sana, kalau buleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kesini dari palembang paling transport cuman 240 pp trus tinggal sewa penginapan aja

      Delete
  29. Keren banget ya view nya.... Kayaknya pada bahagia banget main air disana. Kapan kapan yuk ajak kita kita ksana ya. Dah sakau main air :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gaya mu massssss ... kayak punya banyak waktu aje :(

      Delete
  30. ini danau ranau yg dari sisi sumsel ya? duh jadi pengen nyemplung soalnya waktu itu kesana ngga nyemplung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya .. ini versi sumatera selatannya

      Delete
  31. ku iriiiiiii kubutuh liburannnnnnnnnn

    ReplyDelete
  32. Dari dulu pengen kesana, tapi belum sempet nih bang. Huft!

    Eh iya, itu bintang porno atau superman ya. Fokus ke cd biru... wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss bintang porno !!!!! jadi terharu hahaha

      Delete
  33. View danau nya bagus yak... n seru bisa maen apa ajah...
    banyak ya ternyata yg kita (gw deng ☺) ga tau ada bnyk tempat wisata yg bagus di Indonesia sallute mascum utk infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu butuh piknik ngak ??? hahahaha

      Delete
  34. Fotonya bagus-bagus mas cu, penasaran ini pake kamera apa sih? Kegantenganmu juga jadi nambah di foto, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mmg ganteng nya maximal yoooo hahaha. Masih setia pake samsung nx2000. Mau ganti tapi blm ada yg endorse hahaha

      Delete
  35. aku suka gaya bahasa ini ----> desa - desa yang tertata rapi berdenyut memberi tanda kehidupan di tepian nya berasa baca majalah tanpa mendesah. Emang sing bikin hatimu galau iku sospo? #dibahas.

    Aku galau nek suwe nggak maem sego krawu, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarkan hanya aku dan dia yg tau ttg kegalauan ini ihik ihik
      Duch mangan sego krawu atek sambel welot enak seru yoooooo

      Delete
  36. Malem malem baca postingan yang ada ikan bakar nya....

    Heuheuheuheu..... Lapaaaar

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi makan apa semalam ???

      Delete
    2. indomie rebus pake telurrr

      telur ayam, heuheuheu

      Delete
  37. Anonymous22:38:00

    Mujair lebih yummy kalo di goreng kering lalu disambel tomat, macam masakan jawa timuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, trus jangan lupa pake lalapan

      Delete
  38. Ini tempatnya kece badai deh, danau sama gunung bisa akrab gitu. Jadi pengen menghabiskan hari tua bareng suami dan anak disini #eh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari tua di daerah dengan damai jadi idaman semua tapi duit nya mesti banyak biar bisa leyeh2 hahaha

      Delete
  39. Mas Cum, daripada galau terus mending cari pacar lagi po'o, terus langsung ajak kawin *KomenGaring*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak semudah itu kelain hati :-(
      Tapi kalo ke lain body sech bisa banget

      Delete
  40. mas cuum... aku kan jadi lupa waktu itu komen apaaa :))

    paket komplit ya danaunyaa, mau apa2 bisa.. itu mujairnya gede bangeeeeet.. ngiler!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mujaer nya gede banget dan daging nya empuk tanpa bau anyir

      Delete
  41. owww, aku pun jadi pengen oh yes oh no juga kalo diajak mas. anjrit, keren bangetttt hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mendesah di kamar aja yaaa hahaha

      Delete
  42. Yoo mazToro cetar membahana lagi, satu kata Kueeereeen, jempol dah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cumilebay mmg keren yaaa hahaha

      Delete
  43. Danau ini indah, cuma bagi orang sumsel danau ini jarang dikunjungi karena publikasi yang tidak begitu kuat, semoga dengan adanya mas toro jadi pada tahu tentang danau Ranau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap semoga ranau ini menggeliat bersemangat dan orang2 banyak yg berkunjung kesana :-)

      Delete
    2. Aamiin, semoga ya mas :)

      Delete
  44. Ah masa sih memujinya gitu...wkwk
    Sunset dgn latar belakang gunungnya eksotis bingitss kerenn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus aku kudu piyeee kalo memuji nya ihik ihik

      Delete
  45. Tenang dan damai bangeeeet... :)

    Eh Mas Cumi, saya mau komen yang postingan rafting Enim gak ada kolomnya :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja di tutup yg enim, kaesang lagi lelah jadi ngak ingin saling berbalas komen hahahaha

      Delete
  46. Keren banget sih pemandangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu tau aja kalo cumilebay mmg keren banget hua hua

      Delete
  47. Cakeeepp banget sih mas cuummmm pemandangannya.... Liat ikan bakarnya bikin laper :(((

    BEAUTY | NONAHITAMPAHIT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kapan meet up kita makan2 endessssss

      Delete
  48. Bangcum, tolooong. aku udah lama nggak liat air yang biru-biruuuu itu :' apalagi liat kancut kamu yang biru ituuu. ayooo culiiik akuuu~ wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Culik trus di perkosa yaaaa ??? hahaha

      Delete
  49. Anonymous05:09:00

    Bang, rafting bisa goshow atau booking dulu ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending booking dulu biar aman, coz selalu rame lho

      Delete
  50. Omg, om cumi asik amat nih liburan terus~~~ buka open trip dong biar ak bs ikutan *sok akrab* hahahaa

    Ps: ikan mujaernya bikin perut langsung minta di isi nih! Ngiler!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan mujaer nya juara ama sambel nya
      Eh kalo open trip nanti aku lelah kesana nya jauh hahaha

      Delete
  51. wouwoooo keren abizzzzzzzzzzzzzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cumilebay mmg keren #LaluDigampar hahaha

      Delete
  52. Hmmm keren sekali bro itu saya jadi kepengen deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tiket masuknya berapa ya untuk semua wahana yang dimainnkan mas bro.

      Delete
  53. wiii air sungainya jernih ya, seru kalau rafting di sungai yang jernih. kalau rafting di sungai progo magelang airnya agak keruh. eh kamu pernah rafting di magelang belum sih kak cumi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku blm perna rafting di magelang, ajak2 dong kak ....

      Delete
  54. lihat makanan jadi laper gini ya, ga fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makan siang apa kita ???

      Delete
  55. Wahh! Pertama kali dengar Danau Ranau. Yang ku tau pekan Ranau di negeri Sabah saja.

    Cantik betul pemandangannya terutamanya sebab ada gunung sebagai backdrop. Teringinnya nak ke sini!

    Salam kenal mas Cumi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau diajak ke sabah, mendaki kinabalu hahaha
      Salam kenal juga kai #KecupBasahDariJakarta

      Delete
  56. indahnya pemandangannya segeerrrr lihatnya apalagi jika bisa kesana ya hehehe

    ReplyDelete
  57. Nah ini nggak dikunci komennya hihiiii. Paling enak itu habis main air terus makaaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sebelum nya aku lagi lelah jd males buka comment kalo ntar ngak di balesin hahaha, kasihan yg udah capek2 comment

      Delete
  58. lagi asyik2nya melihat pemandangan yang indah lewat foto... oemji.. ada yg mesti di sensor tiit... hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss apaan yg di sensor ???? titit ?? kan ngak ada yg nonjol hehehe

      Delete
  59. baru dengar nama danau ranau ini Mas, tapi sumpah danaunya keren banget *jempol*
    membayangkan setelah berenang langsung makan-makan rasanya pasti nikmat banget..

    ReplyDelete
  60. kira-kira kalau nginap di Wisma Pusri berapa ya?

    ReplyDelete
  61. Seru banget bisa liburan rame - rame, liat ikannya jadi ngiler hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan nya juara banget, sambel nya bikin nafsu makan

      Delete
  62. wiiihhh beneraaan kereeen.....*dua jempoll...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak ... kapan aku di undang nyobain masakan nya ????

      Delete
  63. Aduuuh pemandangan terpaku pada adegan mmmh mmhh. Hahhaaa. Mas, serius deh ikan mujairnya mantap banget. Dekat rumahku ada jualan ikan mujair tapi aku kebanyakan goreng aja ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan mujair nya mmg enak banget dengan sambel cherry nya

      Delete
  64. nggak nyangka di ujung sumsel ada tempat secakep ini om, aku aja belum pernah kesini soalnya jauh. ikan bakarnya sungguh menggoda besar-besar dan hitam hehehe hmm...pasti rasanya maknyusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kamu mau ke ranau ??? jangan cuman ngemeng aja yeee hahaha

      Delete
  65. keceeee, bareng blogger terkenal tanah air

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kallo cumilebay itu terkenal ngak di tanah air ??? hahahaha

      Delete
  66. Wow ... bulan madu di sana sambil nonton sunset asyiik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jamin betah berlama2 ngak keluar kamar hahaha

      Delete
  67. Perjalanan berikutnya ke Indonesia sepertinya harus mampir ke Sumatera niih...cantik pisan euy :) xoxo tumben sekarang pakai warna biru, biasanya yg merah itu CD-nya ;) hahahaha (merhatiin aje ye gw).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kancut ku kan banyak dan warna warina kak, jadi tiap kesempatan selalu berbeda mengikutikata hati hahaha

      Delete
  68. Aaaaaak seru banget kayaknya ih aku jadi iri. Kapan aku diajak jalan jalan juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kak ... sini ikut jalan2 tapi bayarin aku yaaa hahaha

      Delete
  69. Saya juga kalau disuguhkan pemandangan ini bakal ber oh yes ria hahahahah keren banget ya mas, saya yang lihatnya aja jadi mupeng.
    Eits, quote : kamu butuh meng-GIla untuk tetap bertahan << sukaaak! Posenya pas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha pose nya mmg rada gila, tapi kita hidup kalo lurus2 aja yaa ngak asyik kan ???

      Delete
  70. Terimakasih..... sudah datang ke Danau Ranau ......
    Sekarang kalo mau Rafting, perahunya sudah ada 4 mas.
    Mas Toro... termasuk yang gayanya paling seruuuuu .....
    Nanti Festival Danau Ranau datang lagi ya mas .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kapan ada festival danau ranau ??? mau datang lagi, nginep agak lamaan hahaha

      Delete
  71. Aku bimbang terpikat antara ikan bakar dan celana renangmu mas. Mana yang harus kupilih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha yg pasti jangan terpikat isi dalam kancut ku yaaa :-)

      Delete
  72. Huaa kangen ya om, pingin berenang-berenang manja lagi di sana hahaha. Apalagi bonus sesi foto kancut ala Om Cumi. Semua mata memandang tertuju padamu ooom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omaga ... gw kayak bintang iklan LUX yaaa semua mata tertuju padaku hahaha

      Delete
  73. Baru tahu daunau Ranau ini semoga tetap terjaga keindahan dan kebersihannya :) . Daripada Rafting aku mendingan pilih makan ikan bakar aja deh :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rafting nya seru banget lho, mending rafting dulu trus makan hahaha

      Delete
  74. Manteb!
    Ini perbatasan Sumsel - Lampung yak?
    Dulu sering lewat lampung - sumsel kok sekarang baru tahu ya?
    Kapan2 bisa kesini nihh.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nich diantara lampung dan sumsel.

      Delete
  75. OMG, Subhanallah..
    keren banget, pmandangannya seger bin bikin mata melek
    elok bnget pesona alamnya hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elok sangatlah indonesia kita nich hahahaha

      Delete
  76. anjiiir duduk duduk santai buat menenangkan diri pasti enaak tuuh. Loe emang gokil bang cummmz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo duduk2 nya ditemenin pacar atau ayank pasti nikmat tp kl jomblo mah tragisss hahaha

      Delete
  77. jadi ikutan sakau liburan nih... *langsungcaritiketmurah*

    ReplyDelete
  78. memang cantik danaunya..jadi ngayal nih pengen jalan-jalan mulu..aku kangenn sm blog ini , baru bberapa hari padahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duch jd terharu kalo ada yg sakaw ama cumilebay hahaha

      Delete
  79. untung galaunya gak berujung tenggelam di danau ranau ya kak.. :)
    panoramanya keren yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai tenggelam, aku masih mau kenikmatan kakaka ...

      Delete
  80. jadi kangeeeeen..ini kan di perbatasan Lampung jugaaaa cumiii

    ReplyDelete
  81. wow...keren banget mas pemandangannya
    jadi ngiler nih

    ReplyDelete
  82. Aku baca ini bawaanya ingin komen ah oh ah oh yes no yes no jugak masCum huahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kenapa malah jadi ikit2an oh yess oh no haha

      Delete
  83. Penginapannya difoto dari jauh cute banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warna nya merah maron jd kece di foto dan di pandang hahaha

      Delete
  84. Indah banget. Ini kampung gw lho mas....ntar kalo keranau lg calling2 gw boleh. Ntar gw sediain penginapan gratis dirumah gw ya....he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasek dapat tumoangan gratis, sekalian gratis makan yaaaa hahaha

      Delete
  85. wah gede.... ikannya. jadi pengen ikutan nyemplung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan mujaier nya juara banget yummy

      Delete
  86. ditunjuk ke atas .. tapi kayaknya orang2 lihatnya jadi kebawah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu orang2 aja yg otak nya ngeres hahahaha

      Delete
  87. Adem tentrem liat danaunya. Belum pernah ke sana. Seberapa jauh dari Palembang mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 7 jam dari palembang dan bikin lelah tapi puas hahaha

      Delete
  88. Duh, Mas Cumi, aku nyesel main ke blogmu ini! Bikin mata seger tapi hati menjerit nih. Kapan aku bisa main kesana, nyemplung ke danaunya yang keren itu, dan selfie2 cantik dan bikin yang lain iri?
    Mbok ya aku diajakin atuh, Mas! Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk hayuk sini jalan2 bareng hehehe

      Delete
  89. Nah kan dibilang apa coba.. danau ranau memang baguss.. duh suamiku kenapa ga pernah mau ajak ke sana ya... fotonya bagus. Apa karena jauh dr palembang... hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan jauh dari palembang tp perjuangan kita kesana bakal terbayar dengan indah nya ranau

      Delete
  90. Keren banget danaunya :-) Semoga suatu saat bisa ke sana.

    ReplyDelete
  91. Ajak2 atuh kang kan saya juga kepengen :D

    ReplyDelete
  92. Bening air nya bang! berapa sewa kapal nya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngak salah 500 - 700 an gitu dech #LUPA

      Delete
  93. Waaah, ini artikel yang kemarin ilang toh. Beuh berkali kali dipijit linknya ga iso iso. Danau Ranaunya sukses bikin galau. Itu fotonya pada candid eung.... cowok2 semua yak Mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita pergi nya rame2 ada ce nya kok, cuman mereka ngak menarik untuk di foto hahaha #Kabur

      Delete
  94. Akh, jadi mupeng nih...
    Sumpeh keren bangett itu tempatnya :#
    Butuh budget berapa ya buat kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti ngak sampai mengadaikan cincin kawin hahaha

      Delete
  95. Sudah terbayang dengan keindahannya.
    Gak sabar pengen selfie dan wefie syantiik...
    Subhanallah...

    ReplyDelete
  96. wih, liat aja jadi ngiler!abi....ayo liburan..... seger banget pemandangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo long weekend ini ke ranau :)

      Delete
  97. Waawww...ikan bakarnya eksotik kayak Kk Cumi :)
    Ah jadi pengin ke Danau Ranau, entah kapan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss dech di segerakan, sebelum air danau nya surut hehehe

      Delete
  98. Aahhh seru sekali liburan kalian. Kalau aku agak worry main di danau, haha... serem lihat warna danau yang gelap.

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com